15 Rekomendasi Umpan Ikan Putihan Di Sungai Paling Jitu

Umpan Ikan Putihan Di Sungai – Bagi yang hobi memancing pasti sudah tidak asing dengan jenis ikan putihan yang berada di sungai tentu hal tersebut membuat anda tertarik untuk memancingnya lagi dan lagi

Terdapat berbagai macam jenis ikan-ikan yang hidup di sungai. Mulai dari ikan cere, betik, dan lain sebagainya. Ikan putihan juga tidak jarang menjadi incaran para pemancing.

Untuk mendapatkan ikan putihan tentu saja dibutuhkan umpan yang jitu dan ampuh untuk menariknya. Anda bisa menemukan umpan alami dengan mudah disekitar anda.

Salah satu umpan yang sering digunakan untuk memancing ikan putihan adalah cacing tanah. Ya, seperti kita tau bahwa cacing tanah populer di kalangan pemancing sebagai umpan yang cukup jitu.

Umpan Ikan Putihan Di Sungai Paling Jitu

Umpan Ikan Putihan Di Sungai Paling Jitu

Advertisements

 

Untuk anda yang tertarik ingin memancign ikan putihan namun masih bingung umpan apa saja yang dapat digunakan untuk memancing ikan tersebut. Tidak perlu kawatir dan bingung karena disini kita akan memberikan infromasi lengkap mengenai umpan ikan putihan di sungai paling jitu. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Umpan Ikan Putihan Di Sungai

1. Cacing

1. Cacing

Umpan yang dapat anda gunakan untuk memancing ikan putihan yang ada di sungai cukup mudah ditemukan yaitu cacing tanah. Selain menggunakan cacing tanah, anda juga bisa menggunakan cacing lainnya. Cara menggunakan untuk umpan cukup mudah tinggal potong kecil-kecil saja sesuai kail pancing.

2. Lumut

2. Lumut

Lumut bisa digunakan untuk memancing ikan putihan di sungai. Gunakan lumut sawah yang berwarna hijau segar, maka secara otomatis umpan anda cepat di samber oleh ikan-ikan di sungai. Jangan lupa untuk di kaitkan ke kail pancing sesuai dengan ukurannya.

3. Ulat Belimbing

3. Ulat Belimbing

Siapa yang tidak mengetahui buah belimbing, buah satu ini memiliki warna kuning yang segar apabila sudah masak. Biasanya, terdapat ulat yang menempel di buah belimbing. Nah, ulat inilah yang dapat anda gunakan sebagai umpan memancing yang cukup jitu.

4. Laron

4. Laron

Anda pasti sudah tau ya dengan Laron? binatang ini memang biasanya mudah ditemukan saat musim hujan dimana udara lembap. Untuk menggunakan laron sebagai umpan, anda perlu melepas sayapnya kemudian kaitkan laron ke mata pancing baru kemudian di gunakan untuk memancing ikan putihan

5. Belalang

5. Belalang

Belalang adalah salah satu serangga yang cukup populer di kalangan para pemancing. Tentunya belalang bisa digunakan untuk memancing. Oleh karena itu, carilah belalang di sekitar rumput yang segar ataupun di sawah. Kemudian ambil dan kaitkan belalang lalu gunakan sebagai umpan.

6. Belatung

6. Belatung

Apabila anda mendengar kata belatung, tentu hal pertama yang terlintas adalah menjijikan. Namun, siapa sangka jika belatung cukup ampuh digunakan sebagai umpan, terutama untuk ikan-ikan yang ada di sungai. Jadi meskipun terlihat menjijikan belatung juga memiliki manfaat yang menguntungkan loh.

7. Pelet Ikan

7. Pelet Ikan

Seperti kita tau, pelet ikan sangat mudah ditemui di pasaran. Nah, untuk memancing ikan putihan di sungai, cobalah untuk menggunakan pelet ikan. Usahakan pilih pelet ikan dengan ukuran yang sedang atau besar, jangan yang kecil-kecil karena nanti sulit di kaitkan ke kail pancing.

8. Roti Tawar

8. Roti Tawar

Untuk menggunakan umpan dari roti tawar, anda perlu merendamnya dengan air terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar roti tawar mudah di cubit kecil-kecil untuk dijadikan umpan. Jangan lupa juga ketika anda menggunakan roti tawar jangan sampai terlalu lembek.

9. Mie Instan

9. Mie Instan

Sama seperti menggunakan umpan dari roti tawar. Jika anda ingin menggunakan mie instan sebagai umpan yang jitu, pertama-tama rendam dengan air atau rebus mie instan sampai matang.Kemudian bulatkan kecil-kecil atau di potong sesui ukuran kail pancing milik anda.

10. Kroto

10. Kroto

Selain digunakan sebagai umpan ikan putihan, kroto juga biasanya di gunakan untuk umpan ikan patin. Bahkan beberapa pemancing banyak yang menggunakan kroto untuk memancing ikan-ikan di sungai. Memang kroto banyak digemari oleh ikan dan jika menggunakan umpan ini, ikan dapat segera menyambarnya.

11. Tahu

11. Tahu

Tahu memiliki tekstur yang lembut dan mudah digunakan. Apabila anda ingin menggunakan tahu sebagai umpan, tidak perlu repot mencampur atau menambahkan apapun. Cukup potong kecil-kecil dan sesuaikan dengan ukuran kail. Namun, jika anda tidak ingin ribet cukup cubit sedikit tahu lalu kaitkan ke kail pancing.

12. Biskuit Klik

12. Biskuit Klik

Biskuit Klik sudah terkenal di kalangan para pemancing. Biskuit klik juga banyak digunakan untuk bahan campuran membuat ikan seperti ikan Patin, ikan Mas, ikan Tombro, ikan Belanak dan lain sebagainya. Cara menggunanya cukup rendam dengan air sampai lembek baru bisa digunakan untuk umpan memancing.

13. Tempe

13. Tempe

Seperti kita ketahui bersama, tempe memang nikmat dibuat olahan apapun. Tidak hanya memiliki rasa yang lezat, taukah anda bahwa tempe bisa dijadikan umpan untuk memancing ikan putihan yang ada di sungai. Hal tersebut dikarenakan bau kedelai yang membuat ikan cepat menyambar umpan.

14. Jangkrik

15. Jangkrik

Jangkrik terkenal dengan suaranya yang sangat nyaring dan biasa terdengar pada sore hari atau malam hari. Jangan salah jangkrik cukup ampuh digunakan untuk memancing ikan sungai seperti wader contohnya karena kebanyakan ikan di sungai menyukai serangga.

15 Umpan Racikan

14. Umpan Racikan

Nah, untuk umpan racikan sendiri, anda membutuhkan beberapa bahan seperti gula merah, vanili, pelet kinoy, kuning telur, dan tepung roti halus. Cara membuatnya mudah, pertama seduh gula merah dan vanili. Kemudian tambahkan tepung roti secukupnya menggunakan air hangat lalu aduk sampai berubah menjadi adonan yang kalis atau kenyal. Terakhir tambahkan pelet kinoy dan adonan siap digunakan.

Itulah tadi rekomendasi umpan ikan putihan di sungai paling jitu yang telah inspired2write.com sampaikan untuk anda semua. Selalu perhatikan umpan dan cara memancing agar anda bisa mendapatkan ikan putihan di sungai yang melimpah. Selamat mencoba dan jangan lupa share umpan ini ke teman anda.

Tinggalkan komentar