√ Limit Kredivo Turun ? Begini Cara Mengatasinya, 100% Berhasil!!

Limit Kredivo Turun – Limit Kredivo Turun – Kredivo merupakan satu dari sekian banyak layanan Kredit Online yang tersedia di Indonesia. Layanan ini sudah mengantongi izin dari OJK (Otorisasi Jasa Keuangan) sehingga bisa dipastikan Kredivo sudah terjamin keamanannya.

Setiap pengguna Kredivo akan menerima limit kredit mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Nantinya limit tersebut dapat dipakai untuk belanja di Kredivo maupun eCommerce lainnya yang sudah bekerjasama dengan Kredivo. Bukan hanya itu, pengguna juga mencairkan limit Kredivo melalui fitur Pinjaman Tunai.

Berbicara soal limit Kredivo, sebagai pengguna apakah kalian pernah menjumpai limit Kredivo tiba-tiba turun? Jika demikian, kalian tentu penasaran mengenai apa yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi. Tenang, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskannya secara lengkap.

Bukan hanya penyebab, kami juga beberapa cara untuk menangani limit Kredivo yang berkurang sendiri. Jadi, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi selengkapnya terkait penyebab dan solusi limit Kredivo turun.

Limit Kredivo Turun

Limit Kredivo Turun
Advertisements

Sejak hadirnya Kredivo, tentu kalian merasa sangat terbantu ketika ingin Top Up pulsa, paket data hingga token listrik tapi tidak mempunyai uang untuk membelinya secara Cash. Ya, dengan limit Kredivo kalian bisa melakukan transaksi tersebut dengan sistem Bayar Nanti.

Namun semua itu bisa dilakukan apabila limit Kredivo kalian mencukupi. Nah, sebagai pengguna yang sedang mengalami pengurangan limit Kredivo secara tiba-tiba, mungkin untuk sementara kalian tidak bisa menikmati kenyamanan dari aplikasi ini.

Seperti kami singgung diatas bahwa ada beberapa faktor yang mendasari limit Kredivo berkurang sendiri. Faktor tersebut bisa terjadi dari sistem aplikasi hingga si pengguna itu sendiri. Berikut adalah beberapa hal yang mengakibatkan limit Kredivo turun :

1. Terlalu Banyak Cicilan

Penyebab yang pertama sebagai pengguna kalian mempunyai banyak cicilan Kredivo. Perlu diketahui, setiap biaya cicilan Kredivo juga akan memangkas limit Kredivo 30 hari dengan nominal menyesuaikan jumlah tagihan. Intinya, limit cicilan dan limit 30 hari pada akun Kredivo saling berkesinambungan.

2. Melanggar Ketentuan Sebagai Pengguna

Kemudian masalah saldo Kredivo yang tiba-tiba turun atau berkurang juga bisa diakibatkan oleh kesalahan kalian dalam menggunakan Kredivo. Jadi, layanan ini mempunyai beberapa ketentuan untuk pelanggan, apabila salah satu ketentuan dilanggar maka Kredivo akan memberi sanksi berupa pemotongan limit Kredivo yang dimiliki pengguna.

3. Bug Aplikasi

Ketiga, masalah diatas bisa juga terjadi ketika ada Bug atau Error pada aplikasi Kredivo itu sendiri. Ketika terjadi demikian, biasanya limit Kredivo akan turun hingga Rp. 0 padahal kalian sama sekali tidak merasa MENGGUNAKAN LIMIT KREDIVO.

Cara Mengatasi Saldo Kredivo Berkurang Sendiri

Cara Mengatasi Saldo Kredivo Berkurang Sendiri
Advertisements

Setelah menyimak beberapa penyebab saldo Kredivo turun, sekarang mari cari tahu bagaimana cara mengatasi semua masalah diatas. Berikut ini telah kami siapkan beberapa solusi agar limit Kredivo tidak turun :

1. Melunasi Cicilan Kredivo

Jika kalian mempunyai cicilan di Kredivo, segera lakukan pembayaran cicilan tersebut. Sekarang kalian bisa BAYAR KREDIVO LEWAT ATM BRI, ATM Mandiri dan lain sebagainya. Bahkan jika sudah punya layanan mBanking, proses pelunasan cicilan bisa dilakukan lebih mudah, tanpa harus keluar rumah.

2. Melakukan Pembelian Secara Cash

Selain itu, kalian juga melakukan transaksi pembelian barang di Kredivo secara Cash. Sebenarnya trik ini berguna untuk MENAIKKAN LIMIT KREDIVO namun dengan trik tersebut nilai rapor atau Credit Score kalian sebagai pengguna bisa jadi lebih baik. Dengan demikian, limit Kredivo yang tadinya turun akan berangsur-angsur naik.

3. Menghapus Cache

Terakhir, untuk mengatasi limit Kredivo turun secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas, cobalah lakukan pembersihan cache aplikasi Kredivo di smartphone. Trik ini bertujuan untuk mengatasi Bug aplikasi sehingga seakan-akan limit Kredivo kalian hilang tanpa adanya riwayat transaksi apapun.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Inspired2Write.com mengenai limit Kredivo yang kerap berkurang sendiri. Ternyata hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor diatas. Nah, sebagai solusinya kami telah menjelaskan beberapa cara yang bisa kalian gunakan. Sampai disini bisa disimpulkan, sebagai pengguna Kredivo kalian mesti bijak dalam memakai limit untuk belanja Online, Top Up hingga menggunakan Pinjaman Tunai Kredivo.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.