Batas FUP Indihome & Cara Cek FUP Indihome Terbaru 2020

Batas FUP Indihome – Siapa disini yang tidak mengenal jaringan Indihome? jaringan yang satu ini memang sudah di kenal luas dan memiliki banyak pelanggan hampir tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai perusahaan yang menyediakan jaringan internet dengan berbagai pilihan kecepatan yang ditawarkan dan bisa di sesuaikan untuk kebutuhan baik dirumah, usaha skala kecil, atau perusahaan.

Indihome menjadi penyedia layanan internet berbasis Fiber Optik dan menyediakan beberapa pilihan paket internet unlimited mulai dari kecepatan 10 mbps sampai dengan 100 mbps.

Meskipun unlimited, indihome juga menetapkan batas pemakaian atau biasa disebut dengan FUP. Apabila anda menggunakan paket internet dan melebihi batas FUP secara otomatis kecepatan akan dikurangi.

Batas FUP Indihome & Cara Cek FUP Indihome Terbaru Untuk Semua Kecepatan

Batas FUP Indihome Cara Cek FUP Indihome Terbaru Untuk Semua Kecepatan

Advertisements

Jika anda pengguna Indihome dan ingin mengetahui berapa batas kecepatan atau biasa disebut dengan FUP untuk paket internet indihom, anda berada pada artikel yang tepat. Karena sekarang kita akan membahas tentang batas FUP dari semua kecepatan internet indihome serta bagaimana cara mengecek FUP tersebut. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak ulasan lengkap di bawah ini.

Batas FUP Indihome

Batas FUP Indihome

1. Batas FUP 10 Mbps

Yang pertama batas FUP atau batas wajar pemakaian internet indihome fiber dengan kecepatan 10 mbps yaitu 300GB. Jika pemakaian kuota telah mencapai 300GB, secara otomatis kecepatan internet akan di kurangi atau diturunkan menjadi 75% yaitu sekitra 7.5 mbps. Apabila pemakaian internet mencapai 400GB, otomatis kecepatan internet akan di turunkan lagi sekitar 40% yaitu menjadi 4 mbps.

2. Batas FUP 20 Mbps

Setelah 10 mbps, sekarang kita bahas batas pemakaian dengan kecepatan 20 mbps. 20 mbps memang lebih besar FUPnya dibangingkan dengan kecepatan 10 mbps. FUP pertama untuk pengguna indihome 20 mbps adalah 500 GB serta batas FUP yang kedua bisa berlaku saat pemakaian internet anda sudah mencapai 800GB. Dengan demikian, kecepatan internet FUP pertama akan diturunkan 75% (15 mbps) ketika pemakaian internet sudah mencapai 500GB.

3. Batas FUP 30 Mbps

Untuk anda yang menggunakan kecepatan internet 30 mbps dari indihome memiliki batas FUP pertama 700 GB dan FUP kedua 1.200 GB. Dengan kecepatan 30 mbps biasanya sering digunakan untuk perusahaan skala kecil yang membutuhkan jaringan internet.

4. Batas FUP 40 Mbps

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa semakin besar kecepatan internet maka secara otomatis batas FUP nya juga akan semakin besar. Secara biaya, kecepatan 40 mbps memang lebih mahal di banding ketiga kecepatan di atas. Namun anda tidak perlu kawatir karena mahalnya biaya sebanding juga dengan kecepatan internetnya.

Anda mendapatkan kuota sebesar 900GB dan akan diturunkan menjadi 30 mbps apabila sudah mencapai batas FUP yang telah indihome tentukan. Jika batas yang kedua sudah mencapai batas maka diturunkan lagi menjadi 16 mbps.

5. Batas FUP 50 Mbps

Bagi anda yang berlangganan paket internet dari indihome dengan kecepatan 50 mbps perbulannya dikenakan biaya lebih dari Rp 1.000.000. Namun tenang saja karena anda bisa mendapatkan batas kecepat FUB pertama mencapai 1.200GB dan penurunan kecepatan hanya 37.5 mbps atau setara 75% dari kecepatan awalnya. Untuk batas FUP kedua saat sudah mencapai 2.000GB kecepatan internet diturunkan menjadi 20 mbps.

6. Batas FUP 100 Mbps

Batas FUP yang terakhir yaitu dengan kecepatan 100 mbps. Tentu saja dengan kecepatan tersebut anda sudah bisa membayangkan bagaimana cepatnya untuk download film dan streaming. Namun, Biaya yang harus anda keluarkan untuk berlangganan dengan kecepatan 100 mbps sangatlah mahal.

Oleh karena itu, tidak banyak orang yang mau menggunakan kecepatan 100 mbps untuk koneksi internet dirumah. Batas FUP kecepatan yang satu ini sangatlah besar yaitu mencapai 2.000GB dan jika pemakaian internet telah mencapai 2.000GB maka secara otomatis kecepatan internet akan dikurangi menjadi 50 mbps.

Cara Cek FUP Indihome

Cara Cek FUP Indihome

Cara Cek FUP Via Website Indihome

  • Untuk bisa mengecek FUP indihome anda harus mengunjungi website resmi indihome.
  • Kemudian login menggunakan akun anda.
  • Selanjutnya klik menu “myIndihome”.
  • Lalu masukkan email anda yang telah terdaftar dan masukkan passwordnya.
  • Pilih menu “Selanjutnya”.
  • Kemudian klik menu gambar orang yang berada di atas pojok lalu klik menu “Status Langganan”.
  • Disitu akan muncul pemakaian internet anda serta batas FUP sesuai kecepatan internet.

Cara Cek FUP Via Aplikasi

  • Langkah pertama download dan instal aplikasi MyIndihome di Play Store atau App Store.
  • Apabila anda telah memiliki aplikasi MyIndihome langsung saja login menggunakan User ID anda.
  • Selanjutnya klik menu gambar orang yang ada di pojok atas.
  • Pilih menu “Status Langganan”.
  • Pada menu tersebut akan muncul FUP Indihome milik anda.

Cara Cek FUP Via SMS

Untuk mengecek FUP menggunakan SMS dikenakan tarif sebesar Rp 350,- per SMS. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu pulsa anda mencukupi. Berikut ini format SMS untuk mengecek FUP melalui SMS :

Ketik ISP(spasi)IH(Spasi)Kode area+nomor telepon(Indihome) lalu kirim ke 998108

Dari setiap kecepatan internet memang memiliki batas FUP yang berbeda-beda dan itulah tadi ulasan lengkap mengenai batas FUP indihome semua keceptan yang sudah inspired2write.com sampaikan kepada anda. Nah, jika tiba-tiba akses internet anda menjadi lebih lemot dari biasanya, ada kemungkinan sudah mencapai batas FUP. Jangan lupa untuk rajin mengecek batas FUP nya.

Tinggalkan komentar