14 Cara Bayar Kredit Plus Lewat ATM BCA 2023: Syarat & Biaya!

Inspired2Write.com – Mengetahui cara bayar Kredit Plus lewat ATM BCA dapat menghindarkan kita dari denda akibat telat bayar. Namun apa saja yang harus dipersiapkan dan bagaimana prosedur pembayaran Kredit Plus lewat ATM BCA tersebut?

Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, BCA memang kerap menjadi alternatif saran bayar tagihan dari berbagai sektor usaha. Salah satunya adalah platform Paylater Kredit Plus. Tentunya debitur dapat menerapkan cara bayar Kredit Plus lewat ATM BCA.

Meskipun metode tersebut sudah tersedia, nyatanya masih ada beberapa pihak yang belum mengetahui bagaimana cara bayar Kredit Plus lewat ATM BCA. Biasanya informasi ini dibutuhkan bagi debitur Kredit Plus yang baru menggunakan produk Paylater-nya.

Agar dapat membantu Anda yang saat ini tengah membutuhkan cara bayar Kredit Plus lewat ATM BCA, maka Inspired2Write akan memberikan penjelasan lengkapnya. Jadi silahkan simak pembahasan terkait cara bayar Kredit Plus berikut ini.

Syarat Bayar Kredit Plus Lewat ATM BCA

Sebelum mulai pada cara bayar Kredit Plus, maka terlebih dahulu Anda harus pahami apa saja syarat yang harus dipenuhi. Tentunya semua syarat tersebut akan digunakan pada saat menerapkan cara pembayaran Kredit Plus lewat ATM BCA.

Berikut beberapa syarat bayar Kredit Plus lewat ATM BCA.

  • Nomor Kontrak Kredit Plus
  • Kode Perusahaan Kredit Plus (720010)
  • Rekening Tabungan BCA (Jenis Apapun)
  • Saldo mencukupi untuk bayar tagihan Kredit Plus

Apabila semua syarat di atas sudah terpenuhi, maka Anda sudah bisa menerapkan cara bayar Kredit Plus. Namun bagaimana jika salah satu syarat bayar Kredit Plus masih kurang? Maka wajib dilakukan pengecekan misalnya cara cek Nomor Kontrak Kredit Plus.

Cara Cek Nomor Kontrak Kredit Plus

Sebelumnya sudah dijelaskan jika Nomor Kontrak Kredit Plus merupakan salah satu syarat untuk melakukan proses pembayaran tagihan. Jadi debitur wajib mengetahuinya dengan serangkaian cara cek yang disediakan oleh pihak Kredit Plus.

Agar bisa segera diketahui, berikut langkah-langkah pada cara cek Nomor Kontrak Kredit Plus.

1. Cek Nomor Kontrak Kredit Plus Lewat Surat Perjanjian Kredit

Di awal penggunaan Produk dari Kredit Plus, biasanya debitur akan mendapatkan Surat Perjanjian Kredit sebagai bentuk persetujuan penggunaan layanan. Dalam surat tersebut tercatat nominal kredit, pembelian barang, dan juga Nomor Kontrak.

Maka dari itu sebelum mulai bayar tagihan lewat ATM BCA, ada baiknya cek terlebih dahulu Surat Perjanjian Kredit tersebut. Dengan demikian, Nomor Kontrak Kredit Plus bisa diketahui serta dicatat untuk dibawa pada saat pembayaran lewat ATM BCA.

2. Cek Nomor Kontrak Kredit Plus Lewat Struk Pembayaran

Jika sebelumnya Anda sudah pernah melakukan cara bayar Kredit Plus, maka cek kembali Struk Pembayaran yang didapatkan. Dalam Struk tersebut akan tertera Nomor Kontrak Kredit Plus. Jadi silahkan bawa Struk Pembayaran tersebut saat menerapkan cara bayar lewat ATM BCA.

3. Cek Nomor Kontrak Kredit Plus Lewat Call Center

Apabila semua dokumen di atas tidak diketahui keberadaanya, maka debitur dapat langsung menghubungi pihak Customer Service Kredit Plus melalui layanan Call Center. Adapun Call Center Kredit Plus, yaitu 1500-605.

Setelah semua prosedur di atas sudah Anda lakukan, maka Nomor Kontrak Kredit Plus sudah bisa didapatkan. Dengan demikian, cara bayar tagihan lewat ATM BCA juga sudah bisa diterapkan. Pastikan debitur juga sudah mencatat Nomor Kontrak Kredit Plus tersebut.

Cara Bayar Kredit Plus Lewat ATM BCA

Setelah semua informasi di atas sudah Anda ketahui, maka tibalah saatnya untuk menerapkan cara bayar Kredit Plus. Tentunya semua prosedur ini akan dilakukan lewat ATM BCA. Jadi pastikan semua syarat sudah terpenuhi dan cek kembali ketersediaan saldo di dalam rekening.

Berikut langkah-langkah untuk menerapkan cara bayar Kredit Plus lewat ATM BCA terlengkap.

1. Cek Persyaratan Bayar Kredit Plus

Silahkan siapkan terlebih dahulu beberapa hal yang akan dibutuhkan pada saat cara bayar lewat ATM BCA. Pastikan debitur menyimpannya dalam satu wadah agar tidak kesulitan saat mencari.

2. Kunjungi ATM BCA Terdekat

Setelah semua syarat tersedia silahkan Anda kunjungi ATM BCA terdekat dari domisili. Apabila belum mengetahui lokasinya, maka silahkan manfaatkan fitur Google Maps dan lakukan pencarian dengan mengetikan “ATM BCA Terdekat”.

3. Masukan Kartu ATM BCA

Setelah tiba di ATM BCA terdekat, maka silahkan siapkan Kartu ATM BCA dan langsung masukan ke dalam mesin. Ketikan PIN Kartu ATM BCA supaya bisa mengakses seluruh fitur pembayaran.

4. Pilih Menu Transaksi Lainnya

Apabila sudah masuk ke dalam halaman mesin ATM BCA, maka silahkan pilih menu TRANSAKSI LAINNYA.

5. Pilih Menu Pembayaran

Setelah tampilan berubah, silahkan lanjutkan dengan memilih menu PEMBAYARAN.

6. Pilih Menu Layar Berikut

Kemudian lanjutkan proses bayar Kredit Plus dengan memilih menu LAYAR BERIKUT.

7. Pilih Menu Lain-Lain

Masuk ke menu terakhir untuk bayar Kredit Plus, yaitu LAIN-LAIN.

8. Masukan Kode Perusahaan Kredit Plus

Selanjutnya ATM BCA akan meminta Anda memasukan Kode Perusahaan. Silahkan masukan Kode Perusahaan Kredit Plus, yaitu 720010. Apabila sudah sesuai instruksi, silahkan tekan BENAR.

9. Masukan Nomor Kontrak

Berikutnya ATM BCA akan meminta Anda memasukan Nomor Kontrak. Silahkan masukan Nomor Kontrak Kredit Plus yang sebelumnya sudah Anda catat. Apabila sudah sesuai instruksi, silahkan tekan BENAR.

10. Konfirmasi Transaksi Bayar Kredit Plus

Nantinya layar Mesin ATM BCA akan menampilkan rincian tagihan yang harus dibayarkan. Silahkan cek terlebih dahulu informasi tagihan Kredit Plus dan tekan YA.

11. Cara Bayar Kredit Plus Sudah Berhasil

Setelah semua prosedur di atas sudah Anda lakukan, maka cara bayar Kredit Plus sudah berhasil. Silahkan simpan bukti pembayaran yang didapatkan lewat ATM BCA sebagai antisipasi apabila nantinya terjadi kesalahpahaman dengan pihak penyedia kredit.

Biaya Bayar Kredit Plus Lewat ATM BCA

Biaya pastinya menjadi sebuah hal penting yang harus diperhatikan saat bayar tagihan lewat ATM BCA. Jadi, berapa biaya bayar Kredit Plus lewat ATM BCA? Apabila pembayaran Kredit Plus dilakukan lewat ATM BCA, maka ada biaya admin sebesar Rp. 6.500,00 per transaksi.

Denda Telat Bayar Kredit Plus

Kredit Plus memiliki kebijakan sanksi terhadap debitur yang mengalami telat bayar. Sanksi tersebut berupa denda yang akan diakumulasikan saat bayar tagihan. Jadi berapa denda telat bayar Kredit Plus? Jika mengalami telat bayar Kredit Plus, maka akan ada denda 0,4% per hari dari total tagihan.

KESIMPULAN

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana cara bayar Kredit Plus lewat ATM BCA dengan adanya panduan di atas. Silahkan segera bayar tagihan Kredit Plus Anda sebelum dikenakan denda yang membebani keuangan.

Sekian pembahasan mengenai Cara Pembayaran Kredit Plus Lewat ATM BCA dari Editor Situs Inspired2Write. Nantikan informasi menarik lainnya seputar dunia teknologi, pendidikan, usaha, dan kabar bermanfaat terbaru dari situs kami.

Sumber Gambar: Admin Inspired2Write

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.