M Banking BCA Error 101 ? Lakukan Cara Ini 100% Berhasil

M Banking BCA Error 101 – Bank BCA selalu memberikan pelayanan terbaik agar setiap nasabah bisa mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan. Kemudahan yang diberikan bank BCA kepada nasabahnya dihadirkan dalam aplikasi mobile banking BCA (m-BCA).

Dengan aplikasi M Banking BCA, nasabah dapat melakukan transaksi non tunai, baik transaksi finansial maupun non finansial tanpa harus datang ke bank. Tentu saja adanya aplikasi BCA Mobile ini nasabah menjadi lebih terbantu, karena transaksi jauh lebih praktis, simpel dan cepat.

Citayam

Dibalik kemudahan yang diberikan, M Banking BCA tidak selamanya sempurna dan terkadang kendala error terjadi. Banyak sekali pengguna M Banking BCA yang melaporkan bahwa mereka tidak bisa melakukan transaksi karena muncul error 101 pada aplikasi M Banking BCA.

Mobile Banking BCA error kode 101 cukup menyebalkan karena mengakibatkan aplikasi tidak dapat dibuka. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan hal ini karena pada ulasan di bawah ini kami akan memberikan penjelasan terkait penyebab dan cara mengatasi error kode tersebut.

Arti Kode Error 101 pada M Banking BCA

Arti Kode Error 101 pada M Banking BCA

Pengguna yang mengalami error 101 secara tiba-tiba, pastinya kebingungan dengan apa yang terjadi dan bertanya-tanya apa arti dari kode error 101 m-BCA. Kode error 101 yang ditampilkan sebenarnya adalah sebuah pesan atau indikasi tertentu yang menunjukan sebuah kesalahan.

Dimana setiap kode error yang ditampilkan BCA Mobile memiliki arti masing-masing. Untuk kasus M Banking BCA error 101 artinya adalah ada data yang tidak otentik pada sim card yang Anda gunakan. Hal ini diperjelas dengan pesan yang ditampilkan bersamaan dengan kode 101.

Dimana jika error ini akan menampilkan pesan “101 – SIM Card yang digunakan tidak sesuai. Silahkan gunakan SIM Card yang digunakan saat aktivasi atau lakukan verifikasi ulang melalui fitur Verifikasi Ulang BCA Mobile pada menu About” yang muncul di layar Anda.

Penyebab M Banking BCA Error 101

Penyebab M Banking BCA Error 101

Setiap error pada M Banking BCA pastinya punya sebab tertentu. Dimana penyebab error 101 sudah terlihat jelas dari pesan yang ditampilkan di layar pada saat Anda membuka m-BCA.

“101 – SIM Card yang digunakan tidak sesuai. Silahkan gunakan SIM Card yang digunakan saat aktivasi atau lakukan verifikasi ulang melalui fitur Verifikasi Ulang BCA Mobile pada menu About”

Dari pesan error tersebut, maka dapat disimpulkan bawah penyebab utama M Banking BCA error 101 adalah karena sim card yang digunakan tidak sesuai BCA Mobile. Mengapa demikian?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan sim card Anda tidak terbaca di M Banking BCA. Berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan sim card tidak sesuai di Mobile Banking BCA.

  • SIM Card yang digunakan saat aktivasi tidak terpasang di ponsel Anda.
  • SIM Card yang digunakan saat aktivasi BCA Mobile tidak berada di slot SIM 1.
  • SIM Card tidak terbaca di ponsel karena sudah diblokir atau hangus.

Nah, itulah beberapa faktor penyebab error yang terjadi pada Mobile Banking BCA Anda. Sementara, untuk mengatasi hal ini Anda bisa membaca ulasan lengkap di bawah ini.

Cara Mengatasi M Banking BCA Error 101

Cara Mengatasi M Banking BCA Error 101

BCA Mobile error kode 101 sebenarnya seperti kasus BCA Mobile error 205, hanya saja error 101 ini lebih mengarah pada permasalahan sim card. Dari pesan error yang ditampilkan, sudah sangat jelas bahwa dengan melakukan verifikasi ulang semua error dapat terselesaikan.

Meskipun demikian, sebenarnya masih ada cara lain selain verifikasi ulang dan bahkan cara tersebut jauh lebih mudah dan simpel. Adapun cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi M Banking BCA error 101 SIM Card yang digunakan tidak sesuai, yaitu sebagai berikut.

1. Pastikan SIM Card yang Digunakan Saat Aktivasi BCA Mobile Terpasang

Pertama, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda memasang SIM card yang sesuai atau yang digunakan saat aktivasi BCA Mobile. Dimana error ini mungkin saja terjadi karena SIM card yang digunakan saat aktivasi tidak terpasang. Dengan begitu, maka error 101 akan diatasi.

2. Pastikan SIM Card Berada di Slot SIM 1

Selain itu, pastikan SIM Card yang sesuai M Banking BCA terpasang di slot SIM 1. Dimana seperti pada saat aktivasi, CS BCA biasanya meminta nasabah untuk meletakkan SIM Card yang terdaftar di slot SIM 1. Dengan demikian, maka error 101 tidak akan muncul kembali di layar.

3. Lakukan Verifikasi Ulang M Banking BCA

Cara berikutnya adalah dengan melakukan verifikasi ulang aplikasi BCA Mobile. Adapun untuk melakukan verifikasi Mobile Banking BCA, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama-tama, buka aplikasi M Banking BCA Mobile terlebih dahulu.
  2. Kemudian, tekan tombol i atau About di sudut kanan atas.
  3. Berikutnya, tinggal pilih Verifikasi Ulang.
  4. Setelah itu, tekan Simpan, jika Anda ingin menyimpan pesan masuk lama.
  5. Selanjutnya, masukkan 16 digit nomor kartu debit ATM BCA Anda. Lali, klik OK.
  6. Tunggu hingga proses verifikasi selesai dan pastikan Anda memiliki pulsa serta akses internet demi menghindari error.
  7. Setelah itu, masukkan kode akses atau PIN M Banking BCA dengan benar. Jika sudah klik OK.
  8. Selesai, Anda kini telah masuk ke halaman utama M Banking BCA tanpa muncul pesan error code 101.

Nah, itulah informasi lengkap dari inspired2write.com mengenai M Banking BCA error 101 yang dilengkapi dengan penyebab dan cara mengatasi M BCA error 101. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga artikel di atas membantu Anda semuanya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.