10 Cara Konsumsi Madu Untuk Diet dan Tips Cepat Langsing

Madu Untuk Diet – Apakah anda salah satu orang yang sedang menjalani program diet? jika iya, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengatur porsi makan, asupan nutrisi, karbohidrat, protein yang masuk kedalam tubuh Sehingga program diet yang sedang dijalani dapat terlihat hasilnya.

Sejak jaman dulu, madu telah digunakan untuk berbagai macam obat serta pemanis untuk makanan. Perlu anda ketahui bahwa madu di nilai sebagai salah satu pemanis tertua di dunia sebelum gula populer seperti saat ini. Madu juga memilki banyak manfaat untuk tubuh dan kesehatan.

Bahkan beberapa orang percaya madu mampu menjadi salah satu bahan terbaik untuk program diet atau menurunkan berat badan. Madu juga dianggap mampu membantu mengurangi rasa lapar dan membakar lemak lebih cepat tanpa efek samping, maka tidak heran jika banyak orang diet memilih madu untuk pemanisnya.

Meskipun madu baik untuk program diet, namun anda tidak boleh mengabaikan takaran yang baik untuk dikonsumsi. Nah, apabila anda bosan mengonsumsi madu murni saja, ada beberapa minuman atau makanan yang bisa di campur dengan madu agar tidak bosan.

Cara Konsumsi Madu Untuk Diet dan Tips Cepat Langsing

Cara Konsumsi Madu Untuk Diet dan Tips Cepat Langsing

Cara mengonsumsi madu memang dapat dilakukan mulai dari mencampurnya dengan salad, mengganti gula dan minyak pada masakan, ataupun di minum secara langsung. Oleh sebab itu, kami akan memberikan informasi tentang cara konsumsi madu untuk diet secara lengkap. Apa saja caranya? silahkan simak ulasan di bawah ini.

Madu Untuk Diet

1. Tambahkan Madu Pada Masakan

1. Tambahkan Madu Pada Masakan

Jika anda sedang menjalankan program diet, bisa mengganti minyak dengan madu, hal tersebut nantinya berdampak pada penurunan berat badan yang cukup cepat. Namun perlu di ingat jangan menambahkan madu terlalu banyak karena madu mengandung gula.

2. Olesan Roti

2. Olesan Roti

Selanjutnya, jika anda ingin tetap makan enak meskipun sedang diet, cara konsumsi madu bisa digunakan untuk olesan roti gandum. Gunakan olesan madu secukupnya dan jangan sampai berlebihan. Makanan rendah kalori ini cocok dimakan pada saat malam hari untuk mengganjal perut.

3. Campuran Madu dan Air Hangat

3. Campuran Madu dan Air Hangat

Anda dapat konsumsi madu dan air hangat saat pagi hari. Caranya cukup mudah anda cukup siapkan satu gelas air hangat lalu ditambahkan dengan satu sendok madu serta dicampur dengan dua sendok makan sari lemon. Minuman ini dianggap ampun untuk menurunkan berat badan.

4. Tambahkan Madu ke Susu

4. Tambahkan Madu ke Susu

Taukah anda bahwa dengan menambahkan madu kedalam satu gelas susu hangat dapat membantu menurunkan berat badan. Pilih susu skim yang tidak mengandung kalori di dalamnya lalu ditambah dengan madu yang bisa membantu meningkatkan energi.

5. Kayu Manis dan Madu

5. Kayu Manis dan Madu

Saat anda membuat salad buah, biasanya dicampur dengan mayones, keju, yougurt dan lain sebagainya. Nah, jika anda sedang menjalani program diet cobalah untuk menggantinya dengan taburan bubuk kayu manis ditambah dengan satu sendok madu untuk menambah cita rasa.

6. Teh Lemon dan Madu

6. Teh Lemon dan Madu

Seperti kita tau, lemon merupakan salah satu buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang diet. Agar tidak bosan, anda dapat menyiapkan satu gelas teh hangat di campur dengan sari lemon ataupun potongan buah lemon kemudian ditambah dengan satu sendok madu.

7. Madu dan Oatmeal

7. Madu dan Oatmeal

Diet bukan berarti tidak makan, anda harus tetap mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein dan lemak. Namun, porsinya harus diperhatikan dengan baik. Alternatif sarapan pagi hari saat diet yaitu mengonsumsi oatmeal dan ditambah dengan madu.

Manfaat Madu Untuk Diet

Manfaat Madu Untuk Diet

  • Membantu Melancarakan Pencernaan

Saat anda mengalami masalah pada pencernaan tentu akan berdampak pada sulitnya program diet. Dengan mengonsumsi madu sesuai takaran bisa membantu anda untuk melancarkan pencernaan. Kandungan gula dalam madu bisa melancarkan sistem metabolisme dan membuang lemak serta menurunkan kolesterol.

  • Menunda Rasa Lapar

Dengan mencampurkan jeruk nipis dan madu bisa membantu anda untuk menunda rasa lapar. Sebuah penelitian membuktikan bahwa jika anda mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung serat akan membuat anda lebih kenyang. Selain itu, ada banyak jenis madu untuk ibu hamil yang baik dikonsumsi saat masa kehamilan.

  • Memaksimalkan Proses Pembakaran Lemak

Tujuan utama seseorang untuk diet adalah mendapatkan tubuh yang ideal. Untuk mempermudah proses pembakaran lemak, anda bisa mengonsumsi madu di tambah dengan jeruk nipis. Karena di dalam kandungan jeruk nipis terdapat vitamin c, antioksidan, dan asam sitrat.

Demikian informasi yang bisa Inspired2Write.com sampaikan tentang cara mengonsumi madu untuk diet lengkap dengan manfaat yang diberikan ketika anda rajin mengonsumsi madu ditambah dengan beberapa campuran minuman ataupun makanan.

Tinggalkan komentar