Daftar Makanan Untuk Diet Sehat & Cepat Langsing

Makanan Untuk Diet Sehat – Jika berbicara tentang diet, hal pertama yang sering terlintas adalah menyiksa, semua makanan diet tidak enak, dibatasi dan lain sebagainya mengenai makanan diet tersebut.

Namun jangan salah, terdapat banyak menu diet yang sehat namun memiliki rasa enak yang mungkin anda belum mengetahuinya secara langsung sehingga anggapan seperti itu masih sering di benarkan.

Salah satu contoh makanan untuk diet yang enak adalah steak, salmon, udang, alpukat, popcorn dan lain sebagainya. Karena pada makanan tersebut mengandung banyak protein dan kalori yang dibutuhkan tubuh.

Pengolahan makanan diet juga harus benar dan jangan sampai salah cara memasaknya. Anda juga tetap boleh ngemil makanan namun dalam batas yang wajar dan selalu hindari mengonsumsi gula berlebih.

Daftar Makanan Untuk Diet Sehat & Cepat Langsing Terlengkap

Daftar Makanan Untuk Diet Sehat Cepat Langsing Terlengkap

Advertisements

Ketika anda sedang diet, bukan berarti tidak boleh makan sama sekali. Diet juga harus tetap makan serta menjaga makanan yang masuk dan porsi makan. Anda dapat mengonsumsi atau memasak sendiri jenis-jenis makanan untuk diet sehat agar diet berhasil berikut ini.

1. Telur

1. Telur

Advertisements

Seperti yang kita tau telur mengandung protein cukup tinggi dan mengandung lemak sehat sehingga aman di konsumsi bagi anda yang sedang diet sehat. Memang jumlah kalori pada telur tidak terlalu banyak, namun telur dapat membuat anda kenyang serta mampu bertahan lama.

2. Dada Ayam

2. Dada Ayam

Advertisements

Untuk anda yang sedang diet dan tetap ingin makan enak, bisa memilih makan daging ayam tanpa takut berat badan bertambah. Namun, anda harus memperhatikan bahwa tidak semua bagian ayam boleh dimakan, bagian ayam yang lebih baik di konsumsi adalah bagian dada.

3. Udang

3. Udang

Advertisements

Jika mendengar kata diet hal pertama yang terlitas pasti sayur, buah-buahan dan rasanya tidak enak. Jangan salah, bahwa dengan mengonsumsi seafood terutama udang anda tetap bisa diet loh. Karena udang mengandung protein, vitamin, dan rendah kalori.

4. Steak

4. Steak

Advertisements

Ketika anda sudah melakukan diet dan bosan dengan menu makan yang itu itu saja, mungkin bisa mencoba makan malam dengan steak. Beberapa hasil penelitian menunjukan bahwa makan daging merah bisa membantu membakar kalori dalam tubuh. Anda sebaiknya memilih toside steak atau tenderloin.

5. Tahu

5. Tahu

Advertisements

Tahu merupakan makanan yang banyak gi gemari. Selain memiliki tekstur yang lembut, tahu juga mengandung rendah kalori namun memiliki serat tinggi.

6. Salmon

6. Salmon

Advertisements

Ikan salmon menjadi salah satu ikan paling di gemari bagi orang yang sedang menjalankan program diet, karena mengandung protein dan omega 3.

7. Tuna

7. Tuna

Advertisements

Tuna memiliki banyak kandungan protein serta lemak sehat sehingga tuna menjadi salah satu makanan yang bagus untuk anda yang sedang program diet.

8. Jamur

8. Jamur

Advertisements

Jamur ketika dikonsumsi berfungsi sebagai sumber serta dan bisa menjadi penyedap rasa pada makanan, oleh karena itu ketika anda masak jamur tidak perlu di tambah MSG.

9. Kaldu Ayam

9. Kaldu Ayam

Advertisements

Jika anda sedang diet dan mengonsumsi kaldu ayam bagus karena mengandung kalori sehingga anda akan merasa kenyang dan bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

10. Oatmeal

10. Oatmeal

Advertisements

Meskipun oatmeal mengandung karbohidrat namun oatmeal patut menjadi daftar makanan yang wajib di makan ketika sedang menjalani program diet sehat.

11. Popcorn

11. Popcorn

Advertisements

Taukah anda bahwa popcorn yang sering menjadi teman menonton bioskop ternyata ngga akan bikin gendut loh.  Karena popcorn terbuat dari jagung yang rendah lemak.

12. Salad Sayur

12. Salad Sayur

Advertisements

Nah manfaat salad sayur memang sangat  banyak dan baik untuk anda yang sedang diet karena mengandyng banyak gizi dan vitamin dari beberapa isian salad sayur.

13. Asparagus

13. Asparagus

Advertisements

Memang asparagus jarang sekali ditemui di Indonesia. Namun jika anda mendapatkan asparagus sangat enak jika di olah serta aman untuk anda yang sedang diet.

14. Kentang

14. Kentang

Advertisements

Siapa yang tidak tau kentang? selain rasanya yang enak dan bikin kenyang. Mengandung banyak karbohidrat serta kaya akan vitamin dan tinggi kandungan nutrisinya.

15. Yogurt

15. Yogurt

Advertisements

Yougurt memiliki kandungan gula cukup rendah serta memiliki kandungan vitamin dan serat yang cukup tinggi. Meskipun bahan dasar dari yougurt adalah susu.

16. Kacang-kacangan

16. Kacang kacangan

Advertisements

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kacang mengandung protein tinggi, serat dan lemak sehat. Jika anda mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar.

17. Buah-buahan

17. Buah buahan

Advertisements

Buah memang memiliki kandungan serat yang mampu mencegah pelepasan gula terlalu cepat ke dalam aliran darah, sehingga cocok di konsumsi bagi anda yang sedang diet sehat.

18. Produk Makanan Yang Terbuat Dari Gandum

18. Produk Makanan Yang Terbuat Dari Gandum

Advertisements

Mengonsumsi makanan yang terbuat dari gandum ataupun mengandung gandum, contohnya saja oat, quinoa, dan roti tawar gandum.

19. Aneka Sayuran

19. Aneka Sayuran

Advertisements

Beberapa sayur-sayuran memang memiliki kandungan serat dan rendah kalori sehingga baik untuk orang yang sedang diet karena terdapat karbohidrat.

20. Ubi

20. Ubi

Advertisements

Nah untuk anda yang sedang diet, mengonsumsi ubi bisa jadi alternatif pengganti nasi. Selain mudah di olah, ubi juga dapat disajikan dengan cara di berus saja.

Selain makanan yang sudah kami jelaskan diatas, biasanya terdapat menu-menu yang dapat anda contoh seperti saja menu untuk diet keto, bagaimana saja menunya? yuk langsung simak artikel di bawah ini :

Tips Agar Diet Berhasil

Tips Agar Diet Berhasil

Advertisements

1. Rajin Olahraga

Diet tidak hanya mengandalakan makanan yang dikonsumsi dan vitamin lainnya. Untuk dapat membakar kalori secara maksimal anda juga harus melakukan olahraga agar badan tetap sehat dan bugar. Selain itu, olahraga juga memiliki banyak manfaat lainnya untuk tubuh.

2.Masak Makanan Sehat Sendiri

Memang jika memasak makanan sehat sendiri lebih menyita banyak waktu, namun membuat makanan sendiri menjadi langkah paling mudah untuk mengonsumsi makanan agar lebih sehat. Karena apabila kita makan diluar tidak bisa mengontrol kadar garam, gula dan bahan tidak aman lainnya.

3. Penuhi Protein

Protein ketika anda sedang diet memang sangat penting dan dibutuhkan karena dapat mengurangi nafsu makan, membantu anda mendapatkan otot, meningkatkan pembakaran lemak. Perlu anda ketahui protein tidak hanya di dapatkan pada daging, telur, ayam. Namun sumber protein bisa di dapat dari letil, tahini, dan buncis.

4. Tetap Terhidrasi

Ketika anda sedang diet atau[un tidak, minum air putih secara konsisten menjadi salah satu hal yang wajib di lakukan agar tubuh tetap terhidrasi. Karena jika anda tetap terhidrasi dengan baik maka membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Hindari Minuman Berkalori

Kalori tidak hanya terdapat pada keripik kentang goreng, kue namun juga terdapat pada minuman. Jika anda diet batasi konsumsi minuman bersoda, alkohol, kopi, ataupun minuman es seperti karamel macchiato dan lain sebagainya.

6. Menjaga Pola Tidur

Taukah anda bahwa kurang tidur bisa memperlambat turunnya berat badan?. Karena studi dalam Journal of Nurshing Scholarship menunjukan kurang tidur dapat meningkatkan rasa lapar, menyebabkan kenaikan berat badan, meningkatkan keinginan ngemil dan lainnya.

7. Bersabar Menikmati Proses Diet

Apabila tujuan utama anda diet untuk menurunkan berat badan, maka kata “sabar” paling cocok. Mengapa sabar? karena anda harus mengikuti langkah demi langkah agar berat badan turun namun kesehatan tetap terjaga dengan baik. Anda juga harus bersikap baik kepada diri sendiri baik secara psikis ataupun fisik.

Terdapat banyak makanan untuk diet sehat yang dapat anda pilih. Meskipun anda sedang diet boleh saja ngemil asal di batasi dan pilih cemilan yang tidak terlalu banyak mengandung gula dan kalori. Demikian informasi tentang daftar makanan untuk diet dan tips agar diet anda berhasil. Makanan yang masuk kedalam tubuh harus sangat di perhatikan terlebih jika anda penderita kolesterol sehingga makanan penurun kolesterol tetap harus di jaga.

Tinggalkan komentar