7 Manfaat Beras Merah Untuk Ayam Bangkok Paling Lengkap

Manfaat Beras Merah Untuk Ayam Bangkok – Ayam adalah salah satu jenis unggas yang memakan biji-bijian seperti jagung, kacang, beras, dan berbagai macam jenis biji-bijian lain.

Meskipun ayam memakan berbagai jenis biji-bijian, biasanya para pemilik peternakan ayam lebih sering memberikan pakan berupa beras atau jagung tergantung dari jenis ayamnya.

Nah, salah satu biji-bijian yang sering diberikan pada ayam bangkok atau ayam petarung khususnya adalah beras merah. Bukan tanpa alasan memberikan beras merah pada ayam bangkok.

Karena di dalam beras merah mengandung berbagai nutrisi penting serta zat yang dibutuhkan untuk proses perkembangan ayam serta manfaat yang baik untuk ayam.

Manfaat Beras Merah Untuk Ayam Bangkok Paling Lengkap

Manfaat Beras Merah Untuk Ayam Bangkok Paling Lengkap

Advertisements

Beras merah memiliki banyak manfaat yang baik untuk ayam bangkok salah satunya adalah membentuk tubuh ayam bangkok sehingga siap untuk bertarung. Tidak hanya itu saja, ada beberapa manfaat beras merah yang perlu anda ketahui. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan lengkap di bawah ini.

Manfaat Beras Merah Untuk Ayam Bangkok

Manfaat Beras Merah Untuk Ayam Bangkok

1. Membentuk Tubuh Ayam Bangkok

Ayam bangkok aduan memang harus memiliki tubuh yang bagus dan ideal. Biasanya para peternak ayam banyak melakukan kesalahan saat proses pemberian pakan sehingga pertumbuhan ayam jadi tidak sesuai. Perlu anda ketahui bahwa berasa merah sangat cocok untuk usia ayam dewasa. Sedangkan untuk anam ayam ada bauiknya diberikan pakan konsentrat dan juga pakan yang bersifat memacu pertumbuhan anak ayam bangkok.

2. Menambah Energi

Beras merah mengandung karbohidrat yang setara dengan jagung serta nasi yang dapat dijadikan sebagai makanan pokok ayam. Tentunya dengan memberikan pakan ayam berenergi ayam semakin kuat dan tidak mudah lelah. Anda bisa memberikan beras merah sebagai pakannya.

3. Menyehatkan Pencernaan Ayam

Jika pencernaan ayam terganggu maka membuat ayam mudah terserang penyakit seperti tidak sehat, pucat, dan lemas. Sehingga pentingnya untuk memperhatikan masalah pencernaan pada ayam bangkok. Penuhi nutrisi agar ayam bangkok sehat dan kuat. Nah, kandungan serat yang terdapat di dalam beras merah efektif untuk menyehatkan pencernaan ayam bangkok.

4. Menguatkan Tulang Ayam Bangkok

Saat ayam bangkok memasuki usia dewasa, anda perlu memberikan perawatan dan latihan agar tulang ayam bangkok menjadi lebih kokoh. Dengan memberikan pakan beras merah dapat berguna untuk menguatkan tulang ayam sehingga ayam bangkok bisa memiliki kuda-kuda yang bagus.

5. Membentuk Otot Ayam Bangkok

Pemberian pakan terhadap ayam bangkok memang sangat berpengaruh pada pembentukan otot ayam. Sehingga saat ayam bangkok mulai memasuki usia dewasa anda bisa memberikan pakan beras merah. Pada umumnya ayam bangkok bisa dikatakan telah dewasa saat umur 8 bulan dan ayam siap untuk dilatih.

6. Menguatkan Bulu Ayam

Selain bisa membentuk otot, pemberian beras merah ke ayam bangkok yang telah dewasa juga berpengaruh pada ketahanan bulu ayam. Adanya kandungan zat baik di dalam beras merah mampu menguatkan bulu ayam sehingga tidak mudah rontok. Tidak hanya itu saja, beras merah berpengaruh pada pertumbuhan bulu ayam dan menyehatkannya.

7. Manfaat Sebagai Pengganti Sayuran

Untuk anda yang tidak ingin repot memberikan pakan sayuran pada ayam bangkok maka bisa menggunakan beras merah sebagai penggantinya. Karena beras merah merupakan pakan berbentuk biji-bijian yang berguna untuk menyehatkan pencernaan ayam.

Itulah manfaat beras merah untuk ayam bangkok atau ayam aduan yang sudah inspired2write.com sampaikan secara jelas. Sehingga anda bisa menggunakan beras merah sebagai pakan yang tepat diberikan pada ayam bangkok milik anda.

Tinggalkan komentar