8 Cara Menutup Kartu Kredit BNI Secara Cepat & Aman

Cara Menutup Kartu Kredit BNI – Penggunaan kartu kredit memudahkan kita untuk melakukan transaksi, selain prosesnya yang mudah, anda juga harus bijak dalam menggunakan kartu Kredit.

Sebagian orang menggunakan kartu kredit untuk berbagai macam kepentingan, tidak hanya bertujuan untuk membayar belanjaan, kartu kredit juga bisa digunakan untuk membeli dengan sistem cici di beberapa merchant.

Mengapa banyak orang memilih menggunakan kartu kredit? karena kartu kredit menawarkan kemudakandari berbagai merchant yang menyediakan pembayaran dengan kartu kredit memilik banyak promo kusus kartu kredit.

Kartu kredit juga memiliki limit penggunaan yang harus di perhatikan, khusus untuk nasabah bank BNI ketika menggunakan kartu kredit lalu kemudian ingin menonaktifkan kartu kredit tetap bisa dilakukan.

Cara Menutup Kartu Kredit BNI Cepat & Aman

Cara Menutup Kartu Kredit BNI Cepat Aman

Advertisements

Ada banyak alasan orang menutup kartu kredit karena berbagai hal. Nah, apabila anda nasabah bank BNI yang menggunakan kartu kredit, apakah anda sedang mencari informasi bagaimana cara menutup kartu kredit BNI dengan cepat dan aman?, anda berada di artikel yang tepat. Untuk mempersingkat waktu silahkan ikuti dengan baik langkah-langkah menutup kartu kredit di bawah ini.

Cara Menutup Kartu Kredit BNI

Cara Menutup Kartu Kredit BNI

Advertisements

1. Bayar Semua Tagihan Kartu Kredit

Sebelum menonaktifkan atau menutup kartu kredit anda harus melunasi semua tagihan atau hutang yang tersisa. Jika anda memiliki tagihan tentu harus membayar bunga serta biaya materai dan juga iuran tahunan. Meski sedikit mahal tentu tidak menjadi masalah jika di bandingkan anda harus berhutang terus menerus.

2. Habiskan Reward Anda

Hal yang perlu anda manfaatkan adalah dengan cara menghabisakan reward atau poin yang anda dapatkan. Poin tersebut bisa ditukar dengan berbagai macam barang menarik yang disediakan oleh pihak bank BNI. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menggunakan cash back untuk berbelanja menggunakan reward tersebut.

3. Hubungi Call Center Bank BNI

Untuk menutup kartu Kredit BNI silahkan anda bisa langsung menghubungi call center BRI di nomor 1500046 disana anda dapat memberikan informasi kepada petugas tujuan anda menghubungi call center yaitu untuk menutup kartu kredit BNI milik anda serta harus memberikan alasan yang kuat.  Nantinya petugas call center BNI akan memberikan informasi dan juga arahan apa saja persyaratan yang harus anda ikuti sebelum menutup kartu kredit BNI.

4. Nonaktifkan Auto Debet

Selanjutnya anda harus menonaktidkan fitur auto debet yang ada pada kartu kredit BNI anda. Termasuk semua tagihan seperti internet, tv kabel, listrik, air, dan lain sebagainya. Atau anda bisa langsung menghubungi pihak perusahaan secara langsung untuk nonaktifkan layanan tersebut.

5.  Datang Langsung Ke Kantor BNI

Jika semua langkah di atas sudah di lakukan, kemudian anda langsung saja pergi mendatangi kantor cabang BNI terdekat. dengan membawa semua persyaratan mulai dari kartu identitas, buku tabungan, kartu kredit milik anda. Selanjutnya langsung menuju ke customer service untuk di lakukan penutupan kartu kredit milik anda.

6. Minta Surat Bukti Penutupan Kartu Kredit BNI

Meminta surat bukti penutupan kartu kredit ini cukup penting di lakukan. Karena nantinya jika terjadi sesuatu seperti kartu kredit anda di salah gunakan oleh orang lain, anda memiliki bukti yang kuat karena sudah menonaktifkan atau menutup kartu kredit milik anda.

Tujuan Menutup Kartu Kredit BNI

Tujuan Menutup Kartu Kredit BNI

Advertisements

Pihak bank pasti akan menanyakan alasan yang kuat mengapa anda ingin menutup kartu kredit. Biasanya beberapa orang juga memiliki alasan khusus, dan beberapa nasabah lebih memilih menggunakan kartu debit di bandingkan dengan kartu kredit karena harus membayar tagihan di setiap bulannya. Keputusan tersebut cukup baik, karena nantinya anda sudah terbebas dari hutang.

Biaya Menutup Kartu Kredit BNI

Biaya Menutup Kartu Kredit BNI

Advertisements

Jika muncul pertanyaan apakah ketika menutup kartu kredit BNI membutuhkan biaya ? jawabannya tidak untuk saat ini, penutupan kartu kredit BNI gratis. Namun hal tersebut tidak berlaku selamanya, semua tergantung dari kebijakan bank BNI sendiri. Anda tidak perlu membayar biaya admin hanya cukup membayar semua tagihan dan bunganya.

Cukup sekian informasi dari inspired2write.com tentang bagaimana cara menutup kartu kredit BNI dengan cepat dan aman. Menggunakan kartu kredit memang harus sangat bijak dan terkontrol karena nantinya jika semua tagihan membludak anda harus membayar hutang tersebut setiap bulannya. Bagi sebagian orang menutup kartu kredit sama saja menghentikan hutang setiap bulan.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.