√ Biaya Deposito BTN 2022 : Setoran Awal, Pajak, & Penalti

Biaya Deposito BTN – Bank BTN memberikan kemudahan kepada setiap nasabahnya untuk berinvestasi berjangka dengan benefit yang tinggi. Dengan investasi berjangka, nasabah bisa melakukan penyetoran ataupun penarikan pada waktu tertentu.

Deposito merupakan BTN merupakan produk investasi yang dilakukan dalam mata uang rupiah dengan BUNGA DEPOSITO yang menarik dan bersaing. Deposito BTN menawarkan beragam keuntungan, keunggulan keamanan dalam menyimpan uang di bank.

Namun perlu Anda ketahui, bahwasanya deposito BTN membebankan sejumlah biaya mulai dari biaya administrasi, denda penalti, pajak hingga tarif untuk setoran awal. Biaya deposito perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membukanya atau tidak.

Pertimbangkan apakah biaya tersebut memberatkan Anda atau tidak. Lantas berapa besaran biaya deposito BTN? Nah, bagi anda yang belum tahu besaran tarif deposito BTN, maka silahkan langsung simak ulasan selengkapnya, pada artikel lengkap di bawah ini.

Citayam

Biaya Deposito BTN

Biaya Deposito BTN

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwasanya ada sejumlah biaya yang dibebankan kepada pemilik deposito bank BTN. Adapun untuk biaya besaran untuk produk simpanan berjangka Bank Tabungan Negara, silahkan langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Setoran Awal Deposito BTN

Setoran Awal Deposito BTN

Untuk dapat menikmati deposito BTN, Anda perlu melakukan setoran awal sebagai pembiayaan pembukaan simpanan berjangka. Minimum penempatan dana deposito BTN Ritel Rupiah yaitu sebesar Rp. 1.000.000,- sedangkan untuk lembaga sebesar Rp. 5.000.000 serta untuk deposito BTN Prioritas minimal sebesar Rp. 250.000.000.

Biaya Bilyet Deposito BTN

Biaya Bilyet Deposito BTN

Selain itu, produk deposito juga memberikan bilyet atau sertifikat deposito sebagai bukti kepemilikan simpanan berjangka di bank BTN. Namun, nasabah akan dikenai tarif sebesar Rp. 3.000 sebagai biaya percetakan bilyet investasi berjangka dan dibebankan oleh pemilik.

Biaya Materai Pembukaan Deposito

Biaya Materai Pembukaan Deposito

Selain dikenai biaya bilyet, nasabah juga akan dikenai biaya materai untuk pembukaan dan penutupan deposito. Pembukaan dan penutupan deposito dengan nilai di atas Rp. 1.000.000 akan dikenakan bea materai sebesar Rp. 6.000,- Sedangkan pembukaan dan penutupan deposito di atas Rp. 5.000.000 akan dikenakan bea materai sebesar Rp. 10.000,-

Denda Penalti Deposito BTN

Denda Penalti Deposito BTN

Selain dikenai ketentuan biaya di atas, bank BTN juga membebankan denda penalti untuk pencairan sebelum jatuh tempo. Denda penalti pencairan deposito sebelum jatuh tempo yang telah ditentukan dikenai biaya 0,5% dari nilai deposito dari bunga berjalan tidak dibayarkan.

Tarif Pajak Deposito BTN

Tarif Pajak Deposito BTN

Pengenaan pajak penghasilan atas bunga dari deposito, tabungan dan diskonto sertifikat BI akan dikenakan pajak sebesar 20% dari jumlah bruto wajib pajak dalam negeri. Pemotongan pajak PPh dibebankan atas bunga deposito bila nilai deposito melebihi Rp. 7.500.000. Apabila nilai deposito kurang dari Rp. 7.500.000 maka tidak akan dikenai tarif pemotongan pajak penghasilan.

Call Center Bank BTN

Untuk mendapatkan informasi terkait ketentuan biaya lebih jelaskan, Anda bisa langsung menghubungi layanan call center bank BTN. Silahkan langsung hubungi nomor di bawah ini.

  • Telp: (021) 633 6789
  • Fax: (021) 633 6719
  • Call center : 1500286

Itulah beberapa biaya deposito BTN mulai dari setoran awal, tarif pajak, materai, denda penalti dan bilyet yang dapat inspired2write.com sajikan. Dengan ketentuan biaya di atas, maka bisa Anda simpulkan apakah simpanan berjangka BTN cocok untuk berinvestasi atau tidak.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.