20 Cara Menjadi Agen SAP Express 2022 : Syarat, Biaya & Modal

Cara Menjadi Agen SAP Express – Banyaknya bisnis online yang semakin berkembang, kebutuhan akan jasa kurir atau pengiriman barang juga semakin bertambah. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya perusahaan ekspedisi jasa pengiriman barang bermunculan.

Salah satu jasa ekspedisi pengiriman barang tersebut yaitu SAP Express Courier. SAP Express merupakan perusahaan jasa yang berfokus pada bidang kurir dan kargo dibawah naungan PT Satria Antaran Prima (SAP). PT Satrian Antaran Prima ini didirikan pada 9 September 2014.

SAP Express ini menjadi salah satu perintis jasa kurir di Indonesia yang menggunakan sistem online di seluruh mitra konter ritel. Meskipun termasuk perusahaan jasa kurir baru, namun SAP Express ini dikelola oleh para profesional yang memiliki pengalaman di bidang kurir.

Sampai saat ini SAP telah memiliki 48 kantor cabang dan 538 mitra di seluruh wilayah Indonesia. Dalam upaya memperluas jaringan, SAP Express menawarkan kemitraan usaha menjadi agen. Nah, untuk informasi lebih lengkapnya, simak selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Citayam

Cara Menjadi Agen SAP Express Beserta Syarat, Biaya dan Modal

Cara Menjadi Agen SAP Express Beserta Syarat Biaya dan Modal

Nah, bagi anda yang ingin menambah penghasil, mungkin menjadi agen SAP Express bisa dicoba. Cara menjadi agen SAP Express sendiri sangat mudah. Sama seperti CARA MENJADI AGEN JET EXPRESS, untuk menjadi agen SAP Express cukup dengan memenuhi persyaratan.

Biaya dan Modal Menjadi Agen SAP Express

Biaya dan Modal Menjadi Agen SAP Express

Ada dua paket investasi yang ditawarkan SAP Express yaitu sebesar 2 juta dan 5 juta. Untuk paket keagenan SAP Express 2 juta mitra agen akan mendapat pelatihan, sertifikat pelatihan, perlengkapan administrasi konter, spanduk, brosur, timbangan 100 kg, dan alat promosi.

Sedangkan, untuk paket keagenan SAP Express 5 juta mitra agen akan mendapat fasilitas yang sama seperti paket keaganen SAP Express 2 juta. Hanya saja untuk paket keagenan SAP Express 5 juta akan mendapat tambahan berupa 1 unit komputer dan printer.

Selain itu, calon agen juga harus membayar biaya administrasi keaganan sebesar Rp. 3.500.000 yang ditransferkan ke rekening SAP. Sementara untuk modal yang diperlukan sendiri paling minim itu sebesar Rp. 20.000.000 sudah termasuk tempat dan biaya admin.

Namun jika, anda sudah memiliki tempat bangunan keagenan baik rumah atau ruko dan lain sebagainya, kira-kira modal yang dibutuhkan Rp. 15 juta. Besar modal yang diperlukan pada dasarnya tergantung paket keagenan yang dipilih. Jika memilih paket keaganen 5 juta, maka modal semakin ringan, begitu juga sebaliknya.

Syarat Menjadi Agen SAP Express

Syarat Menjadi Agen SAP Express

Untuk menjadi agen SAP Express, ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi. Persyaratan keaganen meliputi syarat administrasi, lokasi, SDM dan sistem yang meliputi :

Syarat Administrasi

  • Mengisi surat permohonan keagenan SAP Express.
  • Pas foto 4 x 6 sebanyak 2 lembar.
  • Melampirkan fotokopi KTP.
  • Membayar biaya administrasi keagenan Rp. 3,5 juta.

Syarat Lokasi

  • Denah lokasi kios atau counter.
  • Akses jalan utama dapat diakses kedaraan roda 4.
  • Lokasi tempat atau counter.

Syarat SDM

  • Memiliki karyawan minimal 1 orang.
  • Menjaga nama baik komputer.

Syarat E-System

  • Memiliki 1 unit komputer atau laptop.
  • Memiliki 1 unit printer.
  • Memiliki jaringan internet.

Cara Menjadi Agen Express

Cara Menjadi Agen Express

Setelah syarat terpenuhi, maka anda bisa langsung mendaftar menjadi agen. Cara menjadi agen SAP Express dapat dilakukan secara online dan offline, sebagai berikut.

Daftar Agen SAP Express Offline

  1. Silahkan hubungi nomor team sales marketing SAP Express.
  2. Kemudian, siapkan semua persyaratan administrasi yang dibutuhkan.
  3. Isi formulir pengajuan.
  4. Tunggulah, sekitar 1 s.d 3 hari untuk proses approval untuk menjadi agen.
  5. Apabila pengajuan keagenan telah di approval, silahkan lakukan pembayaran administrasi melalui transfer ke rekening PT Satria Antaran Prima.
  6. Selanjutnya, lakukan proses pembuatan ID agen.
  7. Setelah itu, silahkan ikuti training system dikantor SAP Express.
  8. Setelah melakukan training, maka anda sudah bisa mulai aktif beroperasi keagenannya.

Daftar Agen SAP Express Online

Selain itu, anda juga bisa menjadi agen dengan mendaftar secara online. Caranya sendiri cukup mudah, cukup kunjungi situs di sini sap-express.id. Kemudian, tinggal isi form mulai dari nama lengkap, nomor WhatsApp, email, hingga lokasi counter. Jika sudah tinggal klik “Daftar“.

Nantinya, sales SAP Express akan segera memproses approval pengajuan keagenan anda. Nantinya CS SAP Express akan menghubungi anda untuk proses selanjutnya. Silahkan ikuti saja panduan dari CS. Jika pengajuan di approval selesai, maka anda sudah dapat beroperasi.

Untuk informasi lebih lengkapnya untuk menjadi agen, silahkan hubungi contact center di bawah ini.

Info Kemitraan

  • +62 811 9911 162 (Dede)
  • +62 8111 777 226 (Andi)

Customer Service Retail

  • E-mail  : cs.retail@sap-express.com
  • Phone  :
    • +62 8111818006 (CS 1)
    • +62 85740877880 (CS 2)
    • +62 85155340206 (CS 3)
    • +62 85771135596 (CS 4)
    • +62 85156081228 (CS 5)

Fasilitas yang Didapat Agen SAP Express

Fasilitas yang Didapat Agen SAP Express

Setelah anda menjadi agen, maka anda berhak menikmati fasilitas berupa, ID Agen, Seragam 2 pcs, Plang SAP Express, Spanduk 2 x 1, Brosur dan meteran, Pick up ke alamat agen, timbangan 100 kg, poster, stempel agen, promo mendapatkan saldo 500 ribu dan komisi sebesar 25%.

Komisi Menjadi Agen SAP Express

Untuk komisi yang bisa anda dapat jika menjadi agen cukup menggiurkan. Pihak SAP, mematok target kepada agen Rp. 3 juta per bulan. Akan tetapi untuk 3 bulan pertama, agen akan diberi kelonggaran untuk pencapaian target.

Jika penjualan bagus dan aktif, maka anda bisa mendapat komisi hingga 10 juta per bulan. Persentase laba bersih yang diperoleh rata-rata menyentuh angka 30% dengan sistem bagi hasil sebesar 5% dari laba bersih untuk pusat. Jadi anda akan mendapat komisi sebesar 25%.

Itulah beberapa cara yang dapat inspired2write.com sajikan. Dengan menjadi agen SAP Express, maka bisa jadi solusi yang paling tepat untuk menambah penghasilan. Namun, jika anda tidak tertarik, mungkin anda bisa mencoba MENJADI AGEN JNE sebagai solusi yang lainnya. Demikian informasi yang dapat kami sajikan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.