25 Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA 2022 : Biaya, Denda & Jatuh Tempo

Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA – PT BFI Finance Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia. BFI sendiri menawarkan berbagai jenis pembiayaan salah satunya yaitu pembiayaan kendaraan, baik kendaraan sepeda motor maupun mobil.

Selain menawarkan berbagai produk pembiayaan, BFI juga menyediakan berbagai metode pembayaran angsuran. Dengan banyaknya metode pembayaran yang disediakan tentu saja debitur akan semakin mudah untuk melunasi piutang kredit miliknya di BFI.

Citayam

Salah satu metode pembayaran BFI yaitu melalui ATM BCA. Seperti sudah diketahui, bahwa BCA merupakan salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA, sudah pasti menyediakan fasilitas yang memudahkan nasabah melakukan pembayaran angsuran kredit bulanan.

Bank BCA menyediakan mesin ATM untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi non finansial maupun finansial, termasuk bayar BFI. Lantas bagaimana cara bayar BFI lewat ATM BCA? Nah, bagi Anda yang belum tahu caranya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA

Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA

Waktu yang dibutuhkan: 7 menit.

Syarat bayar BFI lewat ATM BCA yaitu memasukkan kode perusahaan 71225 dan nomor kontrak BFI. Berbeda seperti ketika ingin BAYAR FIF DI ATM BCA, cara bayar BFI lewat ATM BCA ini dilakukan melalui transfer virtual account. Adapun caranya, yakni sebagai berikut.

  1. Masukkan Kartu ATM BCA

    Langkah pertama, silahkan masukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik.
    1. Masukkan Kartu ATM BCA 1

  2. Masukkan PIN ATM BCA

    Lalu, silahkan masukkan 6 digit PIN dengan benar. Jangan sampai salah memasukan PIN sebanyak 3 kali, karena kartu ATM BCA bisa terblokir.
    2. Masukkan PIN ATM BCA 1

  3. Pilih Menu Transaksi Lainnya

    Setelah berhasil memasukkan PIN, selanjutnya pilihlah menu “Transaksi Lainnya“.
    3. Pilih Menu Transaksi Lainnya

  4. Pilih Transaksi Transfer

    Setelah itu, akan muncul berbagai pilihan menu transaksi, pilihlah transaksi “Transfer“.
    4. Pilih Transaksi Transfer

  5. Pilih Ke Rekening Virtual Account

    Kemudian, akan muncul beberapa opsi transfer, silahkan pilih transfer “Ke Rekening Virtual Account“.
    5. Pilih Ke Rekening Virtual Account

  6. Masukkan Nomor VA + Kontrak

    Setelah itu, masukanlah nomor virtual account 71225 + Nomor Kontrak BFI Anda. (Contoh : 712256389472527xxxx)
    6. Masukkan Nomor VA Kontrak

  7. Konfirmasi Pembayaran

    Selanjutnya, akan muncul layar konfirmasi pembayaran. Pastikan semua data sudah sesuai. Jika sudah tekan “Benar“.
    7. Konfirmasi Pembayaran

  8. Masukkan Nominal Pembayaran

    Langkah berikutnya, masukkan nominal pembayaran sesuai nominal angsuran bulanan BFI Anda. Lalu tekan “YA“.
    8. Masukkan Nominal Pembayaran

  9. Bayar BFI Selesai

    Setelah itu, maka transaksi pembayaran BFI telah berhasil. Jangan lupa untuk menyimpan struk ATM sebagai bukti pelunasan piutang BFI.
    9. Bayar BFI Selesai

Sekiranya seperti itulah cara bayar BFI lewat ATM BCA, sangat mudah bukan caranya. Dengan mudahnya Anda akan melakukan pembayaran di ATM BCA, tentu saja ini bisa jadi salah satu cara untuk menghindari keterlambatan bayar angsuran bulanan Anda.

Biaya Bayar BFI ATM BCA

Biaya Bayar BFI ATM BCA

Namun, perlu diketahui bahwa bayar BFI via transfer virtual account bank akan dikenai biaya administrasi. Besaran biaya administrasi sendiri akan diakumulasikan dengan jumlah tagihan Anda. Sehingga total pembayaran Anda meliputi total angsuran per bulan + biaya admin.

Apabila Anda membayar lewat ATM BCA maka akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 5.500 untuk kredit motor dan Rp. 7.500 untuk kredit mobil di BFI.

Denda Keterlambatan BFI

Denda Keterlambatan BFI

Selain dikenai biaya admin, bayar angsuran BFI juga sangat dianjurkan tepat waktu sebelum jatuh tempo. Pasalnya apabila terlambat membayar angsuran BFI akan dikenai denda keterlambatan sebesar 0,5% per hari.

Semakin lama keterlambatan maka semakin besar pula denda yang akan diterima. Misalkan jatuh tempo Anda tanggal 10 dan Anda baru membayar tanggal 20. Sedangkan angsuran per bulannya Rp. 2.000.000. Maka simulasi denda BFI sebagai berikut :

  • Rp. 2.000.000 × 0,5% = Rp. 10.000
  • Rp. 10.000 × 10 hari = Rp. 100.000

Maka denda yang harus Anda bayar, jika telat bayar selama 10 hari yaitu Rp. 100.000,- Tentu saja ini sangat merugikan. Maka dari itu, lakukan pelunasan piutang tepat waktu.

Jatuh Tempo Bayar BFI

Jatuh Tempo Bayar BFI

Lantas berapa tanggal jatuh tempo bayar BFI? Nah, batas akhir pembayara BFI yaitu sesuai tanggal diterbitkannya Surat Kuasa Penarikan. Misalkan jika penerbitan jatuh pada tanggal 19, maka itu menjadi tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran BFI Anda.

Itulah beberapa cara bayar BFI lewat ATM BCA lengkap dengan informasi biaya admin, denda keterlambatan dan tanggal jatuh tempo yang dapat inspired2write.com sajikan. Dengan cara di atas, maka buka hal sulit lagi jika ingin bayar angsuran bulanan BFI Finance.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.