BCA Mobile Error 205 Hari Ini? Lakukan Cara Berikut ini 100% Berhasil

BCA Mobile Error 205 – Bertransaksi dengan BCA Mobile adalah tips cerdas di kala pesatnya perkembangan teknologi di dunia perbankan. Dengan BCA Mobile segala aktivitas keuangan begitu mudah, lebih simpel dan praktis, keamanan lebih terjamin serta lebih cepat.

Transfer m banking BCA, bayar tagihan, pembelian pulsa, cek informasi rekening dan lain sebagainya bisa dilakukan tanpa ke bank, cukup dengan BCA Mobile di smartphone. Ini adalah sebuah kemajuan yang begitu terasa manfaatnya dari dunia perbankan di Indonesia.

Citayam

Namun, segala kelebihan yang ditawarkan BCA Mobile, juga menghadirkan kekurangan tersendiri yang sudah banyak dialami oleh nasabah bank BCA. Error, kegagalan transaksi, bahkan aplikasi tidak bisa dibuka menjadi masalah BCA Mobile yang tidak dapat terhindarkan lagi.

Begitu banyak masalah yang masih kurang dipahami oleh nasabah bank BCA ketika menggunakan mobile banking, salah satunya adalah munculnya kode error 205. Nah, buat nasabah yang mengalami error 205, simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui penjelasannya.

BCA Mobile Error 205

BCA Mobile Error 205

BCA Mobile error dengan menampilkan kode adalah sebuah masalah umum, dimana kode error ditampilkan untuk menujukan masalah yang sedang terjadi, sehingga nasabah lebih mudah memahaminya. Meskipun demikian, namun masih banyak yang belum mengetahuinya.

jika Anda mengalami BCA Mobile error 205 artinya akan muncul peringatan di layar yang tertulis “205 – Unable to authenticate your identity” ataupun “205 – Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi” saat bertransaksi menggunakan BCA Mobile.

M banking BCA error 205 begitu banyak di alami oleh nasabah yang mengakibatkan transaksi tidak bisa dilakukan, bahkan gagal. Lantas, apa yang menyebabkan mobile banking BCA error kode 205? Adapun penyebabnya dapat Anda simak pada ulasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Penyebab BCA Mobile Error 205

Penyebab BCA Mobile Error 205

Sebuah error yang terjadi pada aplikasi BCA Mobile Banking pastinya memiliki penyebabnya tersendiri yang mengakibatkan error tersebut. Nah, untuk kasus error kode 205 ini bisa terjadi karena beberapa penyebab. Jadi segala kemungkinan bisa menyebabkan kesalahan.

Namun, dengan kode 205 yang ditampilkan maka penyebabnya dapat diketahui lebih spesifik. Adapun beberapa penyebab yang mengakibatkan BCA Mobil error yaitu sebagai berikut.

1. Sedang Dilakukan Pemeliharaan Sistem di BCA Mobile

Bagi Anda yang mendapatkan pesan “205 – Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi” saat mengakses BCA Mobile, kesalahan tersebut disebabkan karena sedang ada pemeliharaan sistem di BCA Mobile, sehingga tidak bisa diakses sementara waktu.

Baru-baru ini kasus m-BCA error 205 terjadi karena pihak BCA sedang meningkatkan layanan mobile banking, sehingga dalam waktu yang belum ditentukan m-BCA tidak bisa diakses.

2. Nomor SIM Card yang Terdaftar di Terpasang di Ponsel

Sedangkan jika muncul pesan “205 – Unable to authenticate your identity” saat mengakses BCA Mobile itu artinya ada data yang tidak autentik. Dimana kesalahan 205 terjadi karena aplikasi mobile banking BCA tidak dapat mengenali nomor HP yang sedang digunakan.

Penyebabnya adalah karena SIM Card dengan nomor yang terdaftar di BCA Mobile tidak terpasang di HP saat sedang menggunakan BCA Mobile untuk melakukan transaksi. Mengingat BCA Mobile sendiri terkoneksi dengan nomor HP yang terdaftar ke bank BCA dan HP nasabah.

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 205

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 205

Nah, buat Anda yang mengalami masalah ini, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi error tersebut. Dimana tindakan yang harus dilakukan bukanlah pekerjaan yang sulit, sehingga Anda dapat langsung mengerjakannya sendiri.

1. Tunggu Hingga Proses Maintenance Selesai

Nah, jika error 205 terjadi karena sedang ada pemeliharaan sistem pada aplikasi m Banking BCA, maka tidak ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, kecuali menunggu hingga proses maintenance tersebut selesai. Tidak ada ketentuan berapa lama maintenance berakhir.

Dengan begitu, Anda bisa mencoba mengulangi transaksi BCA Mobile selama beberapa saat sampai transaksi benar-benar berhasil. Namun, dengan catatan jika transaksi yang Anda lakukan belum memotong saldo rekening. Dengan kata lain saldo belum berkurang.

2. Pastikan BCA Mobile Dapat Mengenali Nomor HP

Berikutnya adalah memastikan nomor HP SIM card yang terpasang di HP dapat dikenali oleh sistem BCA Mobile. Selain itu, cobalah untuk memindah lokasi kartu SIM dengan nomor yang terdaftar di BCA Mobile ke posisi slot berbeda, misalnya dari slot SIM 1 ke SIM 2 atau sebaliknya.

3. Install Ulang Aplikasi BCA Mobile

Cara lainnya adalah dengan menginstal ulang aplikasi BCA Mobile, kemudian tinggal lakukan aktivasi ulang. Adapun untuk melakukan cara ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama-tama, silahkan tutup aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu.
  2. Kemudian, hapus data dan cache aplikasi BCA Mobile Anda.
  3. Berikutnya, tinggal uninstal aplikasi BCA Mobile.
  4. Setelah itu, restart ponsel Anda.
  5. Setelah HP di restart buka aplikasi Google Play atau App store dan silahkan download kembali aplikasi BCA Mobile.
  6. Setelah aplikasi terinstal, silahkan lakukan konfigurasi informasi data kartu ATM BCA Anda.
  7. Selanjutnya, dengan memasukkan nomor kartu debit ATM BCA Anda.
  8. Kemudian, masukkan PIN M Banking BCA dengan benar.
  9. Selesai, maka aplikasi BCA Mobile bisa digunakan kembali tanpa mengalami error 205.

Nah, itulah penjelasan lengkap dari inspired2write.com terkait BCA Mobile error 205 dilengkapi dengan penyebab dan bagaimana cara mengatasi error pada M Banking BCA tersebut. Sekiranya hanya itu saja informasi dari kami, semoga artikel di atas membantu Anda semuanya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.