5 Umpan Ikan Kakap Putih Atau Baramundi di Jamin Ampuh

Umpan Ikan Kakap Putih – Ikan yang satu ini juga biasa di sebut dengan Baramundi. Mungkin bagi para pemancing ikan baramundi sudah tidak asing lagi. Banyak penggemar ikan yang satu ini sehingga ikan baramundi tetap ramai diminati oleh para pemancing.

Ikan kakap putih merupakan sejenis ikan yang berpindah keluarga Latidae dari Ordo Perciformes. Ikan kakap putih juga tersebar luas di wilayah Hindia-Pasifik Barat yaitu mulai Asia Tenggara sampai ke Papua Nugini dan juga Australia Utara.

Umpan untuk memancing ikan yang satu ini memang sangat bervariasi ada yang menggunakan umpan cumi, ikan kecil dan lain sebagainya. Tidak jarang para pemancing memiliki umpan tersendiri untuk memancing ikan yang satu ini. Salah satu yang paling sering digunakan adalah udang kecil.

Namun, tidak hanya udang kecil saja, banyak umpan yang digunakan untuk memancing ikan kakap putih. Anda bisa menyesuaikan umpan untuk ikan di sungai ataupun ikan di laut. Biasanya memiliki umpan tersendiri yang cenderung cepat di mangsa oleh ikan baramundi atau kakap putih.

Rahasia Umpan Ikan Kakap Putih Atau Baramundi di Jamin Ampuh

Rahasia Umpan Ikan Kakap Putih Atau Baramundi di Jamin Ampuh

Advertisements

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, tidak hanya dibutuhkan umpan yang jitu saja, anda juga harus mengetahui bagaimana cara atau teknik memancing ikan baramundi yang tepat. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan informasi secara lengkap apa saja rahasia umpan ikan kakap putih lengkap dengan teknik memancingnya. Silahkan simak ulasan di bawah ini.

Umpan Ikan Kakap Putih

1. Ikan Belanak Kecil

1. Ikan Belanak Kecil

Anda bisa menggunakan umpan ikan belanak kecil yang masih hidup dengan ukuran kurang lebih 5 sampai 10 cm. Untuk proses memasang ikan belanak ke mata kail cukup mudah, anda hanya perlu mengaitkan ikan belanak ataupun ikan kecil lainnya ke mata kail di bagian sirip punggung ikan belanak.

2. Cumi-cumi Kecil

2. Cumi cumi Kecil

Selain menggunakan ikan belanak, anda dapat mencoba umpan cumi-cumi kecil untuk memancing ikan kakap putih. Umpan satu ini juga dianggap ampuh untuk memancing ikan kakap putih baik di sungai ataupun laut. Cara menggunakan cumi-cumi kecil sebagai umpan cukup mudah, sama halnya dengan ikan belanak kecil, anda cukup mengaitkan cumi-cumi ke kail pancing dan umpan siap digunakan.

3. Udang Segar

3. Udang Segar

Opsi selanjutnya untuk memancing ikan kakap putih adalah menggunakan udang segar baik udang kecil ataupun besar sebagai umpannya. Cara mengaitkan udang segar memang mudah, cukup kaitkan pada bagian ekor udang sampai tembus ke bagian bawah perut ataupun bisa di pasang di bagian kepala udang.

4. Ikan Bandeng

4. Ikan Bandeng

Nah, bandeng tidak hanya memiliki rasa yang lezat, namun bisa juga digunakan sebagai umpan. Cara menggunakan ikan bandeng untuk memancing terbilang mudah, caranya cukup potong kecil-kecil ikan bandeng lalu kaitkan ke mata kail pancing, dan umpan siap untuk digunakan.

5. Jenis Ikan Kecil

5. Jenis Ikan Kecil

Tidak hanya menggunakan ikan bandeng, ikan belanak, udang segar, dan cumi saja. Anda bisa menggunakan ikan-ikan kecil seperti ikan cere, ikan mujaer kecil dan lain sebagainya. Caranya mudah seperti menggunakan umpan di atas cukup kaitkan ikan kecil ke mata kail tidak perlu di potong-potong.

Teknik Memancing Ikan Kakap Putih

Teknik Memancing Ikan Kakap Putih

Setelah anda mengetahui umpannya dengan jelas. Saatnya kita membahas bagaimana cara atau teknik yang tepat untuk memancing ikan yang satu ini. Berikut teknik lengkapnya yang bisa anda ikuti :

  • Teknik Gantung

Cara memancing ikan kakap putih menggunakan teknik gantung bisa menjadi pilihan tepat. Pada teknik gantung anda wajib memegang joran lalu melemparkan kail dan selanjutnya tarik dan ulurkan senar pancing secara perlahan.

  • Teknik Ngocer

Teknik satu ini cukup populer dan banyak digunakan oleh pemancing. caranya mudah yaitu umpan dilemparkan lalu joran ditancapkan sampai ikan kakap menyambar umpan tersebut.

  • Teknik Pelampung

Metode selanjutnya yang bisa anda pakai adalah teknik pelampung. Pada teknik gantung yang satu ini hal yang harus dilakukan oleh anda adalah memegang joran lalu melemparkan kail dan selanjutnya tarik ulurkan senar pancing secara perlahan dengan benar.

Selain memperhatikan umpan yang digunakan untuk memancing ikan kakap putih, anda juga membutuhkan teknik memancing ikan kakap putih yang handal agar bisa mendapatkan ikan kakap putih incaran. Semua pembahasan tadi sudah inspired2write.com sampaikan diatas. Selamat mencoba semoga berhasil.

Tinggalkan komentar