√ Tidak Bisa Aktivasi BSI Mobile : Penyebab & Cara Mengatasi

Tidak Bisa Aktivasi BSI Mobile – Bank Syariah Indonesia atau lebih dikenal dengan nama BSI merupakan salah satu Bank baru di Indonesia. BSI diresmikan pada tanggal 1 Februari kemarin oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo.

BSI sendiri merupakan hasil merger atau gabungan dari tiga (3) Bank Syariah ternama, antara lain BSM (Bank Syariah Mandiri), BRIS (BRI Syariah) dan BNIS (BNI Syariah). Bersama BSI mereka bertujuan mengelola keuangan masyarakat Indonesia sesuai hukum dan syariat Islam.

Citayam

Bicara soal BSI, beberapa masyarakat Indonesia tentu sudah ada yang menjadi nasabah aktif dari Bank tersebut. Perlu diketahui, setiap nasabah BSI akan diberi fasilitas BSI Mobile guna memudahkan transaksi, baik finansial maupun non-finansial.

Namun beberapa waktu yang lalu kami menerima pertanyaan seputar calon nasabah yang mengaku tidak bisa aktivasi BSI Mobile. Jika kalian yang mungkin sedang mengalami masalah serupa, silahkan simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya.

Tidak Bisa Aktivasi BSI Mobile

Tidak Bisa Aktivasi BSI Mobile

Ketika tidak bisa aktivasi layanan BSI Mobile padahal sudah melakukan registrasi, tentu kalian bertanya-tanya kenapa terjadi demikian. Sebelum kami jelaskan mengenai penyebabnya, terlebih dahulu kalian simak dampak dari masalah tersebut.

Dampak yang pertama adalah tidak bisa mengakses semua fitur di BSI Mobile. Selain itu, kalian juga bakal dimintai kode aktivasi oleh pihak BSI. Di sisi lain, kalian sama sekali tidak menerima kode aktivasi melalui SMS maupun Email.

Kemudian masalah seperti ini juga ditandai dengan adanya Email berisi pemberitahuan bahwa untuk sementara layanan BSI Mobile belum bisa diaktifkan. Namun, disana pihak BSI tidak menjelaskan secara detail mengenai penyebab dan solusinya.

Penyebab Gagal Aktivasi BSI Mobile

Penyebab Gagal Aktivasi BSI Mobile

Untuk kalian calon nasabah BSI yang tidak bisa mengaktifkan layanan Mobile Banking, ada beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya masalah tersebut. Berikut ini telah kami siapkan hal-hal yang mengakibatkan gagal aktivasi BSI Mobile :

1. Data Tidak Lengkap

Pertama, data informasi yang kalian masukkan tidak lengkap atau tidak valid. Perlu diketahui, data-data seperti nomor KTP, informasi pribadi hingga mengenai pekerjaan merupakan syarat utama AKTIVASI BSI MOBILE. Maka dari itu, jika data tersebut tidak valid maka wajar jika BSI tidak meloloskan proses verifikasi.

2. Tidak Menerima Kode Aktivasi

Kedua, saat proses aktivasi BSI Mobile dilakukan tapi ternyata nomor HP kalian tidak memiliki pulsa, maka kode aktivasi dari BSI tidak akan dikirim. Jika tidak punya kode aktivasi, maka bisa dipastikan layanan mBanking BSI belum dapat diaktifkan.

3. Kualitas Jaringan Buruk

Ketiga, kualitas jaringan atau sinyal yang buruk juga menjadi alasan dari kegagalan proses aktivasi BSI Mobile. Jika demikian, maka pada layar smartphone akan muncul notifikasi “Permintaan Kehabisan Waktu”.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengaktifkan BSI Mobile

Cara Mengatasi Tidak Bisa Mengaktifkan BSI Mobile

Setelah tahu beberapa penyebab tidak bisa aktivasi BSI Mobile, tentu kalian mulai penasaran mengenai bagaimana cara mengatasinya. Tenang, dibawah ini telah kami siapkan beberapa cara agar masalah tidak bisa mengaktifkan mBanking BSI dapat segera teratasi, antara lain :

1. Minta Kode Aktivasi Ulang

Cara pertama adalah meminta kode aktivasi ulang melalui aplikasi BSI Mobile. Caranya cukup mudah, yaitu sebagai berikut :

  • Buka aplikasi BSI Mobile.
  • Tap menu Opsi di pojok kiri atas.
  • Scroll kebawah dan pilih Minta Kode Aktivasi Ulang.
  • Kemudian klik Lanjut.
  • Beberapa saat kemudian kode aktivasi dikirim via SMS.
  • Selesai.

2. Gunakan Jaringan 4G Lte / Wifi

Selain itu, kami sarankan untuk memakai jaringan seluler yang berkualitas, seperti 4G Lte atau koneksi Wifi. Dengan demikian, langkah-langkah aktivasi mBanking BSI bisa berjalan lancar dan kalian bisa menggunakan layanan tersebut untuk TRANSFER, bayar tagihan hingga tarik tunai tanpa kartu.

3. Minta Bantuan Customer Service BSI

Apabila kedua cara diatas tidak bisa mengatasi masalah gagal aktivasi, kami sarankan untuk minta bantuan pada petugas Customer Service BSI. Kalian bisa melakukannya via Online dengan cara menghubungi Call Center BSI di nomor 14040. Jika tidak, silahkan datang langsung ke Kantor Cabang BSI terdekat lalu temui petugas Customer Service. Nantinya petugas bakal membantu mengatasi masalah terkait aktivasi mBanking BSI.

KESIMPULAN

Seperti itulah ulasan dari Inspired2Write.com mengenai penyebab gagal mengaktifkan BSI Mobile. Selain itu, kami juga menjelaskan beberapa cara untuk mengatasi kendala tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian para nasabah BSI yang tidak bisa mengaktifkan mBanking BSI.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.