Cara Menggunakan Madu Untuk Batuk Berdahak & Kering

Madu Untuk Batuk – Madu memang banyak di percaya oleh sebagian orang mampu meredakan batuk dan biasanya di minum sebelum tidur. Madu yang bisa digunakan sebagai obat batuk biasanya banyak diberikan kepada anak-anak. Karena rasanya yang manis tidak seperti obat batuk lainnya.

Namun, banyak juga pertanyaan apakah madu efektif meredakan batuk khususnya untuk anak-anak?. WHO menyatakan bahwa madu memang bisa membantu meringankan dan menghilangkan batuk. Baik pada anak-anak ataupun di konsumsi oleh orang dewasa.

Anda bisa memberikan satu sendok makan madu penuh setiap beberapa jam sekali  mampu mengurangi iritasi pada tenggorokan akibat batuk. Memang efektivitas madu mengatasi batuk lebih terasa bagi anak-anak jika di bandingkan dengan orang dewasa.

Meskipun demikian, jika anda merasa batuk dan ingin mengonsumsi madu guna meredakan baik batuk berdahak ataupun batuk kering boleh saja. Ada beberapa campuran yang bisa mengatasi batuk misalnya saja madu yang di campur dengan jahe ataupun di campur lemon.

Cara Menggunakan Madu Untuk Batuk Berdahak & Kering

Cara Menggunakan Madu Untuk Batuk Berdahak Kering

Advertisements

Setelah membahas sedikit mengenai manfaat madu dan beberapa efekvititas madu yang baik bagi anak-anak. Pada artikel kali ini, kami akan membahas lebih jauh bagaimana cara menggunakan madu yang bisa mengobati batuk berdahak dan batuk kering. Berikut informasi lengkapnya.

Madu Untuk Batuk

Madu Untuk Batuk

Dengan adanya madu, anda bisa memanfaatkannya sebagai pengobatan alami batuk. Terdapat beberapa cara yang bisa di lakukan. Berikut ini campuran madu yang bisa anda pilih untuk mengatasi batuk kering dan batuk berdahak baik untuk orang dewasa ataupun anak-anak. Selain berguna mengatasi batuk pada anak. Ada madu untuk gemuk anak yang baik serta beragam manfaat lainnya.

1. Madu Murni

1. Madu Murni

Anda bisa menggunakan madu murni satu sendok makan penuh untuk membantu meredakan batuk dan meningkatkan kualitas tidur bagi anak.

2. Campurkan Madu dan Air Hangat

2. Campurkan Madu dan Air Hangat

Berikutnya anda bisa mencampurkan madu murni dengan air hangat. Campuran madu dan air hangat juga bisa digunakan untuk obat kumur. Baik diminum ataupun dikumur, madu bisa menenangkan tenggorokan saat batuk.

3. Campuran Madu dan Lemon

3. Campuran Madu dan Lemon

Seperti yang kita ketahui bahwa lemon menganung vitamin C tingi dan antioksidan yang baik bagi tubuh. Saat anak anda mengalami batuk bisa campurkan madu dan lemon untuk melawan infeksi pada tubuh.

4. Campuran Madu dan Jahe

4. Campuran Madu dan Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang kaya akan manfaat baik bagi tubuh. Anda bisa mengambil satu sendok teh bubuk jahe campurkan dengan madu lalu konsumsi sebagai obat batuk. Karena jahe bisa merawat infeksi saluran pernafasan, maka dari itu kombinasi antara jahe dan madu sangat efektif mengatasi batu dan juga demam.

5. Campuran Madu dan Kayu Manis

5. Campuran Madu dan Kayu Manis

Perlu anda ketahui bahwa kayu manis efektif untuk melawan infeksi karena terdapat kandungan antiradang, antibakerti, dan antijamur. Anda bisa menambahkan sejumput bubuk kayu manis ke dalam setenag sendok teh madu, kemudian berikan kepada anak yang sedang batuk 2 kali sehari. Jika anak-anak tidak suka dengan bau kayu manis yang terlalu menyengat, anda bisa menambahkannya dengan air hangat.

Itulah tadi informasi tentang beragam manfaat madu dan juga cara menggunakan madu untuk pengobatan alami anak-anak dan orang dewasa yang sedang menderita batuk berdahak ataupun batuk kering yang sudah inspired2write.com sampaikan secara jelas pada ulasan diatas.

Tinggalkan komentar