√ BCA Mobile Error 209 Hari Ini? Berikut Penyebab & Mengatasi

BCA Mobile Error 209 – Hadirnya layanan Mobile Banking tentu akan memudahkan berbagai urusan transaksi nasabah, hal itu dirasakan oleh nasabah bank BCA dengan adanya layanan BCA Mobile. Nantinya transaksi hanya dilakukan lewat ponsel, tanpa harus ke ATM atau teller bank.

Namun sebelum penggunaan BCA Mobile, terlebih dahulu Anda harus daftar dan registrasi agar nantinya mendapatkan akses login berupa user dan password. Jika sudah dapatkan itu baru Anda bisa mulai lakukan transaksi baik cek saldo, top up, transfer, bayar dan lainnya.

Citayam

Kendati demikian, dalam proses transaksi di BCA Mobile para pengguna pernah mengalami semua kendala yang akibatkan transaksi tertunda. Biasanya masalah, error atau gangguan ini akan memunculkan kode-kode dan keterangan tertentu pada layar m Banking BCA.

Salah satu yang kerap muncul yaitu BCA Mobile error 205, error 200, error 209 dan masih banyak lainnya. Mengenai error 205 dan 200 mungkin sudah pernah kami bahas pada pembahasan sebelumnya, dan kini kami akan sampaikan permasalahan BCA Mobile error 209.

BCA Mobile Error 209

BCA Mobile Error 209

Membahas BCA Mobile error “209 – Unable to authenticate your identity” sendiri akan dijumpai oleh beberapa pengguna. Bagi yang pertama kali alami masalah ini pastinya akan bertanya mengenai penyebab beserta cara mengatasinya, kami akan sampaikan secara jelas tentang itu.

Penyebab BCA Mobile Error 209

Penyebab BCA Mobile Error 209

Guna kelancaran dalam mengatasi m Banking error 209 ini, para nasabah BCA perlu untuk mengetahui dahulu apa faktor penyebabnya. Tujuan dari mengetahui masalah ini adalah untuk memudahkan proses mengatasi penyebab kenapa hal ini terjadi.

Di mana untuk BCA Mobile error dengan keterangan “209 – Unable to authenticate your identity” sendiri memiliki arti jika layanan m Banking BCA yang digunakan membutuhkan verifikasi ulang. Umumnya akan terjadi saat pengguna mengganti nomor telepon.

Dengan arti yang meminta Anda melakukan verifikasi ulang, menjadikan hal ini bukan masalah yang serius dan bisa diatasi secara mudah. Guna lebih jelasnya kami juga sudah rangkumkan bagaimana cara mengatasi BCA Mobile error 209 di bawah ini.

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 209

Seperti sudah disampaikan di awal jika solusi atasi m Banking error 209 sangatlah mudah yaitu dengan lakukan verifikasi ulang saja. Untuk Anda yang belum tahu dan paham mengenai cara verifikasi ulang BCA Mobile secara lengkap.

Namun guna kelancaran dalam proses verifikasi ulang BCA Mobile tersebut, perlu beberapa hal atau syarat yang harus dilengkapi. Antar lain seperti:

  • Perangkat guna akses BCA Mobile.
  • Perangkat terhubung internet.
  • Nomor HP terdaftar dan tersedia pulsa.
  • Nomor kartu ATM atau kartu debet.

Setelah syarat di atas sudah dilengkapi maka mari lanjut ke pembahasan cara verifikasi ulang m Banking BCA dengan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah awal silakan buka aplikasi BCA Mobile.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

2. Klik Icon (i)

Maka Anda akan ditampilkan layar halaman utama, disini silakan klik ikon (i) di pojok kanan atas.

2. Klik Icon i

3. Klik Verifikasi Ulang

Maka Anda akan diarahkan ke halaman menu baru, silakan klik saja “Verifikasi Ulang”.

3. Klik Verifikasi Ulang

4. Klik Simpan

Akan muncul pertanyaan, silakan pilih “Hapus” / “Simpan”. Disini kami pilih yang “Simpan”.

4. Klik Simpan

5. Input 16 Digit Nomor ATM

Setelah itu lanjut masukkan 16 angka no. kartu ATM Anda dan klik “OK”.

5. Input 16 Digit Nomor ATM

Maka Anda akan diarahkan ke menu tampilan pesan SMS yang sudah ada isinya dengan tujuan 69888, Anda tinggal kirim saja. Dalam proses pengiriman SMS ini ada biaya, mengapa hal ini Anda perlu pulsa karena pengiriman tidak gratis / ada biaya SMS.

6. Input Kode Akses

Jika berhasil, mala lanjut dengan masukkan kode akses Anda dan konfirmasi kode akses. Untuk pembuatan kode akses terdiri dari 6 karakter, angka dan minimal salah satunya huruf. Lalu klik “OK”.

6. Input Kode Akses

7. Verifikasi BCA Mobile Berhasil

Dengan begitu verifikasi ulang BCA Mobile berhasil. Dengan begitu, saat Anda mencoba login di m Banking BCA sudah tidak ada keterangan error “209 – Unable to authenticate your identity”.

7. Verifikasi BCA Mobile Selesai

Mengapa Verifikasi Ulang BCA Mobile Gagal?

Dalam beberapa kasus pengguna yang lakukan verifikasi ulang, ada yang alami kegagalan. Atas kejadian tersebut, banyak nasabah menanyakan apa masalah yang menjadikan verifikasi BCA Mobile tidak berhasil dan gagal. Untuk kejadian ini, beberapa faktor antara lainnya yakni:

  • Tidak ada pulsa.
  • Internet tidak lancar.
  • Nomor terdaftar tidak ada SIM Card 1 (Dual SIM).
  • Perizinan belum diaktifkan.
  • Belum update versi BCA Mobile terbaru.

Kesimpulan

Mungkin demikian kiranya pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi BCA Mobile error 209 dengan cara verifikasi ulang. Adanya pembahasan m Banking BCA error 209 yang inspired2write.com sampaikan di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna m Banking yang alami masalah serupa.

Sumber Gambar : qoala.app, Admin Inspired2write.com

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.