Kode Bank Mega 2021 Untuk Transfer Ke Sesama & Antar Bank

Kode Bank Mega – Bank Mega merupakan perusahaan perbankan Indonesia yang di dirikan tahun 1969 tentunya bank Mega bergerak di bidang jasa keuangan dan perbankan. Bank Mega berbasis di Jakarta dan bagian dari CT Corp. Sistem bank Mega berbentuk perseroan terbatas.

Ada banyak produk dan layanan yang di tawarkan oleh bank Mega . Tidak hanya tabungan dan produk-produk investasi saja yang tersedia, anda juga dapat menikmati layanan asuransi yang di sediakan oleh bank Mega. Hal yang tidak kalah menarik adalah bank Mega menjadi satu-satunya bank yang kepemilikannya 100% dari orang Indonesia.

Bank Mega juga memiliki catatan prestasi seperti menjadi satu-satunya bank yang tidak menerima bantuan dari pemerintah. Di dalam sistem operasionalnya bank Mega juga memanfaatkan Livery yang terbukti mampu membawa dampak positif bagi tumbuhnya bank Mega, terbukti dengan terus bertambahnya nasabah bank Mega.

Salah satu produk atau layanan yang sering digunakan oleh nasabah bank Mega adalah tabungan, setelah anda membuka rekening tabungan biasanya akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM, Nah, kartu ATM bisa digunakan untuk transfer. Untuk anda yang ingin transfer ke rekening bank Mega harus menggunakan kode.

Kode Bank Mega Untuk Transfer Ke Sesama & Antar Bank

Kode Bank Mega Untuk Transfer Ke Sesama Antar Bank

Advertisements

Bagi anda yang inging transfer dari antar rekening harus menggunakan kode bank. Kode bank ini berfungsi agar uang yang anda transfer bisa sampai sesuai dengan tujuan anda. Jika anda belum mengetahui berapa kode bank Mega tidak perlu kawatir karena artikel kali ini akan menjelaskan secara detail berikut ini.

Kode Bank Mega

Kode Bank Mega

Advertisements

Sama seperti bank pada umumnya, bank Mega juga memiliki kode yang digunakan sebagai identitas suatu bank. Hal tersebut bertujuan agar sistem tidak mengalami kebingungan. Untuk kodenya sendiri yang digunakan untuk transfer uang dan lainnya adalah 426. Pastikan jika anda dari rekening bank BRI contohnya ingin transfer uang ke rekening bank Mega.

Bank Mega Syariah

Kode Bank Mega Syariah

Advertisements

Kode bank tidak hanya dibutuhkan oleh bank konvesional saja. Bank syariah juga tetap memiliki 3 digit kode tersendiri. Untuk bank Mega Syariah sendiri kodenya adalah 506. Dengan mengetahui kode tersebut maka secara otomatis transaksi transfer uang anda antar rekening bisa berjalan dengan mudah. Untuk anda nasabah bank BNI juga perlu mengetahui berapa kode bank BNI Syariah.

Cara Transfer Antar Bank

Cara Transfer Antar Bank

Advertisements

Untuk cara transfer antar bank kita akan mengambil contoh transfer dari BRI ke Bank Mega. Nantinya di setiap mesin juga tersedia kode-kode tersendiri. Namun apabila anda bingung dan tidak hafal kode bank tersebut ada baiknya untuk lebih jelas silahkan anda simak ulasan di bawah ini.

  • Langkah pertama silahkan anda kunjungi ATM terdekatt.
  • Kemudian masukkan kartu ATM dan Pilih Bahasa.
  • Selanjutnya masukkan 6 digit PIN ATM dengan benar.
  • Pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Kemudian pilih TransferPilih menu Bank Lain.
  • Masukkan kode bank tujuan ditambah dengan nomor rekening tujuan.
  • Contoh : 42685845xxx (Kode Bank Mega 426), tekan Benar.
  • Cek kembali data di menu konfirmasi, tekan YA.
  • Tunggu beberapa saat karena transaksi anda sedang di proses.
  • Jika struk sudah keluar dari mesin ATM jangan lupa ambil kartu ATM sebelum meninggalkan mesin ATM.

Nah itulah dia kode bank Mega dan bank Mega Syariah paling lengkap dengan contoh bagaimana cara menggunakan kode tersebut untuk transfer. Demikian informasi yang bisa inspired2write.com sampaikan, perlu di ingat ketika anda melakukan transaksi transfer antar bank biasanya di kenakan biaya berbeda-beda di setiap bank.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.