10 Cara Cek Cicilan Home Credit 2021 : Aplikasi, Tokopedia & Bukalapak

Cara Cek Cicilan Home Credit – Home Credit adalah lembaga finansial yang menawarkan pembiayaan non-tunai. Dengan Home Credit Anda dapat KREDIT HP, peralatan rumah tangga, funiture dan masih banyak lagi yang lainnya.

Karena beragam kegunaannya , maka wajar saja banyak orang mulai menggunakan Home Credit untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari dengan cara cicilan. Apabila Anda memiliki cicilan Home Credit, maka harus rutin cek tagihan Anda.

Mengecek cicilan Home Credit menjadi hal penting yang harus dilakukan sebelum membayar tagihan. Mengecek cicilan bertujuan untuk mengetahui besar cicilan yang harus dibayar. Lantas bagaimana cara cek cicilan Home Credit?

Nah, bagi Anda yang memiliki cicilan di Home Credit dan ingin mengetahui besar angsuran yang harus dibayar per bulannya. Maka Anda bisa cek melalui aplikasi My Home Credit, Tokopedia dan Bukalapak. Adapun untuk lebih jelasnya sebagai berikut.

Cara Cek Cicilan Home Credit

Cara Cek Cicilan Home Credit
Advertisements

Tagihan Home Credit menjadi hal yang harus diperiksa secara rutin, agar Anda tidak terlambat membayar angsurannya. Pasalnya jika sampai terlambat membayar cicilan lewat jatuh tempo akan dikenai denda keterlambatan.

Maka dari itu, cek cicilan merupakan hal penting. Nah, untuk melihat tagihan cicilan Anda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Adapun cara cek cicilan Home Credit bisa Anda lihat pada ulasan mendalam di bawah ini.

Cek Cicilan via My Home Credit

Cek Cicilan via My Home Credit
Advertisements

Untuk cara pertama, cek cicilan bisa dilakukan langsung melalui aplikasi My Home Credit Indonesia. Adapun caranya, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi My Home Credit.
  2. Kemudian, login menggunakan nomor HP dan PIN.
  3. Pada halaman utama, silahkan masuk ke akun untuk melihat nomor kontrak aktif di Home Kredit.
  4. Dengan memilih nomor kontrak, Anda bisa mendapatkan informasi seperti :
    • Nominal cicilan per bulan.
    • Jumlah tenor.
    • Jumlah cicilan yang sudah dibayarkan.
    • Tanggal pembayaran.
    • Informasi barang dari pembiayaan.
    • Harga barang.
    • Rincian toko tempat mengajukan pembiayaan.

Cek Cicilan via Bukalapak

Cek Cicilan via Bukalapak
Advertisements

Cara cek angsuran Home Credit juga bisa dilakukan melalui Bukalapak. Cara mengeceknya sangat mudah, cukup buka menu angsuran kredit di aplikasi Bukalapak, Anda sudah bisa melihat rincian ansuran bulanan Anda. Adapun caranya sebagai berikut.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Bukalapak di smartphone.
  2. Kemudian, masuk ke menu “Tagihan“.
  3. Selanjutnya, pilihlah “Angsuran Kredit“.
  4. Lalu, tinggal pilih penyedia jasa “Home Credit“.
  5. Setelah itu, masukkan nomor kontrak Home Credit.
  6. Lalu, klik “Cek Tagihan“.
  7. Maka, akan langsung muncul rincian tagihan Anda.
  8. Jika ingin langsung melakukan pembayaran, tekan “Bayar“. Namun jika hanya sekedar mengecek, Anda bisa kembali ke menu utama.

Cek Cicilan via Tokopedia

Cek Cicilan via Tokopedia
Advertisements

Selain Bukalapak, cek cicilan Home Credit juga bisa dilakukan melalui aplikasi Tokopedia. Caranya, juga tak jauh berbeda dengan cara cek melalui Bukalapak. Adapun cara cek cicilan Home Credit via lewat Tokopedia yaitu sebagai berikut.

  1. Pertama-tama, bukalah aplikasi Tokopedia Anda.
  2. Kemudian, masuk ke menu “Top Up & Tagihan“.
  3. Setelah itu, pilihlah menu “Angsuran Kredit“.
  4. Selanjutnya, pilih penyedia jasa “Home Credit“.
  5. Berikutnya, tinggal masukkan nomor kontrak Home Credit.
  6. Setelah itu, tekan tombol “Cek Tagihan“.
  7. Maka akan langsung ditampilkan rincian angsuran Home Credit Anda.
  8. Jika ingin langsung membayar, tinggal tekan “Bayar“. Namun, jika hanya ingin mengeceknya, maka bisa kembali ke menu utama.

Cek Cicilan via CS Home Credit

Cek Cicilan via CS Home Credit
Advertisements

Cara selanjutnya, Anda bisa cek cicilan melalui layanan pelanggan customer service (CS). Dengan menghubungi layanan ini, Anda bisa cek cicilan tanpa memerlukan aplikasi. Adapun untuk mengecek cicilan Home Credit bisa langsung menghubungi nomor 021-2953 9600 bebas pulsa.

Jatuh Tempo Home Credit

Jatuh Tempo Home Credit
Advertisements

Tanggal Jatuh Tempo sudah tertera dalam lembar tagihan, dimana batas akhir pembayaran Home Credit yaitu 21 hari sejak tanggal cetak lembar tagihan. Apabila tanggal tersebut jatuh pada hari Sabtu, Minggu atau hari libur lainnya, maka tanggal jatuh tempo akan menjadi hari kerja berikutnya. Apabila pembayaran melebihi batas tempo, maka akan dikenai denda dengan ketentuan sebagai berikut.

Denda Home Credit

Denda Home Credit
Advertisements

Seperti sudah dijelaskan di atas, bahwa pembayaran melebihi batas waktu tempo akan dikenai denda keterlambatan. Apabila Anda tidak bayar angsuran Home Credit Anda akan dikenai denda sebesar :

Jumlah Hari KeterlambatanDendaPerhitungan DendaTotal
5 HariRp. 50.000Rp. 50.000Rp. 50.000
30 Hari+ Rp. 75.000Rp. 50.000 + Rp. 75.000Rp. 125.000
50 Hari+ Rp. 150.000Rp. 50.000 + Rp. 75.000 + Rp. 150.000Rp. 275.000
90 HariRp. 175.000Rp. 50.000 + Rp. 75.000 + Rp. 150.000 + Rp. 175.000Rp. 450.000
90 HariRp. 175.000Rp. 50.000 + Rp. 75.000 + Rp. 150.000 + Rp. 175.000Rp. 450.000
Advertisements

Cukup besar buka dendanya, maka dari itu untuk menghindari denda keterlambatan, Anda bisa BAYAR HOME KREDIT LEWAT ATM BNI, Mandiri, BRI, BCA, Tokopedia dan Bukalapak sebelum batas waktu tempo berakhir.

Itulah beberapa cara cek cicilan Home Credit lewat Aplikasi My Home Credit Indonesia, Tokopedia, Bukalapak, dan CS Home Credit yang dapat inspired2write.com sajikan. Dengan cara di atas, maka Anda bisa melihat angsuran per bulan dengan mudah dan cepat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.