10 Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM Mandiri 2022 : Biaya & Denda

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM Mandiri – Hadirnya fasilitas perbankan seperti mesin ATM, sangat memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran. Dimana salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA, menyediakan berbagai mesin ATM di seluruh wilayah Indonesia.

Lewat ATM Mandiri, Anda bisa melakukan transaksi pembayaran angsuran kredit. Salah satu angsuran yang bisa Anda bayar lewat ATM Mandiri yaitu FIF Group. ATM Mandiri menjadi salah satu tempat pembayaran angsuran FIF Group secara online payment.

ATM Mandiri memang sengaja disediakan oleh pihak bank sebagai tempat untuk melakukan berbagai transaksi perbankan. Selain dapat digunakan untuk BAYAR ANGSURAN ADIRA, ATM Mandiri juga mendukung pembayaran angsuran FIF bulanan Anda.

Lalu bagaimana cara bayar angsuran FIF lewat ATM Mandiri? Sebenarnya, FIF telah menyediakan buku panduan customer dan cara bayar angsuran semua metode telah tertera di buku tersebut. Namun, jika bukunya sudah hilang, bisa langsung simak ulasan di bawah ini.

Citayam

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM Mandiri

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM Mandiri

Waktu yang dibutuhkan: 7 menit.

Cara bayar angsuran FIF lewat ATM Mandiri bukanlah hal sulit untuk dilakukan. Dimana cara bayarnya sangat mudah. Meskipun begitu, namun perlu diketahui, bahwasanya membayar lewat ATM akan dikenai biaya admin bank. Selain itu juga, siapkan nomor kontrak FIF dan kode perusahaan FIF, karena ini nantinya dibutuhkan untuk membayar angsuran. Jika sudah siap, maka Anda bisa lansung bayar dengan cara seperti di bawah ini.

  1. Masukkan Kartu ATM Mandiri

    Langkah pertama, silahkan masukkan kartu ATM Mandiri ke mesin ATM dengan posisi yang benar. Jangan sampai terbalik, karena mesin ATM akan menolak kartu ATM yang terbalik.
    1. Masukkan Kartu ATM Mandiri

  2. Pilih Bahasa Indonesia

    Langkah selanjutnya, silahkan pilih opsi bahasa Indonesia agar mudah dipahami dan gampang dalam memilih menu-menu di masin ATM.
    2. Pilih Bahasa Indonesia 1

  3. Masukkan PIN ATM Mandiri

    Lalu, masukanlah 6 digit PIN ATM Mandiri. Pastikan memasukkan PIN dengan benar, karena jika sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, kartu ATM akan terblokir.
    3. Masukkan PIN ATM Mandiri

  4. Pilih Bayar / Beli

    Setelah berhasil memasukkan PIN, selanjutnya akan muncul berbagai menu. Silahkan pilihlah menu “Bayar / Beli“.
    4. Pilih Bayar Beli

  5. Pilih Menu Lainnya

    Kemudian, pada proses selanjutnya, silahkan pilihlah “Lainnya” untuk menampilkan pilihan pembayaran lainnya.
    5. Pilih Menu Lainnya

  6. Pilih Menu Angsuran

    Untuk bayar cicilan bulanan FIF, pilihlah submenu “Angsuran“.
    6. Pilih Menu Angsuran

  7. Masukkan Kode Perusahaan FIF

    Setelah itu, lanjukan dengan masukkan kode perusahaan FIF. Untuk kode FIF yaitu 21020. Jika sudah, klik “Benar“.
    7. Masukkan Kode Perusahaan FIF

  8. Masukkan Nomor Kontrak

    Langkah berikutnya, silahkan input nomor kontrak FIF. Lalu, tekan “Benar” untuk melanjutkan.
    8. Masukkan Nomor Kontrak

  9. Konfirmasi Pembayaran

    Langkah selanjutnya, silahkan periksa data dan pastikan semuanya sudah sesuai. Jika sudah, silahkan tekan angka 1 (satu) lalu tekan “YA“.
    9. Konfirmasi Pembayaran

  10. Bayar FIF Selesai

    Periksa kembali data tagihan Anda. Jika sudah tekan “YA“. Maka pembayaran angsuran FIF telah berhasil. Jangan lupa, simpan struk ATM sebagai bukti transaksi.
    10. Bayar FIF Selesai

Biaya Admin Bayar FIF

Biaya Admin Bayar FIF

Seperti sudah kami singgung sebelumnya, bahwasanya bayar lewat ATM akan dikenai biaya administrasi bank. Besaran biaya administrasi yang dibebankan bank Mandiri untuk nasabah yang melakukan pembayaran angsuran FIF lewat ATM yaitu sebesar Rp. 3.000,-

Biaya tersebut nantinya akan dijumlahkan bersama total angsuran. Misalkan total tagihan Anda sebesar Rp. 860.000,- maka total tagihan yang harus di bayar yaitu sebesar Rp. 863.000,- dijumlahkan dengan biaya administrasi bank untuk satu kali transaksi.

Denda Keterlambatan Bayar FIF

Denda Keterlambatan Bayar FIF

Selain dikenai biaya, bagi customer FIF yang melakukan pembayaran melebihi waktu jatuh tempo, maka akan dibebankan denda keterlambatan. Dimana besaran denda keterlambatan pembayaran angsuran FIF yaitu kurang lebih sekitar 0,5% per harinya.

Semakin lama Anda terlambat membayar, maka denda juga akan semakin tinggi. Tentunya siapa saja tidak ingin tagihannya membengkak gara-gara telat bayar angsuran. Maka dari itu disarankan untuk membayar angsuran sebelum jatuh tempo.

Tanggal jatuh tempo FIF ditentukan sesuai tanggal Surat Kuasa Penarikan diterbitkan. Sedangkan untuk waktu pembayaran paling tepat yaitu 7-14 hari sebelum tanggal jatuh tempo.

Itulah beberapa cara bayar angsuran FIF lewat ATM Mandiri beserta biaya dan denda keterlambatan yang dapat inspired2write.com sajikan. Jagalah dengan baik hubungan bersama dealer, dengan membayar angsuran tepat waktu. Demikian dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.