11 Racikan Rahasia Umpan Ikan Mas Paling Jitu Dijamin Berhasil

Umpan Ikan Mas – Siapa disini yang suka sekali memancing? salah satu kegiatan yang cukup membosankan karena harus menunggu untuk mendapatkan ikan. Namun, bagi sebagian orang memancing adalah hobi menyenangkan.

Tidak ada salahnya jika anda sangat hobi memancing, selain melatih kesabaran memancing juga bisa merasa puas apalagi jika mendapatkan ikan yang di incar baik di kolam, sungai, waduk, laut, dan lainnya.

Salah satu ikan yang sering diburu oleh orang-orang adalah ikan mas. Sebagian orang sangat menggemari ikan yang satu ini karena memiliki nilai ekonomis dan telah tersebar luas di Indonesia.

Ikan Mas termasuk ke dalam jenis ikan air tawar, tidak heran jika anda bisa menemukan ikan mas dengan mudah. Tidak hanya itu saja, Ikan Mas juga banyak di budidaya oleh masyarakat.

Racikan Rahasia Umpan Ikan Mas Paling Jitu

Racikan Rahasia Umpan Ikan Mas Paling Jitu

Advertisements

Karena Ikan Mas memiliki nilai ekonomis yang lumayan, mungkin anda tertarik untuk mulai membudidayakan ikan satu ini. Namun, jika tidak berminat anda juga bisa memancing Ikan Mas di empang ataupun tempat-tempat pemancingan. Untuk anda yang ingin memancing Ikan Mas tentu sangat membutuhkan umpan. Oleh karena itu, kita akan memberikan informasi tentang umpan Ikan Mas paling jitu.

Umpan Ikan Mas

Umpan Ikan Mas

  • Umpan Ulat Daun

Umpan pertama yang dapat anda gunakan untuk memancing adalah ulat daun. Tentu tidak sembarang ulat ya, carilah ulat daun yang tidak dapat menimbulkan gatal pada kulit.

  • Umpan Cacing Tanah

Pecinta hobi memancing pasti sudah familiar dengan kata cacing tanah yang digunakan untuk memancing ya. Selain mudah di dapatkan, cacing tanah juga menjadi salah satu umpan cukup jitu.

  • Umpan Yang Berasal Dari Jenis Serangga

Tidak hanya menggunakan ulat daun dan cacing tanah saja. Ada beberapa serangga yang bisa anda manfaatkan untuk memancing ikan Mas, salah satunya adalah belalang sawah.

  • Umpan Ubi

Taukah anda bahwa ubi bisa digunakan untuk memancing ikan Mas. Manfaatkan campuran ubi putih, jagung manis, kuning telur, sarden, santan, dan ikan salmon.

  • Umpan Daging Ayam

Selanjutnya anda bisa menggunakan daging ayam sebagai umpan Mas. Tentu saja menggunakan harus dengan cara di potong kecil-kecil sesuai ukuran mata kail pancing milik anda.

  • Umpan Ikan Kroto

Sama seperti membuat umpan ikan bawal yang membutuhkan beberapa campuran kroto. Sama halnya membuat umpan ikan mas, anda juga membutuhka kroto dan beberapa bahan campuran lainnya.

Racikan Rahasia Umpan Ikan Mas

Racikan Rahasia Umpan Ikan Mas

1. Umpan Ikan Untuk Lomba

Pertama siapkan blender, lalu masukkan satu butir telur bebek, jagung, susu, dan juga ikan pindang. Aduk sampai adonan halus dan tambahkan tiga butir telur lalu aduk kembali sampai merata. Masukkan keju yang sudah diparut ke dalam adonan, masukkan kroto lalu aduk merata. Umpan siap untuk digunakan.

2. Umpan Ikan Untuk Air Kolam Berwarna Hijau

Untuk membuat racikan umpan ini anda perlu menyiapkan 2 sachet pelet ikan, 1 butir telur bebek yang direbus dan ambil kuningnya saja, 1 kaleng sarden, dan 50 gram kroto. Proses pembuatannya cukup mudah, anda hanya perlu mencampurkan semua bahan sampai membentuk adonan.

3. Umpan Ikan Air Keruh

Untuk Ikan Mas yang berada di air keruh tentu memiliki umpan yang berbeda. Meraciknya cukup mudah, siapkan pelet ke dalam air panas, kemudian haluskan ikan cue. Selanjutnya masukkan kuning telur dan juga keju lalu aduk ambipelet campurkan hingga merata. Setelah itu, masukkan adonan ke dalam plastik lalu kukus 15 menit. Umpan siap digunakan.

4. Umpan Ikan Untuk Lomba

Bagi anda yang mengikuti perlombaan memancing bisa menggunakan racikan umpan ikan dengan cara mencampurkan santen, susu, jagung, ikan pindang, dan 1 butir telur bebek blender sampai halus. Kemudian masukkan 3 telur bebek dan kroto, ketika sudah membentuk adonan kukus selama 15 menit kemudian umpan siap untuk digunakan memancing.

5. Umpan Ikan Mas Anakan

Memberi umpan untuk ikan anakan tentu saja berbeda dengan ikan-ikan yang besar ya. Perbedaan yang sangat terlihat adalah pada ukuran ikan tersebut. Racikan membuat umpan ikan anakan cukup mudah, silahkan siapkan kroto, essen tenggiri, telur bebek, keju, dan ikan sarden. Campurkan bahan seperti telur, keju, kroto, dan juga tepung maizena lengkap dengan daging ikan sarden sampai halus. Setelah itu, masukkan kedalam wadah lalu kukus selama kurang lebih 1-2 jam.

Itulah informasi yang dapat inspired2write.com sampaikan kepada anda semua tentang apa saja umpan ikan mas dan bagaimana cara jitu untuk meraciknya. Dengan mengetahui takaran serta umpan apa yang cocok untuk ikan mas tentu kesempatan anda mendapatkan ikan Mas jauh lebih besar.

Tinggalkan komentar