7 Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA 2020 : Besaran Biaya & Bunganya

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA – Bank BCA memiliki berbagai macam jenis kartu kredit yang dapat diajukan oleh nasabahnya menggunakan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk semua jenis kartu kredit.

Untuk anda yang ingin menggunakan kartu kredit BCA pertama harus mengetahui apa saja jenis kartu kredit BCA dan berapa limit untuk setiap jenis kartu kredit BCA yang bisa anda pilih.

Menggunakan kartu kredit memang sangat memudahkan proses transaksi. Namun, anda harus tetap bijak menggunakan kartu kredit BCA agar nantinya tidak harus membayar tagihan yang membludak.

Nah, jika anda menggunakan kartu kredit dan membutuhkan uang cash secara mendadak, apakah bisa tarik tunai menggunakan kartu kredit? jawabannya adalah bisa.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Paling Lengkap

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Paling Lengkap

Advertisements

Bagi anda pengguna kartu kredit bisa melakukan tarik tunai melalui ATM BCA terdekat. Untuk prosesnya cukup mudah, silahkan simak ulasan lengkap di bawah ini.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Untuk tarik tunai kartu Kredit BCA bisa di lakukan melalui ATM BCA yang telah tersebar di seluruh Indonesia. berikut ini langkah-langkahnya :

  • Kunjungi ATM BCA terdekat.
  • Masukan kartu kredit ke mesin ATM.
  • Selanjutnya pilih menu “Transaksi” atau bisa pilih nominal tarik tunai yang tersedia pada layar.
  • Kemudian pilih menu “Kartu Kredit”, tekan “Ya” untuk opsi cetak struk.
  • Jika nominal yang anda inginkan tidak ada, bisa memilih menu “Cash Advance” lalu pilih menu “Tunai”.
  • Uang akan keluar dari mesin ATM sesuai nominal yang sudah anda input bersamaan dengan struk.
  • Transaksi selesai.

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

1. Besar Biaya 4% Setiap Penarikan

Jika anda melakukan tarik tunai di ATM menggunakan kartu kredit dikenakan beban sebesar 4% atau minimal Rp 40.000 dari total uang yang akan di tarik menggunakan kartu kredit BCA.

Untuk biaya 4% dari jumlah penarikan uang tunai tersebut berlaku untuk kartu kredit BCA Visa atau Master Card. Beban biaya 4% juga berlaku jika anda melakukan tarik tunai di luar negeri

2 Penarikan Maksimal 40% Dari Total Limit

Jumlah uang yang dapat ditarik menggunakan kartu kredit BCA paling maksimal hanya 40% dari total limit kredit milik anda yang masih tersedia. Jika anda memiliki kartu kredit BCA dengan limit transaksi Rp 10.000.000, maka maksimal uang tunai yang bisa anda tarik hanya Rp 4.000.000.

Tagihan Saat Pelunasan Kartu Kredit BCA

Tagihan Saat Pelunasan Kartu Kredit BCA

Tarik tunai kartu kredit melalui ATM memang terbilang mudah dan cepat prosesnya. Namun, anda juga harus tetap menggunakannya dengan bijak dan benar.

Meskipun proses tarik tunai mudah, anda juga perlu mengetahui bahwa anda harus membayar biaya tarik tunai sebesar 4% atau minimal Rp 40.000 serta harus membayar bunga yang di patok dan nominalnya sama dengan besaran bunga cicilan kartu kredit BCA yaitu 2,23%.

Oleh sebab itu, jika tidak terlalu penting dan dibutuhkan, usahakan tidak tarik tunai menggunakan kartu kredit. Hal yang penting di perhatikan jika anda tarik tunai uang dengan kartu kredit, pembayaran uangnya tidak bisa dilakukan dengan cara cicil, sehingga nantinya anda harus mengembalikan uang tersebut secara keseluruhan di tambah dengan biaya penarikan serta bunganya.

Estimasi jika anda menarik uang tunai sebesar Rp 1.000.000 menggunakan kartu kredit, uang yang harus dikembalikan yaitu Rp 1.000.000 + 4% biaya penarikan + 2,25% bunga kredit, total : Rp 1.062.500 uang yang harus anda kembalikan.

Jika anda menunggak pembayaran, secara otomatis anda memperbesar bunga yang harus dibayarkan. Oleh sebab itu, jangan sampai anda telat membayar uang yang sudah di tarik menggunakan kartu kredit BCA.

Cukup sekian informasi yang dapat inspired2write.com sampaikan untuk anda tentang bagaimana cara tarik tunai kartu kredit BCA secara lengkap. Meski semua proses dan cara tarik tunai uang menggunakan kartu kredit sangat mudah, ada baiknya anda tetap bijak dalam menggunakan kartu kredit agar biaya tagihan tidak membengkak.

Tinggalkan komentar