√ BCA Mobile Error 213 ? Arti, Penyebab & Cara Mengatasi

BCA Mobile Error 213 – Dengan hadirnya layanan Mobile Banking, membuat setiap nasabah bank yang berhasil mengaktifkan akan semakin dimudahkan dalam urusan transaksi yang dilakukan.

Hal itu juga dirasakan oleh nasabah bank BCA dengan adanya layanan BCA Mobile. Di mana dengan m Banking BCA inilah nantinya nasabah bisa melakukan transaksi transfer, top up dan lainnya hanya lewat HP.

Namun dalam beberapa kasus penggunaan BCA Mobile, pengguna mengalami sebuah erorr baik itu BCA Mobile error 205, 209, 200 dan kode error lainnya. Dari setiap error tersebut akan memunculkan keterangan.

Membahas mengenai BCA Mobile error, pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan informasi mengenai BCA Mobile error 213. Mungkin bagi yang pertama alami, error ini akan bertanya penyebab dan cara mengatasinya.

Citayam
BCA Mobile Error 213

Arti BCA Mobile Error 213

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu arti dari BCA Mobile error 213, sehingga nanti bisa memahaminya.

Untuk m Banking BCA error 213 memiliki arti jika telah terjadi corrupt dan pemicu lainnya pada smartphone yang digunakan akses aplikasi. Kode error 213 ini bisa dikatakan jarang terjadi, namun beberapa pengguna mengalami.

Dalam kasus error 213, maka nantinya saat pengaksesan m Banking BCA di layar akan muncul juga keterangan:

“213 – Data tidak sesuai. Silakan lakukan verifikasi ulang BCA mobile melalui meni about” / “213 – Unable to authenticate your identity”.

Penyebab BCA Mobile Error 213

Penyebab BCA Mobile Error 213

Setelah tahu arti dari error 213 di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui apa penyebab yang menjadikan error 213 muncul. Secara umum penyebab dari error BCA Mobile ini karena:

  • Jaringan koneksi internet yang digunakan buruk dan tidak stabil.
  • SIM Card terdaftar tidak berada di slot 1 (Untuk pengguna HP dual SIM).
  • Alami corrupt / kegagalan baik pada sistem operasi HP digunakan.
  • Ada file corrupt / rusak di aplikasi BCA Mobile. Contohnya saat proses download lama akibat koneksi jaringan buruk.

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 213

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 213

Setelah tahu arti dan penyebab dari BCA Mobile error 213, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengtasinya. Dalam hal ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

1. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Cara mengatasi pertama adalah cek dan pastikan koneksi internet terhubung dengan HP yang digunakan untuk akses layanan BCA Mobile lancar dan stabil. Jika terputus-putus maka bisa ganti koneksi lain (paket data atau Wi-Fi).

2. Pindahkan SIM Card Tertukar

Cara mengatasi kedua adalah menukar SIM card yang tertukar. Pastikan SIM card terdaftar di BCA Mobile berada pada slot SIM 1 (satu). Hal ini merupakan hal wajib bagi pengguna HP dengan dual SIM, jadi pastikan untuk tempatkan nomor HP terdaftar di BCA Mobile di slot SIM 1. Ini juga berlaku untuk aplikasi perbankan lainnya.

3. Update Aplikasi BCA Mobile

Cara mengatasi ketiga adalah update aplikasi BCA Mobile. Silakan sesuaikan dengan perangkat yang digunakan, jika menggunakan Android maka update di Google Play Store dan jika gunakan iPhone / iOS silakan update di App Store.

4. Install Ulang BCA Mobile

Cara mengatasi keempat adalah dengan mencoba install ulang aplikasi BCA Mobile. Silakan uninstall dan install kembali aplikasi BCA Mobile dan lakukan verifikasi. Secara umum saat Anda mencoba login, kode error 213 sudah tidak lagi muncul.

5. Hubungi Call Center BCA

Namun jika dari beberapa cara diatas masih saja tidak berhasil dan kode error 213 masih tetap muncul. Solusi terakhir adalah dengan hubungi halo BCA 1500888 atau datang langsung ke kantor cabang bank BCA terdekat untuk bertanya.

Kesimpulan

Mengenai permasalahan atau gangguan error 213 ini sebenarnya bukan masalah besar yang membuat pengguna m Banking BCA tidak perlu khawatir. Dengan melakukan cara mengatasi di atas, semua bisa terselesaikan dan normal kembali seperti semula.

Seperti itu kiranya pembahasan yang dapat inspired2write.com sajikan mengenai BCA Mobile error 213 lengkap dari arti, penyebab beserta cara mengatasinya. Semoga bagi pengguna BCA Mobile yang alami error serupa, adanya informasi ini bisa bermanfaat.

Sumber Gambar : bca.co.id, cermati.com

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.