9 Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Terbaru 2020

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater – Shopee ternya juga memiliki fitur terbaru bernama Shopee Paylater. Apa sih manfaat dan keunggulan dari  fitur tersebut ? ya, Shopee Paylater secara garis besar memiliki fungsi sebagai pembayaran tanpa kartu kredit. Hanya saja tidak semua pengguna Shopee bisa menikmati fitur tersebut.

Shopee Paylater tentu bisa menjadi solusi bagi kalian yang mendambakan suatu barang tapi budget yang dimiliki tidak memungkinkan. Dengan Shopee Paylater kalian bisa membeli barang impian dengan proses pembayaran kredit. Tenang, fitur tersebut tidak membutuhkan kartu kredit, jadi siapapun berkesempatan menggunakan fitur Shopee Paylater.

Berbicara mengenai Shopee Paylater, beberapa dari kalian mungkin ada yang pernah menggunakan fitur diatas. Nah, jika demikian tentu kalian akan menerima informasi tagihan Shopee Paylater di setiap bulannya. Sampai disini sepertinya langsung muncul pertanyaan di benak kalian mengenai bagaimana cara bayar tagihan Shopee Paylater ?

Tenang, semua itu akan kami jelaskan pada bagian pembahasan nanti, bahkan cara ini hampir sama dengan proses bayar Shopee lewat ATM BRI, BNI dan lain sebagainya. Sebelum kami jelaskan secara mendalam, kalian perlu mengetahui beberapa hal terkait Shopee Paylater, salah satunya adalah bagaimana memperoleh pembayaran tersebut.

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Termudah & Terlengkap

Cara Bayar Shopee Paylater Termudah dan Terlengkap

Advertisements

Metode ini hanya berlaku bagi pelanggan Shopee yang memperoleh undangan khusus dari Shopee Indonesia. Undangan tersebut adalah jumlah limit tertentu berbelanja di Shopee. Nah, jika kalian merupakan salah satu yang beruntung, berikut kami jelaskan cara bayar tagihan Shopee Paylater dengan mudah.

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater

Cara Bayar Shopee Paylater

Advertisements

Untuk melunasi atau membayarkan tagihan Shopee Paylater kalian bisa melakukannya lewat ATM, mBanking atau Alfamart dan Indomart. Sebagai contoh, pada pembahasan kali ini kami akan menggunakan ATM Mandiri dan mBanking Mandiri untuk melunasi tagihan Shopee Paylater. Berikut adalah tutorial lengkapnya :

Lewat ATM Mandiri

  1. Buka aplikasi Shopee di smartphone android.
  2. Selanjutnya tap menu profil di bagian pojok kanan bawah.
  3. Kemudian klik menu Shopee Paylater -> Bayar.
  4. Scroll ke bawah dan tap Bayar Sekarang.
  5. Lalu pada pilihan Metode Pembayaran silahkan tap Transfer Bank Mandiri.
  6. Setelah itu klik Konfirmasi untuk melanjutkan.
  7. Salin kode pembayaran yang tertera di layar.

Jika sudah mengetahui kode pembayaran, langkah selanjutnya adalah datang ke mesin ATM Mandiri. Lalu ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Masukkan kartu dan nomor PIN ATM.
  2. Pada tampilan utama silahkan pilih Transaksi Lainnya.
  3. Kemudian tekan Lainnya -> Multipayment.
  4. Lalu masukkan kode perusahaan + nomor pembayaran Shopee Paylater. ( kode perusahaan Shopee : 70014 )
  5. Masukkan juga nominal tagihan.
  6. Periksa rincian transaksi, jika sudah benar silahkan tekan YA.
  7. Proses bayar Shopee Paylater via ATM Mandir telah berhasil.

Lewat Mandiri Online

  1. Buka aplikasi Mandiri Online.
  2. Tap menu Bayar -> Multipayment.
  3. Lalu pilih Penyedia Transferpay ( Shopee Indonesia ).
  4. Setelah itu masukkan nomor pembayaran Shopee Paylayer.
  5. Pastikan nama penerima dan jumlah tagihan sudah benar.
  6. Terakhir, masukkan mPIN Mandiri Online dan klik OK.
  7. Selesai.

Lewat Alfamart & Indomart

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Kemudian klik menu Profil -> Shopee Paylater.
  3. Selanjutnya tap Bayar -> Bayar Sekarang.
  4. Lalu pilih metode pembayaran via Alfamart / Indomart.
  5. Salin atau lakukan Screenshoot pada layar yang menampilkan kode bayar Shopee Paylater.

Terakhir kalian hanya perlu datang ke Alfamart / Indomart dan memperlihatkan kode bayar tersebut. Lalu serahkan jumlah tagihan Shopee Paylater pada petugas Kasir. Sekarang tagihaan Shopee Paylater telah dibayarkan.

Batas Akhir Pembayaran Tagihan Shopee Paylater

Batas Akhir Pembayaran Tagihan Shopee Paylater

Advertisements

Bagi pengguna yang berkesempatan menikmati fitur Shopee Paylater tentu wajib mematuhi peraturan yang berlaku. Seperti hal nya untuk batas waktu pembayaran, ada yang tahu kapan batas waktu atau jatuh tempo bayar tagihan Shopee Paylayer ? Shopee akan menginformasikan tagihan pada tanggal 25 dan batas akhir pembayarannya jatuh pada tanggal 5 bulan berikutnya. Bagi pelanggan yang melanggar batas waktu pembayaran akan dikenai sanksi berupa denda.

Itulah informasi dari kami seputar tata cara bayar tagihan Shopee Paylater termudah dan terlengkap. Diatas kami juga memberikan panduan bayar tagihan Shopee Paylater melui mesin ATM, mBanking Mandiri dan melui Alfamart atau Indomart. Kemudian bagi kalian yang mungkin pengguna Shopee Paylater kami sarankan untuk membayarkan tagihan sebelum tanggal 5 di setiap bulannya agar tidak terkena sanski dari Shopee Indonesia.

Tinggalkan komentar