Manfaat Madu Untuk Wajah & Cara Menggunakannya

Madu Untuk Wajah – Madu menjadi salah satu bahan yang memiliki segudang manfaat. Terkenal dengan rasanya yang manis, madu sering digunakan oleh beberapa orang untuk membantu program diet.

Salah satu manfaat madu yang dapat dirasakan oleh kesehatan adalah dengan cara mengonsumsi teh ataupun air hangat yang diberi potongan jahe lalu diberi satu sendok madu murni sebagai pemanisnya.

Tidak hanya bermanfaat untuk tubuh dan kesehatan, madu murni juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan, mencegah penuaan dini, mengatasi masalah jerawat, membersihkan pori-pori pada kulit wajah.

Oleh sebab itu, banyak produk kecantikan yang memanfaatkan madu sebagai bahan yang digunakan. Salah satu produk kecantikan biasanya lipbalm, pelembap, sampo dan masker wajah.

Manfaat Madu Untuk Wajah & Cara Menggunakannya

Manfaat Madu Untuk Wajah Cara Menggunakannya

Advertisements

Setelah anda membaca sedikit tentang madu yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi secara detail manfaat madu bagi kulit wajah dan cara menggunakan madu dengan benar agar hasil maksimal. Tidak perlu menunggu lama lagi, langsung saja simak ulasan lengkap berikut ini.

Manfaat Madu Untuk Wajah

Manfaat Madu Untuk Wajah

1. Mencerahkan Wajah

Manfaat madu yang dapat anda rasakan adalah mampu mencerahkan wajah apabila menggunakannya secara teratur dan sesuai cara menggunakan yang dianjurkan. Terdapat khasiat antibakteri yang membantu menenangkan peradangan serta melindungi kulit wajah dari kuman. Anda dapat mencampurkan madu dengan berbagai macam bahan alami seperti yoghurt, sari lemon yang bisa membantu mempercepat warna kulit wajah menjadi lebih cerah.

2. Membersihkan Pori-pori

Madu memiliki kandungan sifat antioksidan, antiseptik, dan antibakteri yang bisa membantu membuka pori-pori kulit wajah anda dan membantu menghilangkan komedo. Menggunakan madu pada wajah anda secara teratur bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, madu juga bermanfaat mengatasi masalah jerawat pada wajah karena mengandung zat antiinflamasi.

3. Melembapkan Kulit Wajah

Saat anda merasa kulit wajah kering karena aktivitas diluar ruangan, bisa mencoba menggunakan madu guna mengembalikan kelembapan wajah anda. Hal tersebut dikarenakan madu mengandung senyawa humektan yang mampu merawat kulit kering terutama pada wajah. Meskipun anda pemilik wajah berminyak tidak perlu kawatir karena tetap bisa merasakan manfaat madu untuk mempertahankan kelembapan dan elastisitas kulit wajah.

4. Eksfoliasi

Anda bisa menggunakan masker madu untuk dijadikan eksfoliasi alami agar nantinya anda bisa mendapatkan manfaat madu bagi kulti wajah. Tekstur madu memang lembut dan ampuh menjadi bahan eksfoliasi yang mampu mengangkat sel kulit mati. Anda juga bisa mencampurnya dengan berbagai bahan yang aman di campur dengan madu untuk hasil yang maksimal.

5. Menghambat Penuaan Dini

Manfaat madu bagi kulit wajah selanjutnya adalah sebagai penangkal penuaan dini atau anti aging. Hal tersebut karena madu mengandung mineral, vitamin, antioksidan, dan asam amino yang lebih banyak apabila di bandingkan dengan krim anti aging lainnya. Selain bisa dijadikan sebagai masker, madu bisa dikonsumsi untuk diet dan memiliki beragam manfaat dan jenis madu untuk diet yang bisa dipilih.

Cara Merawat Wajah Menggunakan Madu

Cara Merawat Wajah Menggunakan Madu

  • Anda dapat mencampurkan tomat lalu oleskan secara merata keseluruh wajah kecuali bagian mata. Kemudian diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas sampai bersih.
  • Untuk bisa melembapkan kulit wajah, anda dapat mengoleskan madu murni lalu diamkan selama 5-10 menit lalu bilas wajah menggunakan air hangat.
  • Madu untuk menjaga kulit tetap lembut, pertama bersihkan wajah menggunakan madu satu sampai dua kali seminggu.
  • Bagi anda yang ingin menggunakan madu untuk mencegah penuaan dini cukup oleskan madu pada wajah sebelum tidur, untuk mendapat hasil maksimal bisa digunakan setiap malam.
  • Menggunakan madu sebagai cara mencerahkan dan memutihkan kulit wajah, caranya cukup mudah. Campurkan 3 sendok air mawar dengan 1/4 cangkir madu lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit. Bilas wajah menggunakan air dingin.

Itulah cara mudah menggunakan madu untuk wajah dari Inspired2Write.com dan cara melakukan perawatan wajah agar tempak terlihat lebih cerah, awet muda, terhindar dari jerawat. Dengan melakukan perawatan secara rutin maka anda bisa langsung melihat serta merasakan langsung manfaat madu.

Tinggalkan komentar