17 Cara Pinjaman Uang di Kredivo 2021 : Syarat, Bunga & Angsuran

Cara Pinjaman Uang di Kredivo – Sebagai salah satu layanan kredit tanpa kartu kredit, Kredivo memberikan layanan pinjaman online dalam bentuk limit kredit hingga Rp. 30.000.000,- Limit tersebut bisa digunakan untuk belanja online di lebih dari 200 e-commerce.

Selain digunakan untuk berbelanja, limit Kredivo juga bisa bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman tunai. Dengan mengajukan pinjaman tunai, maka limit kredit Kredivo dicairkan dalam bentuk uang tunai. Lantas bagaimana cara mengajukan pinjaman uang Kredivo?

Cara mengajukan pinjaman uang tunai Kredivo sendiri terbilang sangat mudah. Dengan demikian, maka Anda tidak perlu khawatir lagi bila ada kepentingan mendesak yang membutuhkan dana cepat. Diantaranya seperti biaya pengobatan, dana pendidikan dan lainnya.

Akan tetapi sebelum mengajukan pinjaman uang, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat syarat pinjaman uang Kredivo sendiri sangat ringan dan wajib dipenuhi. Adapun syarat pinjaman uang tunai di Kredivo yang dibutuhkan yaitu sebagai berikut.

Syarat Pinjaman Uang Tunai Kredivo

Syarat Pinjaman Uang Tunai Kredivo
Advertisements

Syarat mengajukan pinjaman ini, nantinya akan menentukan disetujui atau tidaknya pengajuan pinjaman uang . Syarat utama pengajuannya yaitu pastikan Anda sudah terdaftar sebagai pengguna akun Premium. Pasalnya layanan ini hanya tersedia untuk pengguna premium. Adapun syarat lainnya meliputi.

  • Brusia minimal 18 tahun.
  • Pengasilan minimum Rp. 3.000.000,-
  • Tenor 30 hari sampai dengan 6 bulan.
  • Memiliki rekening tabungan.

Cara Pinjaman Uang di Kredivo

Setelah semua syarat syarat di atas terpenuhi, untuk mengajukan pinjamannya, cara meminjam uang tunai sangat mudah. Adapun cara mengajukan pinjaman di Kredivo meliputi :

1. Buka Aplikasi Kredivo

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Kredivo di smartphone.

2. Pilih Jenis Pinjaman

Pilih Jenis Pinjaman
Advertisements

Kemudian, pada halaman utama silahkan pilih jenis pinjaman, baik pinjaman mini atau pinjaman jumbo.

3. Nominal Pinjaman

Nominal Pinjaman
Advertisements

Setelah itu tentunkan nominal pinjaman yang dibutuhkan dan untuk tunjuan apa pinjaman tersebut. Jika sudah klik lanjut.

4. Masukkan Data Rekening Pengiriman

Masukkan Data Rekening Pengiriman
Advertisements

Langkah berikutnya, silahkan isi informasi rekening pengiriman Anda dan cek kembali apakah detail data yang dimasukkan sudah benar.

5. Masukkan PIN Kredivo

Masukkan PIN Kredivo
Advertisements

Setelah itu, masukkan PIN Kredivo Anda. Jika sudah, klik konfirmasi.

6. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP
Advertisements

Kemudian, masukkan kode OTP yang dikirim oleh pihak Kredivo melalui ATM.

7. Uang Cair Dalam 5 Menit

Uang Cair Dalam 5 Menit
Advertisements

Nantinya uang akan dikirim ke rekening Anda kurang dari 5 menit.

Bunga Pinjaman Uang Kredivo

Bunga Pinjaman Uang Kredivo
Advertisements

Disamping itu, pinjaman uang akan dikenai bunga. Masing-masing jenis pinjaman Kredivo memiliki besaran bunga berbeda-beda. Adapun bunga pinjaman Kredivo meliputi.

Pinjaman Mini

  • Jangka waktu 30 hari.
  • Limit minimal pinjaman mini Rp. 500.000,-
  • Bunga 2,6% per bulan untuk Premium.
  • Bunga 4% per bulan untuk Basic.
  • Biaya administrasi 6% per bulan atas besar kredit dan dipotong langsung dari jumlah yang akan dikirim.

Pinjaman Jumbo

  • Tenor 3 – 6 bulan.
  • Limit minimum pinjaman jumbo Rp. 1.000.000,-
  • Limit maksimum Rp. 10.000.000,-
  • Bunga 2,6% per bulan.
  • Biaya Administrasi 6%.

Itulah bunga kredit tunai Kredivo. Dari informasi di atas, bunga akun premium lebih rendah dibandingkan akun Basic. Maka dari itu, pada saat DAFTAR KREDIVO, sebaiknya langsung daftar akun premium. Jika sudah terlanjur memilih akun Basic silahkan upgrade ke akun premium.

Tanggal Muncul Tagihan dan Jatuh Tempo

Tanggal Muncul Tagihan dan Jatuh Tempo
Advertisements

Perlu diketahui, setelah mengajukan kredit dengan cara seperti di atas, maka PEMBAYARAN KREDIVO harus dilakukan tepat waktu, baik setelah rincian tagihan muncul atau sebelum tanggal jatuh tempo. Pembayaran angsuran tersebut harus dilakukan tepat waktu agar terhindar dari denda.

Jika anda tidak ingin dikenai denda, anda bisa membayar setelah rincian tagihan muncul. Tanggal muncul tagihan kredivo dihitung sehari setelah pengajuan Kredivo disetujui. Sedangkan, untuk tanggal jatuh dihitung tiap 30 hari dari tanggal pinjaman disetujui. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa cek di aplikasi Kredivo bagian Tagihan.

Denda Keterlambatan Pembayaran

Denda Keterlambatan Pembayaran
Advertisements

Seperti sudah kami singgung di atas bahwa jika pembayaran angsuran terlambat akan dikenai denda. Apabila Anda terlambat membayar angsuran ke Kredivo, Anda akan dikenai bunga keterlambatan 4% per 30 hari dan denda keterlambatan 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati tanggal jatuh tempo.

Angsuran Pinjam Uang Kredivo

Angsuran Pinjam Uang Kredivo
Advertisements

Sementara itu, untuk jumlah angsuran tersedia di Kredivo ditentukan berdasarkan jangka waktu. Angsuran Kredivo tersedia meliputi 3 x, 6 x hingga 12 x angsuran. Dengan kata lain jangkan waktu 3 bulan akan dicicil dalam 3 x begitu juga jangka waktu lainnya.

FAQ

Mengapa Tidak Bisa Memilih Tenor 3 atau 6 bulan?

Jangka waktu angsuran 3 atau 6 bulan hanya tersedia di akun Premium. Jadi silahkan upgrade akun basic ke premium terlebih dahulu.

Kemana Uang Pinjaman Tunai ditransfer?

Pinjaman akan ditransfer ke rekening bank pilihan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara pinjaman Kredivo yang dapat inspired2write.com sajikan. Dengan syarat ringan, cara pengajuannya mudah, bunga rendah, serta angsuran cukup fleksibel, tentunya pinjaman uang tunai Kredivo ini sangat menguntungkan dan akan sangat membantu dikala sedang dana cepat. Demikian dan semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.