Kode Bank BNI Syariah & Cara Menggunakannya Untuk Transfer

Kode Bank BNI Syariah – Saat ini, penggunaan kartu ATM memang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat milenial, karena hanya dengan menggunakan kartu ATM kita dapat melakukan berbagai macam transaksi.

Beberapa bank memiliki fasilitas seperti ATM dan menyediakan berbagai produk tabungan dan kartu ATM yang bisa digunakan oleh nasabahnya untuk melakukan transaksi keuangan, baik bayar, transfer, dan lain sebagainya.

Salah satu transaksi yang cukup sering digunakan oleh masyarakt biasanya Transfer, baik transfer ke sesama bank atau ke rekening bank lain. Nah, bank BNI Syariah juga menjadi salah satu bank cukup terkenal di Indonesia.

Untuk bisa transfer ke rekening bank BNI Syariah terutama dari bank lain, anda membutkan kode yang nantinya digunakan. Beberapa dari anda mungkin tidak hafal dengan kode-kode dari setiap bank.

Kode Bank BNI Syariah & Contoh Menggunakannya Untuk Transfer

Kode Bank BNI Syariah Contoh Menggunakannya Untuk Transfer

Advertisements

Bagi anda yang masih belum tau atau masih bingung berapa kodenya bank BNI Syariah dan bagainana cara menggunakannya? langsung saja simak ulasan lengkap di bawah ini.

Kode Bank BNI Syariah

Kode Bank BNI Syariah

Advertisements

Setiap bank pasti memiliki kode yang berbeda-beda. Fungsi dari kode bank yaitu sebagai identitas bank serta memudahkan proses transaksi. Untuk kode bank BNI Syariah yaitu 427, sehingga ketika anda ingin transfer contohnya dari rekening BRI ke BNI Syariah, sebelum memasukan nomor rekening harus di tambah dengan kode 427 di awalnya. Tidak hanya BNI syariah, bank lain juga memiliki kode bank yang digunakan untuk transfer  salah satunya adalah kode bank CIMB Niaga.

Contoh Transfer Dari Rekening BRI ke BNI Syariah

Kita ambil contoh dari rekening BRI ke BNI Syariah untuk transfer menggunakan kode banknya berikut ini :

  • Silahkan kunjungi mesin ATM BRI
  • Kemudian masukan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Pilih Bahasa Indonesia.
  • Masukkan 6 digit PIN anda.
  • Pada menu tersebut pilih “Transaksi Lainnya”.
  • Selanjutnya pilih menu “Transfer”.
  • Pilih “Ke Rek Bank Lain”.
  • Langkah berikutnya masukkan kode 427 sebelum memasukkan nomor rekening tujuan Bank BNI Syariah.
  • Jika sudah tekan “Benar”.
  • Jangan lupa masukkan nominal transfer yang anda inginkan, tekan “Benar’.
  • Pada menu tersebut muncul semua rincian transaksi mulai dari Nama, Nomor Rekening, dan Jumlah transfer, apabila sudah sesuai, tekan “YA”.
  • Transaksi transfer ke rekening BNI Syariah selesai.

Fungsi Kode Bank

Saat anda ingin transfer uang ke rekening bank lain, hal pertama selain nomor rekening tujuan yang harus di perhatikan dengan benar, anda juga membutuhkan kode bank yang nantinya digunakan untuk kode transfer uang melalui ATM. Hal tersebut digunakan hampir disemua bank-bank yang ada di Indonesia mulai dari Bank BRI, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, dan bank-bank lain yang ada di swasta baik bank Syariah atau konvensional semua memiliki kode bank masing-masing.

Beberapa dari anda pasti bertanya apa si pentingnya 3 digit kode bank? nah, kode bank ini sangat penting karena bisa mengantisipasi adanya kesamaan nomor rekening bank tujuan anda dengan bank yang lain. Jika tidak menggunakan kode bank, dapat menimbulkan kebingungan pada sistem bahkan bisa terjadi salah kirim ke rekening milik orang lain. Tentu hal tersebut jangan sampai terjadi.

Itulah tadi artikel tentang kode BNI Syariah yang sudah inspired2write.com sampaikan. Dengan mengetahui kode bank tersebut transaksi anda dapat berjalan dengan cepat dan aman. Kode bank hanya dibutuhkan saat anda transfer ke rekening bank lain ya, tidak berlaku untuk sesama bank.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.