√ 20 Cara Pinjam Uang di Shopee 1 Menit Langsung Cair!!

Cara Pinjam Uang di Shopee – Diklaim sebagai salah satu layanan eCommerce terbaik di Indonesia bahkan di Asia, tentu popularitas Shopee sudah tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak alasan kenapa Shopee bisa memperoleh predikat tersebut, antara lain berkat beragam fitur menarik di dalamnya.

Perlu diketahui bahwa Shopee memang kerap menawarkan fitur terbaru dan selalu saja memberi manfaat baik bagi semua pelanggan. Selain itu, tahukah kalian bahwa Shopee juga merilis sebuah fitur atau fasilitas pinjam uang bernama SPinjam (Shopee Pinjam).

Sesuai dengan namanya, melalui fasilitas tersebut kalian sebagai pengguna bisa pinjam uang di aplikasi Shopee. Namun tidak semua pelanggan dapat menikmati keuntungan dari fasilitas SPinjam, jadi ada beberapa syarat dan ketentuan jika ingin memakai fasilitas pinjam uang di Shopee.

Selain itu, sama hal nya dengan layanan Pinjaman Online (Pinjol) dimana Shopee juga menerapkan kebijakan terkait biaya admin hingga bunga pinjaman. Nah, agar lebih jelas langsung saja kita masuk ke pembahasannya dibawah ini.

Syarat Pinjam Uang di Shopee

Syarat Pinjam Uang di Shopee
Advertisements

Hadirnya fasilitas SPinjam di Shopee mungkin bisa jadi solusi terbaik untuk masalah finansial di masa pandemi seperti sekarang. Namun seperti dijelaskan diatas bahwa untuk menggunakan fitur ini ada beberapa syarat dan ketentuan, antara lain :

1. Mempunyai Akun SPayLater

Syarat pertama adalah kalian harus sudah memiliki akun SPayLater. Jika belum tahu, SPayLater merupakan saldo dari Shopee untuk beli barang dengan sistem cicilan. Untuk mengaktifkan SPayLater kalian bisa simak tata caranya disini.

2. Memperoleh Penawaran Fitur Shopee Pinjam

Syarat kedua adalah menerima penawaran khusus dari Shopee mengenai aktivasi SPinjam. Biasanya penawaran ini akan diperoleh apabila kalian selalu tepat waktu dalam bayar cicilan Shopee.

3. Akun Shopee Tidak Bermasalah

Syarat terakhir adalah pastikan akun Shopee kalian tidak sedang terkena sanksi dari pihak Shopee. Sanksi tersebut biasanya berupa akun ditangguhkan hingga di blokir secara permanen karena melanggar kebijakan dari Shopee.

Cara Aktivasi SPinjam Shopee

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja syarat dan ketentuan agar bisa pinjam uang di Shopee. Namun dari semua syarat diatas ada satu syarat utama, yaitu aktivasi fitur SPinjam. Jadi, bagi kalian yang sudah memperoleh penawaran dari pihak Shopee untuk menggunakan fitur tersebut, silahkan ikuti tata cara berikut untuk aktivasi :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee
Advertisements

Silahkan buka aplikasi Shopee lalu tap menu Saya / Profile di pojok kanan atas.

2. Pilih Shopee Pinjam

Pilih SPinjam
Advertisements

Setelah itu scroll kebawah dan pilih SPinjam.

3. Aktifkan Sekarang

Aktifkan Sekarang
Advertisements

Pada tampilan berikutnya langsung saja klik Aktifkan Sekarang.

4. Input Kode OTP

Input Kode OTP
Advertisements

Kemudian pilihan metode pengiriman Kode OTP. Tunggu beberapa saat, jika sudah diterima silahkan input Kode OTP pada kolom yang tersedia.

5. Masukkan Nama Lengkap

Masukkan Nama Lengkap
Advertisements

Setelah itu masukkan nama lengkap sesuai di KTP.

6. Lengkapi Informasi Tambahan

Lengkapi Informasi Tambahan
Advertisements

Selanjutnya lengkapi data informasi tambahan yang terdiri dari Nama Ibu Kandung, Pekerjaan, Gaji, Nomor HP dan lain sebagainya. Jika semua kolom sudah di isi silahkan pilih Konfirmasi.

7. Verifikasi Wajah

Verifikasi Wajah
Advertisements

Pada tampilan setelahnya silahkan klik Mulai Verifikasi Wajah. Lalu ikuti instruksi yang tertera agar proses verifikasi segera berhasil.

8. Aktivasi SPinjam Berhasil

Aktivasi SPinjam Berhasil
Advertisements

Terakhir, di layar ponsel akan muncul bahwa fitur SPinjam di akun Shopee telah berhasil di aktifkan lengkap dengan jumlah limit pinjaman yang diperoleh.

Catatan : Setiap akun memiliki perolehan limit yang berbeda-beda, tergantung dari track record pembayaran cicilan Shopee serta jumlah penghasilan yang dimiliki.

Cara Pinjam Uang di Shopee

Cara Pinjam Uang di Shopee
Advertisements

Setelah berhasil mengaktifkan SPinjam, artinya kalian sudah bisa pinjam uang di Shopee melalui fitur tersebut. Jika demikian, seperti apa tata cara mengajukan pinjaman uang tunai di Shopee? Temukan tata cara melakukan transaksi tersebut dibawah ini :

1. Buka Fitur SPinjam

Buka Menu SPinjam
Advertisements

Pertama buka fitur SPinjam di menu Saya.

2. Klik Ajukan

Klik Ajukan
Advertisements

Setelah itu tap Ajukan.

3. Tentukan Jumlah Pinjaman

Tentukan Jumlah Pinjaman
Advertisements

Kemudian tentukan jumlah uang yang akan di pinjam dari Shopee (minimal Rp. 200.000).

4. Pilih Tenor

Pilih Tenor
Advertisements

Tentukan juga tenor cicilan sesuai keinginan dan kemampuan. Tersedia pilihan tenor mulai dari 2 bulan, 3 bulan dan 6 bulan. Setelah itu pilih rekening Bank yang digunakan untuk menerima dana pinjaman.

5. Masukkan PIN Sopeepay

Masukkan PIN Shopeepay
Advertisements

Selanjutnya masukkan 6 digit PIN Shopeepay.

6. Proses Selesai

Proses Selesai
Advertisements

Sampai disini proses pinjam uang di Shopee telah berhasil. Tunggu beberapa saat, kurang lebih 1 sampai 5 menit maka uang akan masuk ke rekening Bank yang dicantumkan.

Biaya Admin & Suku Bunga Pinjam Uang di Shopee

Biaya Admin Suku Bunga Pinjam Uang di Shopee
Advertisements

Kemudian kalian juga perlu tahu bahwa Shopee memberlakukan biaya admin untuk transaksi pinjam uang. Besaran biaya tersebut adalah 1% dari nominal pinjaman yang diajukan. Misal, jika kalian pinjam uang di Shopee sebesar Rp. 200.000 maka biaya admin yang harus dibayarkan adalah Rp. 2000. Sedangkan untuk Suku Bunga pinjam uang di Shopee bisa dibilang cukup besar, yakni mencapai 5% setiap bulannya.

Keuntungan Pakai SPinjam di Shopee

Keuntungan Pakai SPinjam di Shopee
Advertisements

Setelah mengetahui syarat, cara pengajuan hingga biaya dan suku bunga pinjam uang di Shopee, mungkin kalian sudah bisa menyimpulkan keuntungan dari fasilitas tersebut. Supaya lebih jelas, berikut telah kami rangkum beberapa keuntungan pinjam uang di Shopee :

1. Proses Cepat

Keuntungan yang pertama proses pengajuan sangat cepat, tidak sampai 10 menit uang akan di transfer ke rekening.

2. Tersedia Limit Pinjaman Hingga 10.000.000

Selain itu, jika beruntung kalian bisa menerima limit pinjaman dengan nominal mencapai Rp. 10.000.000. Menariknya lagi, kalian bisa mengajukan pinjaman lebih dari satu kali asalkan limit masih tersedia.

3. Biaya Admin Murah

Kemudian pada fasilitas Shopee Pinjam juga hanya menerapkan biaya admin sebesar 1% dari nominal pinjaman. Jadi, sudah tentu sangat murah.

4. Persyaratan Mudah

Keuntungan SPinjam yang terakhir adalah syarat yang diperlukan agar bisa pinjam uang di eCommerce tersebut sangat mudah. Kalian hanya perlu melakukan transaksi di Shopee sebanyak mungkin pakai SPayLater lalu bayar cicilan tepat waktu agar menerima penawaran aktivasi SPinjam.

Kekurangan Fitur Shopee Pinjam

Kekurangan Fitur Shopee Pinjam
Advertisements

Jika ada keuntungan tentu ada juga kerugian atau kekurangan. Nah, perlu diketahui bahwa fitur pinjaman dari Shopee ternyata juga memiliki beberapa kekurangan, antara lain :

1. Bunga Relatif Besar

Seperti kami singgung diatas bahwa Bunga di fitur Shopee Pinjam cukup besar, yaitu 5%. Jumlah itu terbilang besar bagi pengguna yang memiliki penghasilan rendah.

2. Terdapat Batas Minimal Pinjaman

Selain itu, untuk pinjam uang di Shopee juga berlaku limit terkecil, yaitu Rp. 200.000. Apabila saldo kurang dari nominal tersebut, maka transaksi tidak bisa diproses.

KESIMPULAN

Sebenarnya selain menggunakan fasilitas SPinjam, ada cara lain untuk mengajukan pinjaman uang di Shopee, yaitu dengan CARA MENCAIRKAN LIMIT SHOPEE PAYLATER. Hanya saja untuk cara tersebut cukup ribet dan bukan fungsi utama dari fitur tersebut. Jadi, jika butuh uang di kondisi mendadak, lebih baik gunakan fitur pinjaman melalui Shopee Pinjam.

Namun Inspired2Write.com juga mengingatkan agar selalu bijak dalam memakai fasilitas Shopee Pinjam. Hal ini tentu bertujuan agar hutang tidak menumpuk hingga bisa memunculkan denda telat bayar tagihan.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.