10 Cara Bayar Home Credit via ATM BCA : Admin & Tanggal Jatuh Tempo

Cara Bayar Home Credit via ATM BCA – Sesuai dengan namanya, Home Credit merupakan layanan pembiayaan barang dengan sistem pembayaran secara kredit atau cicilan. Di Indonesia, Home Credit memiliki cukup banyak pelanggan, sebab layanan ini di nilai memiliki banyak keunggulan dibanding layanan serupa lainnya.

Berbicara soal Home Credit, melalui artikel berikut kami punya pembahasan mengenai cara bayar angsuran dari layanan tersebut. Bagi kalian yang memiliki cicilan di Home Credit, tentu sangat membutuhkan informasi ini.

Jadi, perlu diketahui bahwa saat ini bayar cicilan Home Credit bisa dilakukan via ATM BCA. Mekanisme dari metode pembayaran ini adalah transfer Virtual Account. Sebagai nasabah BCA tentu kalian sudah akrab hal tersebut.

Lalu seperti apa sih cara bayar tagihan Home Credit melalui ATM BCA? apakah berlaku biaya admin? Tenang, jawaban dari masing-masing pertanyaan tersebut telah kami siapkan dibawah ini lengkap dengan penjelasan mengenai tanggal jatuh tempo hingga denda keterlambatan.

Cara Bayar Home Credit via ATM BCA

Cara Bayar Home Credit via ATM BCA

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Sebelum kami Informasikan mengenai tata cara melakukan transaksi diatas, terlebih dahulu kalian perlu melakukan CEK SALDO BCA guna memastikan saldo di rekening cukup untuk membayar cicilan Home Credit. Jika sudah, selanjutnya kalian bisa ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Kunjungi Gerai ATM BCA

    Pertama silahkan datang ke gerai ATM BCA terdekat di lokasi kalian.Kunjungi Gerai ATM BCA

  2. Masukkan Kartu ATM

    Sesampainya disana masukkan kartu ATM BCA pada slot yang tersedia.Masukkan Kartu ATM

  3. Input PIN ATM

    Lanjut dengan memasukkan 6 digit PIN ATM BCA. Ingat, jangan sampai salah karena jika input PIN salah sebanyak 3 kali secara berturut-turut, ATM BCA akan terblokir.Input PIN ATM

  4. Tekan Menu Transaksi Lainnya

    Pada halaman berikutnya langsung saja tekan menu Transaksi Lainnya di pojok kanan bawah.Tekan Menu Transaksi Lainnya

  5. Pilih Transfer

    Kemudian untuk pilihan transaksi, silahkan klik Transfer.Pilih Transfer

  6. Ke Rekening BCA Virtual Account

    Untuk tujuan transfer tekan Ke Rekening BCA Virtual Account.Ke Rekening BCA Virtual Account

  7. Masukkan Nomor Kontrak

    Sekarang masukkan kode perusahaan (1128) diikuti dengan nomor kontrak Home Credit yang dimiliki. Contoh : 11284003459xxxMasukkan Nomor Kontrak

  8. Cantumkan Nominal Pembayaran

    Selanjutnya ketik nominal transfer sesuai tagihan. Jika sudah, tekan Benar.Cantumkan Nominal Pembayaran

  9. Tekan YA

    Pada tampilan selanjutnya langsung saja tekan YA untuk menyelesaikan pembayaran.Tekan YA

  10. Transaksi Sukses

    Terakhir, akan keluar struk bukti pembayaran dari mesin ATM. Sampai disini artinya proses bayar Home Credit via ATM BCA telah berhasil. Silahkan ambil kartu ATM dan tinggalkan mesin.Transaksi Sukses 1

Note :

Struk pembayaran yang keluar dari mesin ATM wajib di simpan sebagai bukti pembayaran cicilan Home Credit yang sah. Selain perlu diketahui bahwa setiap Bank memiliki kode Virtual Account Home Credit masing-masing.

Tarif Transaksi Bayar Home Credit di ATM BCA

Tarif Transaksi Bayar Home Credit di ATM BCA

Setelah mengetahui tata cara bayar Home Credit via ATM BCA, sekarang kami bakal menjelaskan mengenai ketentuan biaya admin. Jadi, ketika bayar cicilan lewat ATM BCA kalian akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 6.000. Tidak menutup kemungkinan, ketentuan tersebut juga berlaku untuk CARA BAYAR HOME CREDIT VIA ATM BNI, Mandiri, BCA dan Bank lain.

Dengan demikian, kalian hanya perlu membayar sesuai jumlah cicilan yang dimiliki. Apabila lupa berapa nominal tersebut, kalian bisa melakukan CEK CICILAN melalui aplikasi My Home Credit yang bisa di download via Google Play Store dan App Store.

Batas Waktu Pembayaran Home Credit Per Bulan

Batas Waktu Pembayaran Home Credit Per Bulan

Kemudian ketika berbicara soal tagihan, biasanya terdapat ketentuan dari pihak perusahaan terkait batas waktu atau tanggal jatuh tempo. Nah, untuk bayar cicilan Home Credit sendiri setiap pelanggan memiliki batas waktu masing-masing dalam melunasi tagihannya.

Dalam hal ini Home Credit mewajibkan semua pelanggan untuk bayar cicilan paling lambat 30 hari dari tanggal pembelian barang. Misal, kalian beli HP pakai cicilan Home Credit di tanggal 12 April, maka batas waktu pembayaran jatuh pada tanggal 12 di setiap bulannya.

Denda Telat Melunasi Cicilan Home Credit

Denda Telat Melunasi Cicilan Home Credit

Jika tanggal jatuh tempo bayar Home Credit ditentukan berdasarkan tanggal pembelian barang, lain hal nya untuk denda keterlambatan. Untuk semua pelanggan yang bayar tagihan melebihi batas waktu ditentukan, maka Home Credit akan memberi sanksi berupa denda dengan nominal sebagai berikut :

Jumlah HariNominal Denda
5 hariRp. 50.000
30 hariRp. 125.000
50 hariRp. 275.000
90 hariRp. 450.000

Jika sebagai pelanggan Home Credit kalian memiliki riwayat pembayaran yang buruk, maka kalian tidak berkesempatan memperoleh penawaran khusus dari Home Credit seperti DP 0% hingga pinjaman tunai. Bahkan hal tersebut juga bisa membuat akun kalian di Blacklist dan tidak bisa menggunakan layanan Home Credit lagi.

KESIMPULAN

Itu saja informasi yang dapat Inspired2Write.com jelaskan mengenai cara bayar Home Credit via ATM BCA. Sekali lagi kami ingatkan agar selalu bayar cicilan tepat waktu agar tidak terkena denda keterlambatan dari Home Credit. Jadi, silahkan lunasi tagihan Home Credit via ATM BCA maupun dengan cara lainnya seperti lewat Mobile Banking dan Internet Banking.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.