6 Umpan Udang Galah Paling Mujarab 100% Ampuh

Umpan Udang Galah Paling Mujarab – Kegiatan memancing memang memberikan kesenangan tersendiri bagi para penghobi. Salah satu target mancing yang banyak disukai oleh pemancing yakni udang galah, yang merupakan jenis udang air tawar asli perairan Indonesia.

Udang galah merupakan salah satu jenis udang yang banyak diburu untuk dikonsumsi karena punya rasa yang lezat. Maka tak heran bila banyak orang menangkap udang jenis ini untuk dikonsumsi dengan cara memancingnya layaknya memancing ikan.

Dalam memancing udang, salah satu faktor agar bisa mendapatkan hasil yang banyak adalah penggunaan umpan. Dimana umpan yang digunakan harus paling mujarab dan sangat disukai udang, sehingga udang tertarik untuk memakan umpan yang digunakan untuk mancing.

Tidak semua umpan akan mujarab pada udang galah, jadi pemilihan umpan harus benar-benar paling tepat. Nah, bagi Anda yang belum tahu umpan paling mujarab untuk mancing udang galah, maka langsung saja simak penjelasan dari inspired2write.com di bawah ini.

Umpan Udang Galah Paling Mujarab

Umpan Udang Galah Paling Mujarab
Advertisements

Setiap pemancing sudah pasti akan menggunakan umpan paling mujarab demi mendapatkan hasil pancingan melimpah. Meskipun demikian, namun tidak semua pemancing mengetahui umpan paling mujarab itu seperti apa, apakah berupa umpan hidup atau umpan buatan.

Umpan udang paling mujarab terbukti paling ampuh yaitu umpan yang disukai udang galah itu sendiri. Dimana umpan paling mujarab terbukti ampuh umumnya berupa umpan hidup serta umpan yang memiliki bau khas serta masih terlihat segara.

Adapun beberapa jenis umpan udang galah paling mujarab yaitu sebagai berikut ini.

1. Cacing

1. Cacing
Advertisements

Sama halnya seperti UMPAN IKAN NILA LIAR, umpan mujarab untuk memancing udang galah umumnya juga bisa menggunakan umpan hidup seperti umpan berupa cacing.

Anda bisa menggunakan cacing tanah, cacing bakau atau cacing susu ketika memancing udang galah. Cacing dinilai paling mujarab serta bisa menghasilkan banyak udang galah.

Udang galah sangat menyukai umpan yang bergerak. Karena cacing bisa bergerak di dalam air, sehingga udang galah akan dengan cepat menyantap umpan Anda tersebut.

2. Jeroan Ayam

2. Jeroan Ayam
Advertisements

Selain cacing, udang galah juga sangat menyukai umpan jeroan ayam seperti hati ayam dan usus ayam. Jeroan ayam menjadi umpan paling mujarab karena memiliki aroma amis.

Sebagai hewan karnivora, udang galah tentunya akan sangat tertarik untuk memakan umpan berupa jeroan. Jadi jeroan ayam ini bisa jadi solusi terbaik memancing udang galah.

3. Pelet

3. Pelet
Advertisements

Pelet juga menjadi salah satu umpan paling disukai udang galah. Hal ini dikarenakan pelet mempunyai aroma khas yang akan menarik perhatian udang untuk memakan umpan.

Penggunaan umpan pelet juga harus tepat, karena tidak semua pelet disukai udang galah. Rekomendasi pelet paling mujarab untuk udang galah yakni pelet fengli feng.

Pelet fengli feng ini bisa Anda dapatkan di toko umpan ikan ataupun di toko online. Untuk harganya sendiri terbilang cukup terjangkau, kira-kira sekitar Rp. 30.000 untuk per kilonya.

4. Terasi

4. Terasi
Advertisements

Bukan hanya pelet saja, namun terasi juga bisa dijadikan sebagai umpan memancing udang galah. Disini Anda bisa menggunakan terasi yang terbuat dari udang sebagai bahan dasar.

Aroma udang dari terasi akan menarik perhatian udang galah untuk memakan umpan. Terasi juga bisa digunakan sebagai pengganti umpan untuk anakan udang galah.

5. Siput

5. Siput
Advertisements

Seperti sudah disinggung di atas, bahwasanya sebagai hewan karnivora udang galah sangat menyukai umpan berbau amis. Dengan demikian, siput atau keong bisa jadi umpan.

Aroma amis pada siput dan keong sangat menarik bagi udang galah, sehingga dengan cepat umpan akan dimakan. Untuk cara penggunaan umpan ini juga sangatlah mudah.

Dimana Anda hanya perlu memotong daging keong atau siput berukuran sedang. Jangan terlalu besar ataupun kecil, akan tetapi sesuaikan berdasarkan ukuran kail pancing.

6. Udang Kecil

6. Udang Kecil
Advertisements

Umpan mujarab terakhir untuk memancing udang galah yaitu udang kecil. Udang galah seringkali memakan udang yang memiliki ukuran tubuh lebih kecil dari ukuran badang mereka.

Dimana udang galah sangat suka memakan anak udang atau jenis udang lainnya yang berukuran lebih kecil. Dengan begitu udang kecil sangat mujarab sebagai umpan memancing.

Nah, demikianlah informasi lengkap dari inspired2write.com terkait umpan udang galah paling mujarab. Sekiranya cukup itu saja informasi dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.