√ Sudah Bayar SPinjam Tapi Masih Ada Tagihan? Ini Solusi Atasi!

Sudah Bayar SPinjam Tapi Masih Ada Tagihan – Kini banyak sekali pinjaman online yang bisa Anda manfaatkan saat dalam kondisi mendesak. Salah satunya adalah fitur pada aplikasi Shopee yaitu SPinjam atau Shopee Pinjam.

Bagi pengguna aplikasi Shopee terpilih bisa saja mendapatkan fitur SPinjam untuk yang bisa dimanfaatkan untuk mengajukan pinjaman. Anda bisa pinjam uang di Shopee melalui fitur SPinjam tanpa membutuhkan waktu lama.

Citayam

Jika sudah aktivasi atau daftar SPinjam maka nantinya Anda bisa dapatkan pinjaman uang mulai 200 ribu – 15 juta dengan tenor mulai 2,3,6 dan 12 bulan. Jika berhasil maka Anda perlu membayarkan setiap bulan.

Untuk bayar SPinjam banyak pilihan metode mulai transfer lewat ATM, Mobile Banking, dompet digital, Indomaret, Alfamart dan lainnya. Namun dalam beberapa kasus pengguna sudah bayar SPinjam tapi masih ada tagihan.

Sudah Bayar SPinjam Tapi Masih Ada Tagihan

Sudah Bayar SPinjam Tapi Masih Ada Tagihan

Membahas sudah membayar SPinjam tapi masih ada tagihan atau masih muncul, mari bahas secara lengkap pada pembahasan kali ini. Kami akan sampaikan informasi penyebab dan cara mengatasi permasalahan tagihan masih ada meskipun sudah dibayar.

Penyebab Sudah Bayar SPinjam Tapi Masih Ada Tagihan

Penyebab Sudah Bayar SPinjam Tapi Masih Ada Tagihan

Untuk penyebab kenapa sudah bayar Shopee Pinjam tapi masih ada tagihan bisa terjadi akibat beberapa faktor. Apa saja faktor penyebab tersebut? Lebih jelasnya bisa simak beberapa penyebab tagihan SPinjam tersebut masih ada berikut ini.

1. Gangguan Koneksi & Jaringan

Penyebab pertama sudah bayar Shopee Pinjam tapi masih ada tagihan bisa diakibatkan karena adanya gangguan koneksi dan jaringan yang digunakan tidak stabil. Hal inilah yang menjadikan aktivitas di aplikasi Shopee akan sedikit pending, termasuk tagihan SPinjam Anda yang sudah dibayar justru masih tetap muncul.

2. Gagal & Masih Diproses

Penyebab kedua sudah bayar SPinjam tapi masih ada tagihan bisa diakibatkan karena kegagalan atau pembayaran masih dalam pemprosesan. Kejadian ini mungkin menjadi hal umum, Anda tinggal menunggu saja dan mencoba refresh aplikasi Shopee untuk memastikan tagihan masih ada atau tidak.

3. Pembayaran Anda Belum Diverifikasi

Penyebab ketiga sudah bayar Shopee Pinjam tapi masih ada tagihan bisa diakibatkan karena pembayaran Anda belum diverifikasi oleh pihak Shopee. Bisa dikatakan ini masih berkaitan dengan penyebab tagihan SPinjam masih ada meskipun sudah dibayar di atas.

4. Keterlambatan Pembaruan Tagihan

Penyebab keempat sudah bayar SPinjam tapi masih ada tagihan bisa diakibatkan karena terlambatnya pembaruan tagihan. Untuk masalah satu ini bisanya dikarenakan gangguan pada jaringan dan server aplikasi Shopee, inilah yang menjadikan pembaruan atas informasi terkait tertunda.

5. Server Error

Penyebab kelima sudah bayar Shopee Pinjam tapi masih ada tagihan bisa diakibatkan karena server aplikasi Shopee error atau alami gangguan yang menjadikan aktivitas di aplikasi Shopee tidak bisa diakses. Gangguan ini biasanya terjadi saat pihak Shopee sedang mengadakan maintenance atau pemeliharaan sistem.

Cara Mengatasi Sudah Bayar SPinjam Tapi Masih Ada Tagihan

Cara Mengatasi Sudah Bayar SPinjam Tapi Masih Ada Tagihan

Jika sudah mengetahui apa penyebab yang menjadikan sudah bayar SPinjam tapi masih ada tagihan di atas, maka selanjutnya tinggal ketahui cara mengatasinya. Untuk mengatasi permasalahan ini, bisa disesuaikan dengan faktor penyebab yang menjadikan masalah ini muncul.

1. Ganti Koneksi

Cara mengatasi pertama sudah bayar SPinjam tapi masih ada tagihan yaitu dengan mencoba mengganti koneksi internet terhubung ke perangkat yang digunakan akses aplikasi Shopee. Anda bisa mengganti dengan koneksi internet lain seperti paket data, wifi maupun hotspot perangkat lain.

2. Tutup Aplikasi & Refresh

Cara mengatasi kedua sudah bayar Shopee Pinjam tapi masih ada tagihan yaitu dengan mencoba tutup aplikasi Shopee kemudian masuk kembali. Selain itu, setelah membuka kembali Anda bisa refresh aplikasi Shopee guna memastikan tagihan SPinjam masih ada atau tidak.

3. Cek Status Pembayaran

Cara mengatasi ketiga sudah bayar SPinjam tapi masih ada tagihan yaitu mengecek status pembayaran pada layanan yang digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran SPinjam. Semisal Anda melakukan pembayaran Mobile Banking atau dompet digital, maka pastikan status pembayaran sudah berhasil.

4. Hapus Cache Aplikasi

Cara mengatasi keempat sudah bayar Shopee Pinjam tapi masih ada tagihan yaitu dengan lakukan penghapusan cache aplikasi Shopee. Cache menumpuk inilah yang menyebabkan beberapa fitur aplikasi Shopee tidak bekerja dengan baik. Bagi yang belum tahu cara hapus cache silakan simak langkah berikut:

  • Jalankan aplikasi Shopee.
  • Klik opsi “Saya”.
  • Pilih “Pengaturan Akun”.
  • Pilih “Informasi”.
  • klik “Bersihkan Cache”.
  • Klik “Ya”.

5. Hubungi Pihak Shopee

Cara mengatasi terakhir sudah bayar SPinjam tapi masih ada tagihan yaitu dengan hubungi pihak Shopee, mungkin cara ini bisa dilakukan saat beberapa cara mengatasi di atas masih tetap tidak berhasil dan tagihan SPinjam masih muncul.

Tujuan menghubungi pihak Shopee ini untuk meminta bantuan dan penjelasan terkait permasalahan sudah bayar SPinjam akan tetapi tagihan masih ada. Mengenai langkah menghubungi sendiri bisa simak di bawah ini:

  • Jalankan aplikasi Shopee.
  • Klik opsi menu “Saya”.
  • Pilih opsi menu “Pusat Bantuan”.
  • Kemudian “Chat dengan Shopee”.
  • Lalu sampaikan permasalahan.
  • Terakhir klik “Kirim”.

Selain menghubungi melalui cara di atas, Anda bisa menyampaikan permasalahan ini melalui layanan call center Shopee di nomor 1500702 maupun dengan kirim ke email help@support.shopee.com.

Kesimpulan

Mungkin demikian kiranya pembahasan terkait permasalahan sudah bayar SPinjam tapi masih muncul tagihan yang dapat inspired2write.com sampaikan. Semoga adanya pembahasan di atas bisa bermanfaat, terkhusus bagi para debitur SPinjam yang menjumpai masalah serupa.

Sumber Gambar : agentnco.com, popbela.com, cerdasbelanja.grid.id

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.