10 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI : Online, Offline & Biaya Admin

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI – Setiap nasabah BNI bisa memiliki fasilitas Kartu Kredit dengan cara melakukan aktivasi melalui Kantor Cabang. Bagi kalian yang sudah memiliki fasilitas tersebut, tentu kalian sudah pernah melakukan transaksi menggunakan Kartu Kredit.

Kartu Kredit atau biasa disebut juga dengan istilah CC merupakan fasilitas berupa kartu yang berguna untuk melakukan transaksi pembelian dengan sistem kredit atau cicilan. Disamping itu, setiap pengguna akan menerima limit yang beragam tergantung kebijakan dari Bank BNI.

Nah, bagi para pengguna layanan ini pastinya kalian bakal menerima tagihan setiap bulannya. Maka dari itu, kalian wajib tahu bagaimana cara cek tagihan Kredit BNI. Hal ini bertujuan agar kalian bisa mengetahui nominal tagihan yang harus dibayarkan.

Proses tersebut dapat dilakukan melalui metode Offline maupun Online. Lalu bagaimana langkah-langkah mengetahui sisa tagihan CC BNI? apakah ada biaya admin untuk melakukan transaksi tersebut? Tenang, jawaban selengkapnya dari setiap pertanyaan tersebut telah kami siapkan dibawah ini.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI
Advertisements

Proses cek tagihan kami rasa wajib dilakukan oleh setiap pemilik Kartu Kredit BNI. Kenapa demikian? Sebab, dengan cara tersebut kalian bisa mengetahui jumlah tagihan, sisa angsuran hingga tanggal jatuh tempo pembayaran.

Diatas kami sempat menyebutkan bahwa untuk cek tagihan Kartu Kredit kalian bisa memanfaatkan gerai ATM BNI terdekat. Adapun untuk langkah-langkahnya bisa kalian simak dibawah ini :

1. Kunjungi Gerai ATM BNI

Kunjungi Gerai ATM BNI
Advertisements

Pertama-tama silahkan datang ke ATM BNI terdekat. Sesampainya disana, masukkan kartu ATM kemudian pilih Bahasa Indonesia.

2. Masukkan PIN ATM

Masukkan PIN ATM
Advertisements

Setelah itu kalian akan diminta memasukkan PIN ATM BNI. Ingat, jangan sampai salah sebanyak 3 kali secara berturut-turut. Sebab jika demikian, kartu ATM BNI akan terblokir.

3. Pilih Menu Lain

Pilih Menu Lain
Advertisements

Pada halaman berikutnya langsung saja pilih Menu Lain di pojok kanan bawah.

4. Tekan Pembayaran

Tekan Pembayaran
Advertisements

Kemudian tekan menu Pembayaran lanjut pilih menu Kartu Kredit / BNI Kartu Tunai.

5. Pilih BNI

Pilih BNI
Advertisements

Setelah itu akan muncul beberapa pilihan Bank. Sesuai tujuan, maka disini silahkan pilih Bank BNI.

6. Masukkan Nomor Kartu Kredit

Masukkan Nomor Kartu Kredit
Advertisements

Sekarang input nomor Kartu Kredit BNI pada kolom yang tersedia. Lalu pilih Tekan Jika Benar.

7. Muncul Informasi Tagihan

Muncul Informasi Tagihan Kartu Kredit BNI
Advertisements

Terakhir, di layar mesin ATM akan tertera rincian tagihan CC BNI lengkap dengan tanggal cetak tagihan, tanggal jatuh tempo hingga minimal pembayaran yang bisa dilakukan.

Catatan : Apabila ingin lanjut ke pembayaran, kalian tinggal memasukkan nominal tagihan (diatas batas minimal) dan ikuti instruksi yang tertera di layar.

Cara Mengetahui Cicilan Kartu Kredit BNI via Online

Selain lewat ATM, cek tagihan Kartu Kredit BNI juga bisa dilakukan via Online, yaitu dengan cara memanfaatkan fasilitas Digital Perbankan dari BNI. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak tata cara melakukan cek tagihan via Kode Dial, SMS Banking dan mBanking BNI sebagai berikut :

1. Lewat Kode Dial

Cek Tagihan Lewat Kode Dial
Advertisements
  • Buka menu panggilan di smartphone.
  • Ketik Kode Dial *141# lalu tap Panggil.
  • Setelah itu pilih menu nomor 2 (BNI) -> Kirim.
  • Jika sudah, tekan angka 1 untuk memilih menu Inquiry.
  • Untuk cek tagihan Kartu Kredit BNI silahkan tekan angka 4.
  • Kemudian masukkan nomor CC BNI dan tap Kirim.
  • Rincian tagihan CC BNI akan dikirim via SMS.

2. Lewat SMS Banking

Cek Tagihan Lewat SMS Banking
Advertisements
  • Buka menu Pesan di smartphone
  • Buat Pesan Baru dengan format MASTER [spasi] TAG [spasi] 4 digit terakhir nomor CC BNI. Contoh : MASTER [spasi] TAG [spasi] 1234.
  • Setelah itu kirimkan SMS ke nomor 3346.
  • Tidak lama kemudian, kalian akan menerima SMS balasan berisi detail tagihan Kartu Kredit BNI yang dimiliki.

3. Lewat Mobile Banking BNI

Cek Tagihan Lewat Mobile Banking
Advertisements
  • Login BNI Mobile
  • Tap menu Pembayaran
  • Setelah itu pilih Kartu Kredit BNI.
  • Masukkan Nomor Kartu Kredit -> Lanjut.
  • Terakhir, di layar smartphone akan tertera rincian tagihan Kartu Kredit BNI yang harus dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo.

Biaya Admin Cek Angsuran Kartu Kredit BNI

Biaya Admin Cek Tagihan Kartu Kredit BNI
Advertisements

Sampai disini kalian sudah tahu bagaimana cara cek tagihan Kartu Kredit BNI, baik secara Offline maupun Online. Namun beberapa dari kalian mungkin masih bertanya-tanya, apakah BNI menerapkan biaya admin pada transaksi tersebut.

Transaksi cek tagihan Kartu Kredit BNI melalui semua metode diatas tidak berlaku biaya admin dalam bentuk apapun. Pada intinya, transaksi diatas sama seperti proses CEK SALDO, Cek Mutasi dan cek sisa angsuran Pinjaman BNI.

KESIMPULAN

Demikianlah ulasan dari Inspired2Write.com mengenai cara cek tagihan CC BNI lewat ATM, SMS Banking, Mobile Banking dan Kode Dial. Dengan cara diatas, kalian bisa mengetahui detail informasi seputar tagihan CC yang dimiliki. Disamping itu, kami ingatkan pada setiap pemilik Kartu Kredit BNI untuk selalu tepat waktu dalam membayar tagihan. Jika tidak, BNI akan memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.