Kode Bank Mandiri Syariah Untuk Transfer Terbaru 2020

Kode Bank Mandiri Syariah – Kode bank atau kode transfer antar bank, umumnya berupa 3 digit angka. Setiap bank yang ada di Indonesia memiliki kode bank yang berbeda-beda. Berbedanya setiap kode transfer masing-masing bank dimaksudkan agar proses transaksi menjadi lebih mudah.

Kode bank ini digunakan untuk keperluan transfer ke bank lainnya. Dengan kata lain, apabila anda ingin melakukan transaksi transfer ke bank lain, maka anda perlu memasukan kode bank rekening yang anda tuju. Maka dari itu, sebelum transfer pastikan anda sudah mengetahui kode bank yang ingin anda tuju.

Penggunaan kode bank untuk bertransaksi transfer ini diberlakukan semua bank di Indonesia termasuk bank Mandiri Syariah (BMS). Perlu diingat, bahwa kode bank Mandiri dan Mandiri Syariah itu berbeda, jadi jangan sampai salah memasukan kode pada saat transfer ke rekening Mandiri Syariah.

Nah, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi transfer sejumlah uang ke rekening bank Mandiri Syariah, berikut ini inspired2write akan menyajikan informasi kode bank Mandiri Syariah. Jadi bagi yang belum mengetahui kodenya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Kode Bank Mandiri Syariah Untuk Transfer Terbaru

Kode Bank Mandiri Syariah Untuk Transfer Terbaru

Advertisements

Kode bank ini berlaku untuk transaksi transfer dari bank manapun, baik melalui ATM, Mobile Banking maupun Internet Banking. Dalam hal ini dapat pastikan, bahwa kode bank sangat penting dalam proses bertransaksi transfer ke bank yang akan dituju. Dengan begitu, mengetahui kode setiap bank merupakan hal yang perlu dilakukan pada saat ingin melakukan transfer.

Kode Bank Mandiri Syariah

Seperti kebanyak kode bank pada umumnya, kode bank Mandiri Syariah terdiri dari 3 digit angka. BMS menerbitkan kode transfer sebagai kode transaksi dari bank manapun yang ingin mentransfer dana ke rekening BMS. Kode bank resmi Mandiri Syariah yaitu 451.

Kode 451 berbeda seperti KODE BANK BNI SYARIAH meskipun sama-sama berbasi syariah. Pokoknya kode bank setiap bank itu berbeda-beda. Jadi jangan salah memasukan kode saat melakukan transfer ke rekening BMS.

Call Center Bank Mandiri Syariah

Untuk informasi lebih jelasnya mengenai kode bank milik BMS, anda bisa menghubungi layanan Mandiri Syariah Call 14040. Layanan call center 24 jam ini akan membantu anda, apabila masih binggung dengan kode bank yang digunakan.

Cara Transfer ke Mandiri Syariah

Cara Transfer ke Mandiri Syariah

Nah, bagi nasabah bank lainnya yang ingin mentransfer sejumlah uang ke rekening BMS, maka anda perlu memasukan kode 451 terlebih dahulu dengan diikuti nomor rekening tujuan. Jadi bagi yang belum mengetahui caranya menggunakan kode 451 untuk mentransfer, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama, silahkan “kunjungi mesin ATM” sesuai bank yang anda gunakan.
  2. Kemudian, silahkan “masukkan kartu ATM” ke mesin ATM.
  3. Setelah itu, pilih “bahasa Indonesia” agar mudah dipahami.
  4. Selanjutnya, “masukkan PIN” kartu ATM anda.
  5. Lalu, silahkan pilih menu “Transaksi Lainnya“.
  6. Setelah itu, pilih menu “Transfer“.
  7. Kemudian, silahkan masukkan “jumlah nominal uang” yang ingin anda kirim. Lalu, klik “Benar“.
  8. Lalu, silahkan masukkan kode 451 dan diikuti dengan nomor rekening tujuan. (Contoh : 451679112436459826). Lalu, klik “Benar“.
  9. Langkah selanjutnya, silahkan periksa kembali data yang anda masukan apakah sudah benar atau belum.
  10. Jika semua data sepertu nomor rekening, nama penerima dan nominal, silahkan konfirmasi dengan menekan tombol “Benar“.
  11. Setelah itu, silahkan pilih “Ya” untuk mencetak struk sebagai bukti transfer.
  12. Terakhir, silahkan klik “Keluar” dan silahkan ambil kartu ATM dari mesin ATM. Selesai!

Fungsi dan Kegunaan Kode Bank

Seperti yang sudah kami singgung di atas bahwa kode bank berfungsi untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi transfer. Selain itu, kode bank juga berfungsi sebagai identifikasi transaksi yang dilakukan oleh masing-masing bank dimana setiap bank akan mengetahui hak dan kewajibannya apabila terjadi mekanisme transfer antar bank. Sedangkan kegunaan dari kode bank yaitu sebagai kode untuk transfer ke bank lainnya atau ke berbeda bank.

Itulah informasi yang dapat inspired2write.com sajikan untuk anda. Sebagai salah satu BANK SYARIAH TERBAIK di INDONESIA, BMS terus memberikan pelayanan yang memudahkan para nasabhnya, termasuk pemberlakukan kode bank. Perlu diingat bahwa kode bank ini digunakan apabila transfer ditujukan ke berbeda bank, namun jika transfer ke sesama bank, maka tidak perlu memasukan kode bank. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar