15 Cara Transfer BRI ke BNI 2021 : Kode & Biaya Transfer

Cara Transfer BRI ke BNI – Transaksi melalui bank memang sudah menjadi hal yang wajar di era modern seperti sekarang. Bahkan banyak masyrakat yang lebih memilih menggunakan bank untuk menyimpan uang, transfer, dan tidak jarang digunakan untuk melakukan pinjaman modal agar usaha lebih berkembang.

Begitu banyak manfaat bank di kehidupan kita saat ini. Bank BRI menjadi salah satu bank populer dan besar di Indonesia. Seperti kita tau bahwa bank BRI memiliki jutaan nasabah yang telah tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya itu saja, bank BRI terus mengembangkan layanan demi kenyamanan nasabah.

Salah satu layanan yang bisa di manfaatkan oleh nasabah bank BRI adalah ATM atau singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri. Dimana anda bisa melakukan berbagai macam transaksi menggunakan kartu ATM BRI mulai dari pembayaran belanjaan di merchant tertentu sampai dengan transfer ke rekening bank lain.

Layanan ATM BRI bisa anda manfaatkan untuk transfer uang ke rekening bank lain. Jika anda ingin transfer ke rekening bank lain tentu saja membutuhkan kode bank. Kode bank inilah nantinya bermanfaat agar uang yang anda transfer dari BRI ke rekening bank lain contohnya bank BNI bisa sampai dengan tepat sesuai sistem.

Cara Transfer BRI ke BNI Lengkap Dengan Kode & Biaya Transfer

Cara Transfer BRI ke BNI Lengkap Dengan Kode Biaya Transfer

Advertisements

Ketika anda nasabah bank BRI kemudian ingin melakukan transfer uang ke rekening bank BNI, selain memperhatikan kode banknya, anda juga harus tau besaran biaya transfer dari BRI ke BNI. Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan anda simak ulasan lengkap berikut ini.

Cara Transfer BRI ke BNI

Cara Transfer BRI ke BNI

Advertisements

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM BRI ke mesin ATM.
  3. Kemudian pilih Bahasa Indonesia saja agar lebih mudah.
  4. Masukkan 6 digit PIN ATM rahasia, pastikan tutup menggunakan tangan agar lebih aman.
  5. Pada tampilan utama pilih Menu Lainnya.
  6. Selanjutnya pilih Transfer.
  7. Silahkan masukkan kode bank BNI yaitu 009 ditambah dengan nomor rekening tujuan, tekan BENAR.
  8. Contoh : 00965321xxxx.
  9. Masukkan nominal yang akan anda transfer, klik BENAR.
  10. Pada menu referensi, boleh saja di kosongkan, tekan BENAR.
  11. Akan muncul menu konfirmasi di layar ATM, cek kembali Nama pemilik rekening, nomor rekening tujuan,
  12. jumlah uang yang di transfer, dan biaya admin. Apabila sudah benar klik YA.
  13. Silahkan pilih jenis rekening.
  14. Tunggu beberapa saat karena transaksi anda sedang di proses.
  15. Proses transaksi selesai di tandai dengan keluarnya struk pembayaran, pastikan sebelum meninggalkan mesin ATM, kartu anda harus di ambil terlebih dahulu.

Biaya Admin Transfer ke BNI

Biaya Admin Transfer ke BNI

Advertisements

Di setiap bank tentu memiliki biaya admin yang berbeda-beda antara satu bank ke bank lainnya. Ketika anda melakukan transfer ke rekening bank lain tentu harus membayar biaya admin yang telah di tentukan. Untuk bank BRI memiliki biaya admin sebesar Rp 4.000 setiap kali transaksi ke rekening bank lain.

Itulah dia informasi dari inspired2write.com yang sudah di sampaikan tentang cara transfer BRI ke bank BNI melalui ATM paling lengkap dan mudah. Semoga artikel ini bisa membantu anda dan bisa di jadikan sebagai referensi. Jangan lupa untuk memperhatikan kode bank tujuan ya jika transfer ke rekening bank lain.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.