Kode Bank Sinarmas dan Cara Transfer Antar Bank 2020

Kode Bank Sinarmas – Sekarang ini, mengirim uang sangat mudah dilakukan melalui jaringan ATM atau Bank. Transaksi transfer menjadi salah satu kegiatan perbankan yang sangat sering dilakukan oleh banyak orang. Transfer merupakan layanan perbankan untuk memindahkan sejumlah dana tertentu sesuai dengan perintah pengirim yang ditunjukan kepada penerima transfer.

Kemajuan teknologi yang semakin berkembang membuat transaksi transfer antar bank kini semakin mudah. Terlebih lagi Bank Indonesia menerapakan sistem aturan terbaru yang menjadikan sistem transfer kriling menjadi lebih murah. Namun anda harus selalu memeriksa kembali nominal jumlah transfer dan jangan bagikan kode OTP serta data perbankan ke pada orang lain.

Nah, demi keamanan nasabah dalam melakukan transaksi transfer agar tidak salah kirim, bank akhirnya mengeluarkan kode bank sebagai kode untuk bertransaksi antar bank. Setiap bank yang ada di Indonesia pasti memiliki kode bank masing-masing. Selain itu, kode setiap bank juga dibuat berbeda-beda, termasuk bank Sinarmas. Hal ini bertujuan agar transfer antar bank menjadi mudah.

Sama halnya dengan KODE BANK MEGA yang terdiri 3 digit angka, Kode Bank Sinarmas juga berupa 3 digit angka yang berfungsi untuk penghubung transaksi antar bank. Dengan begitu, maka tidak adalagi kesalahan transfer seperti salah nomor rekening tujuan dan lain sebagainya. Hal ini tentunya bisa menjadi solusi yang paling tepat untuk mengatasi kegagalan transfer.

Kode Bank Sinarmas dan Cara Transfer Antar Bank

Kode Bank Sinarmas dan Cara Transfer Antar Bank
Advertisements

Nah, bagi anda yang ingin transfer uang ke rekening tujuan Bank Sinarmas, maka anda harus memasukan kode bank terlebih dahulu dan baru diikuti dengan nomor rekening tujuan. Apabila anda tidak menyertakan kode bank, maka secara otomatis transaksi akan gagal. Selain itu kode bank, juga digunakan sebagai indentifikasi transaksi antar bank.

Jadi, sebelum melakukan transfer uang, pastikan anda mengetahui kode bank ini terlebih dahulu. Maka dari itu, bagi anda yang belum tahu kode bank ini, maka inilah saat tepat untuk mengetahuinya. Dimana, pada kesempatan kali ini inspired2write akan sajikan informasi lengkapnya. Adapun informasi lebih jelasnya, simak artikel di bawah ini.

Kode Bank Sinarmas

Seperti yang sudah kami bahas diawal, bahwa kode bank terdiri dari 3 digit angka, baik itu kode bank Sinarmas, CIMB NIAGA, BRI, BCA, dan lainnya. Untuk kode bank Sinarmas sendiri yaitu 153. Kode 153 ini wajib anda masukan apabila anda akan mengirim uang ke rekening bank Sinarmas. Penggunaan kode ini memiliki tujuan agar terhindar dari kesalahan teknis transfer yang tidak diinginkan. Jadi jangan sampai lupa, bahwa kode banknya yaitu 153.

Fungsi Kode Bank Sinarmas

Sama halnya dengan kode bank pada umumnya, fungsi dari kode bank yaitu untuk mempermudah transaksi transfer antar bank. Selain itu, kode 153 juga berfungsi sebagai tanda pengenal atau identitas bank yang bersangkutan dengan tujuan untuk mempermudah transaksi dan menghidari kesalahan teknis transfer. Fungsi lain dari kode bank yaitu untuk identifikasi transaksi masing-masing bank agar pihak bank dapat mengetahui hak dan kewajiban pada saat terjadi meknisme transaksi transfer antara penjual dan pembeli.

Cara Transfer dari Bank Lain ke Bank Sinarmas

Cara Transfer dari Bank Lain ke Bank Sinarmas

Cara menggunakan kode bank Sinarmas sendiri, dapat anda lakukan dengan melakukan transfer dari bank lain ke rekening Sinarmas. Jadi bagi yang belum mengetahui cara transfer ke bank Sinarmas, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama, silahkan datang ke ATM yang akan anda jadikan sebagai sumber pengiriman.
  2. Kemudian, masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  3. Selanjutnya, silahkan pilih “Bahasa Indonesia” agar mudah dipahami.
  4. Lalu, masukkan PIN ATM anda. Pastikan anda memasukan PIN dengan benar, pasalnya jika sampai salah sebanyak 3 kali, maka kartu ATM anda akan terblokir.
  5. Langkah selanjutnya, pilih menu “Lainnya“.
  6. Setelah itu, pilih menu “Transfer“.
  7. Kemudian, pilih “Ke Bank Lain“.
  8. Lanjutkan dengan memasukan kode bank Sinarmas 153 diikuti dengan nomor rekening tujuan. (contoh : 153634218774631496).
  9. Langkah berikutnya, silahkan masukkan nominal uang yang ingin ditransfer.
  10. Periksa kembali data yang anda masukkan, pastikan semuanya sudah benar. Jika sudah, klik “Benar“.
  11. Terakhir, silahkan cetak dan simpan struk sebagai bukti transaksi.
  12. Lalu, silahkan ambil kartu ATM di mesin ATM.

FAQ

Mengapa Harus Memasukan Kode Bank Saat Transfer Antar Bank?

Agar transfer lebih mudah dan cepat diproses serta terhindar dari kesalahan sistem transfer.

Apa yang Akan Terjadi Apabila Tidak Memasukan Kode Bank Saat Transfer ke Bank Lain?

Transaksi akan gagal.

Kanapa Transfer ke Bank Sinarmas Gagal, Padalah Sudah Benar Memasukan Kode Bank?

Kemungkinan nomor rekening yang anda masukkan salah atau mesin ATM sedang error.

Berapa Biaya Transfer Ke Bank Sinarmas?

Besaran biaya transfer ditentukan oleh pihak bank terkait kurang lebih sekitar Rp. 4.000 hingga Rp. 6.500 per transaksi.

Itulah informasi yang dapat inspired2write.com sajikan untuk anda semuanya. Dengan adanya kode bank, maka transaksi perbankan seperti transfer akan jauh lebih mudah, aman, cepat dan nyaman. Dengan demikian, maka kita tidak perlu antri ke bank jika ingin melakukan transaksi antar bank. Demikian informasi yang dapat inspired2write sajikan, semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar