3 Cara Mengganti Alamat SiCepat yang Sudah Dikirim Gratis 2022

Cara Mengganti Alamat SiCepat yang Sudah Dikirim – SiCepat adalah salah satu layanan jasa pengiriman barang yang sudah sangat familiar di Indonesia. Layanan jasa pengiriman barang ini menjadi pilihan terbaik masyarakat Indonesia, sebab proses pengirimannya sangat cepat.

Nah, dalam proses pengiriman paket, baik menggunakan jasa apapun itu entah JNE, J&T, AnterAja termasuk SiCepat, alamat merupakan bagian paling penting. Tanpa alamat, maka paket tidak dapat dikirim atau tersampaikan dengan baik kepada penerima paket itu sendiri.

Tapi terkadang tak jarang juga kendala dan masalah timbul ketika mengirim barang lewat SiCepat, dimana salah satu kendala yang sering kali terjadi ialah salah alamat. Dimana banyak kurir mengirim paket ke alamat yang salah dan juga pengirim yang salah menulis alamat.

Saat ingin mengambil paket kembali ke kantor SiCepat untuk mengganti alamat, ternyata paketnya sudah dikirim oleh kurir. Lalu, apakah masih bisa mengganti alamat yang sudah dikirim oleh kurir SiCepat? Simak penjelasan selengkapnya pada ulasan lebih jelas di bawah ini.

Apakah Bisa Mengganti Alamat Paket Yang Sudah Dikirim Kurir SiCepat ?

Apakah Bisa Mengganti Alamat Paket Yang Sudah Dikirim Kurir SiCepat

Kesalahan alamat pengiriman kerap kali membuat khawatir, karena itu akan menyebabkan paket tidak terkirim ke penerima yang sebenarnya. Sebenarnya kendala salah alamat terjadi karena faktor pengirim maupun penerima itu sendiri, namun kurir juga tak jarang salah kirim paket.

Pengirim salah tulis alamat atau penerima kurang jelas dalam menginformasikan alamat menjadi penyebab barang salah dikirim oleh kurir SiCepat. Permasalahan ini tentu saja harus segera ditangani dan harus dilakukan penggantian alamat, agar barang sampai tujuan yang benar.

Namun, banyak orang-orang yang mengalami hal serupa bertanya-tanya apakah masih memungkinkan mengganti alamat, jika barang sudah dikirim oleh kurir ? Jawabannya tentu saja bisa. Dimana alamat masih bisa diganti meskipun barang sudah dikirim oleh kurir.

Akan tetapi ini harus dilakukan sebelum paket diterima. Tapi biasanya, ketika alamat salah kurir tidak akan memberikan paket ke penerima karena alasan nama penerima yang tidak sesuai meskipun alamatnya sama. Jadi kurir biasanya akan menghubungi pengirim atau penerima.

Jadi jangan khawatir karena nanti kurir SiCepat akan menghubungi untuk menanyakan informasi terkait alamat dan nama penerima. Jadi informasikan saja ada kesalahan, maka kurir SiCepat akan menunda pengiriman hingga alamat diganti dengan alamat yang penerima sebenarnya.

Cara Mengganti Alamat SiCepat yang Sudah Dikirim

Cara Mengganti Alamat SiCepat yang Sudah Dikirim

Jadi, untuk mengganti alamat SiCepat yang sudah dikirim, cukup dengan memberi laporan adanya kesalahan alamat kepada pihak SiCepat. Pada dasarnya, metode untuk mengganti alamat SICepat tak berbeda jauh dengan cara mengganti alamat JNE yang sudah dikirim.

Dimana pihak yang menyadari adanya kesalahan alamat pengiriman, harus segera melapor baik itu pihak pengirim, penerima maupun kurir SiCepat itu sendiri. Berikut adalah beberapa cara untuk mengganti alamat SiCepat yang sudah dikirim jika terjadi kendala salah alamat.

1. Menghubungi Pengirim/Penjual

Bagi penerima paket yang membeli barang di online shop ketika melacak paket dan menyadari bahwa alamat pengiriman salah, maka segera menghubungi penjual terkait permasalahan tersebut. Selain itu, kurir yang merasa ada yang salah pada alamatnya juga bisa menghubungi pengirim.

Meskipun alamatnya sesuai, tapi nama penerima tidak maka sebaiknya hubungi pengirim maupun penerima untuk mengetahui kejelasannya. Jadi, baik penerima maupun kurir SiCepat dapat mengambil tindakan menghubungi pihak pengirim agar lebih jelas terkait alamat.

2. Menghubungi CS SiCepat Ekspres

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengganti alamat barang yang sudah dikirim yaitu dengan menghubungi pihak SiCepat. Pihak SiCepat sendiri telah menyediakan layanan untuk membantu mengganti alamat pengiriman salah dengan menghubungi customer care di bawah ini.

  • Hotline : 021-5020-0050
  • WhatsApp : 0812-9966-6088
  • LINE : @sicepat
  • Email : customer.care@sicepat

Silahkan hubungi CS SiCepat melalui layanan customer care di atas untuk pengantian alamat dengan memberikan nomor resi dan alamat yang lengkap. Maka setelah itu, pihak SiCepat akan mengganti alamat dan mengonfirmasi kepada pelapor bahwa alamat telah diganti.

3. Kunjungi Kantor Cabang SiCepat

Cara lainnya yaitu dengan melakukan pelaporan langsung ke kantor cabang SiCepat. Nah, ketika salah alamat pengiriman, silahkan datang ke kantor cabang SiCepat terdekat dengan membawa nomor resi dan alamat lengkap untuk mengganti alamat barang yang salah.

Nantinya, pihak SiCepat akan mengganti alamat paket yang sudah dikirim tersebut dengan menghubungi kurir bahwa alamat dengan nomor resi sekian salah memasukkan alamat. Setelah itu, kurir akan membawa kembali paket ke kantor atau langsung mengirim ke alamat yang benar.

Apakah Mengganti Paket Yang Dikirim SiCepat Dikenakan Biaya ?

Apakah Mengganti Paket Yang Dikirim SiCepat Dikenakan Biaya

Selain mencari tahu bagaimana caranya mengganti alamat paket yang telah dikirim kurir SiCepat, banyak orang yang juga bertanya-tanya apakah mengganti alamat akan dikenai biaya tambahan. Selain menginformasikan cara mengganti alamat, kami juga akan sajikan tentang biayanya.

Buat Anda yang juga mengalami kendala kesalahan alamat pengiriman barang menggunakan jasa SiCepat, tidak perlu khawatir akan biaya tambahan. Dari informasi yang kami dapatkan, tidak ada biaya yang harus dibayar jika ingin mengganti alamat paket yang sudah dikirim.

Adapun bila dikenakan biaya itu tentu bukan masalah, dibandingkan salah memasukkan alamat yang mungkin perlu tambahan biaya untuk pengiriman ulang atau mungkin kerugian ganti rugi dan lain sebagainya. Jadi ganti alamat SiCepat ini sepenuhnya bebas biaya atau gratis.

Nah, itulah informasi lengkap dari inspired2write.com terkait cara mengganti alamat SiCepat yang sudah dikirim lengkap dengan informasi biaya penggantian alamat pengiriman lewat SiCepat. Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat kami sajikan, semoga membantu.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.