20 Pertanyaan Interview di McDonald & Jawaban 100% Lolos!

Pertanyaan Interview di McDonald – Dalam dunia kerja, setiap Perusahaan pastinya memiliki ketentuan masing-masing dalam merekrut karyawan baru, salah satunya adalah melalui tahap wawancara atau interview.

Bicara mengenai interview perlu diketahui bahwa tahap ini kerap menjadi langkah terakhir calon karyawan untuk lanjut ke tahap berikutnya. Artinya, ketika menjalani seleksi wawancara, banyak dari mereka yang tidak bisa menjawab pertanyaan dari pihak Perusahaan.

Citayam

Seleksi wawancara dilakukan oleh banyak Perusahaan dalam urusan menerima karyawan baru, tak terkecuali untuk restoran cepat saji, McDonald. Bagi kalian yang mungkin akan mengikuti test interview di McDonald, kalian wajib mengetahui pertanyaan-pertanyaan yang akan muncul pada wawancara tersebut.

Disini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang mungkin akan muncul pada saat interview McDonald. Selain itu, kami juga telah menyertakan jawaban dari setiap pertanyaan agar kalian bisa lolos interview dan diterima bekerja di McDonald.

Pertanyaan Interview di McDonald

Pertanyaan Interview McDonald

Seperti kita tahu bahwa setiap peserta interview di Perusahaan nantinya bakal menerima beberapa pertanyaan yang harus dijawab. Kemudian dari pihak Perusahaan nantinya bakal menilai jawaban untuk menentukan apakah peserta layak lolos interview dan mengikuti tahap selanjutnya atau tidak.

Jika pada interview kerja di PT pertanyaan yang muncul biasanya seputar teknis seperti keahlian yang dimiliki dan berdampak baik untuk posisi yang diinginkan. Tapi untuk wawancara kerja di McDonald, mungkin pertanyaan yang muncul sedikit berbeda.

Supaya lebih jelas, langsung saja simak beberapa pertanyaan interview kerja di McDonald berikut ini lengkap dengan jawaban yang baik dan benar :

1. Apa yang Anda ketahui tentang Restoran Cepat Saji McDonald ?

Pertanyaan pertama yang pasti muncul saat wawancara kerja di McDonald adalah seberapa jauh informasi yang kalian ketahui mengenai restoran tersebut. Sedangkan untuk jawabannya, kalian bisa menggunakan jawaban berikut ini :

McDonald’s merupakan jaringan restoran cepat saji terbesar di dunia. Hingga saat ini, sudah lebih dari 36.000 restoran McDonald yang tersedia di 100 negara. McDonald’s menjual beberapa menu makanan dan minuman seperti cheeseburger, French Fries, item untuk sarapan, soft drink, hamburger, shake, dan hidangan penutup. Selain itu, McDonald juga menawarkan beberapa menu makanan sehat seperti salad, yogurt, jus apel dan jeruk, makanan ringan, dan buah-buahan segar.

2. Apa alasan Anda ingin bekerja di McDonald?

Selanjutnya kalian juga akan menerima pertanyaan terkait alasan atau tujuan kalian ingin menjadi karyawan di McD. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silahkan pahami jawaban berikut ini :

Karena McDonald’s adalah sebuah perusahaan besar dan Saya harap bisa belajar dan bertumbuh. Saya ingin merasakan tantangan dari lingkungan yang bergerak cepat ini. Saya juga merasa bahwa McDonald’s menawarkan nilai luar biasa untuk para pelanggannya, sehingga Saya akan merasa sangat beruntung jika bisa menjadi bagian darinya.

3. Apa alasan Kami harus menerima Anda sebagai karyawan McDonald?

Lalu ketika dimintai jawaban mengenai apa alasan Perusahaan harus menerima kalian sebagai pekerja di McDonald, maka kalian hanya perlu menjawab seperti ini :

Saya adalah seorang yang tekun dan giat belajar. Selain itu, Saya juga memiliki kemampuan beradaptasi yang baik, sehingga hal itu bisa berguna untuk sistem kerja secara Tim. Kemudian untuk memastikan bahwa pesanan akurat dan tempat kerja bersih dan rapi, Saya akan selalu bekerja sesuai SOP yang berlaku. Satu lagi, Saya juga pintar menghadapi orang dan akan selalu memastikan untuk memberikan service terbaik pada setiap pelanggan.

4. Anda bisa bekerja di Jam berapa saja?

Pertanyaan interview McDonald seperti diatas merupakan salah satu jenis pertanyaan jebakan. Disini kami pastikan kalian tidak akan terjebak jika menjawab pertanyaan tersebut seperti ini :

Saya Fleksibel Pak / Bu. Disini Saya akan mengikuti peraturan yang berlaku terkait jam kerja. Baik itu, Pagi, Siang maupun Malam.

5. Apakah Anda pintar Matematika ?

Pertanyaan interview McDonald yang selanjutnya seputar kemampuan atau kepintaran kalian di bidang Matematika (hitung-hitungan). Seperti kita tahu, karyawan McDonald nantinya bakal memiliki tugas sebagai Kasir dimana posisi tersebut memerlukan keahlian terkait tambah-tambahan dan pengurangan. Jika menerima pertanyaan seperti itu, kalian bisa menjawabnya dengan :

Ya, Pak / Bu. Saya cukup kompeten di bidang hitung-hitungan, khususnya tambah-tambahan dan pengurangan.

6. Apakah Anda ingin bekerja Paruh Waktu atau Purna Waktu?

Kemudian untuk pertanyaan interview McDonald terkait jenis pekerjaan yang diinginkan (Paruh Waktu / Purna Waktu) disini kalian bisa menjawab sesuai keinginan. Jika memang kalian sedang membutuhkan pekerjaan Paruh Waktu maka sampaikan saja dan jangan lupa untuk menyertakan alasan.

Begitu juga ketika ingin kerja Purna Waktu, disini kalian bisa menjawab pertanyaan diatas dengan :

Saya ingin bekerja secara Full di tempat Bapak / Ibu. Dengan begitu, waktu kerja dan pikiran Saya tidak akan terbagi dengan urusan lain.

7. Apa rencana Anda dalam waktu 5 Tahun ke depan?

Kemudian ketika interview di McDonald kalian juga bisa menemui pertanyaan seperti diatas. Pertanyaan itu memang diberikan untuk mengetahui apakah kalian memiliki target karir atau hanya sebatas ingin kerja, tanpa memiliki rencana apapun.

Maka dari itu, jawaban yang paling benar dari pertanyaan diatas adalah :

Dalam waktu 5 tahun ke depan Saya ingin memiliki usaha sendiri, maka dari itu Saya harap dengan bekerja di McDonald Saya bisa mempelajari ilmu perdagangan, sistem kerja yang efektif dan dunia bisnis tentunya.

8. Apakah Anda memiliki riwayat kasus kriminal?

Selanjutnya jika ada pertanyaan terkait catatan kriminal, disini kalian harus menjawabnya dengan jujur. Jika memang punya catatan kriminal, maka jelaskan secara jujur dan lengkap. Lalu yakinkan bahwa saat ini kalian sudah tidak pernah lagi berurusan dengan tindak kriminal apapun.

Kemudian jika bersih dari catatan kriminal, kalian juga tetap harus menjelaskan tentang pernyataan tersebut. Intinya, pada pertanyaan ini kalian tidak bisa berbohong, sebab dari pihak Perusahaan nantinya bisa mengetahui data catatan kriminal melalui pihak berwajib.

9. Apa pengalaman kerja yang Anda miliki?

Untuk menjawab pertanyaan terkait pengalaman kerja, disini kalian bisa menjelaskan riwayat pekerjaan kalian sebelum mendaftar di McDonald. Jelaskan juga skill dan pengalaman yang dimiliki yang berkaitan dengan posisi yang dilamar di McD. Contoh :

Sebelumnya Saya pernah bekerja di restoran Hotel Bintang Lima selama 4 tahun sebagai pelayan, sehingga pengalaman Saya dalam memberikan service terbaik sudah sangat matang. Kemudian alasan Saya tidak lagi bekerja adalah terkena pengurangan karyawan pada saat pandemi COVID-19.

10. Apa kekurangan Anda?

Selanjutnya ketika memperoleh pertanyaan mengenai apa kelemahan atau kekurangan yang dimiliki, disini kalian tidak boleh menjawab ” Saya sama sekali tidak memiliki kekurangan apapun, karena semua hal bisa Saya lakukan dengan baik” Jawaban seperti itu tidak akan membuat profil kalian terlihat bagus, justru sebaliknya jika demikian Perusahaan mungkin akan menilai kalian sebagai pribadi yang sombong.

Lalu contoh jawaban yang baik dan benar dari pertanyaan diatas adalah :

Saya memiliki kekurangan dari segi komunikasi menggunakan Bahasa Inggris, maka dari itu ketika melayani pelanggan dari Luar Negeri terkadang Saya kurang percaya diri. Tapi kekurangan tersebut akan Saya atasi dengan cara mengikuti kelas Online untuk mempelajari teknik berbicara dalam Bahasa Inggris.

11. Bagaimana cara Anda memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan McD?

Jika ada pertanyaan seperti diatas, kalian bisa menjawabnya dengan jawaban seperti dibawah ini :

Saya akan memastikan bahwa pesanan pelanggan dapat disajikan tepat waktu dan tertata. Selain itu, ketika pelanggan merupakan orang tua atau anak-anak, Saya akan menawarkan mereka untuk duduk sambil menunggu pesanan nanti Saya akan mengantar pesanan ke tempat duduk mereka. Kemudian Saya juga akan selalu berusaha menjaga kebersihan Restoran agar pelanggan bisa nyaman makan di McDonald.

12. Apakah ada pertanyaan?

Setelah memberikan pertanyaan-pertanyaan diatas, biasanya giliran kalian yang diminta untuk memberikan pertanyaan apapun ke pihak Perusahaan. Dalam kesempatan ini kalian bisa menanyakan beberapa pertanyaan seperti berikut :

  • Jenis pelatihan apa yang akan Saya terima jika berhasil bekerja di McDonald?
  • Jam berapa saja Saya harus mulai bekerja?
  • Seperti apa kriteria karyawan terbaik di McDonald’s?

Tips Sukses Wawancara Kerja di McDonald

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja pertanyaan yang mungkin muncul pada saat interview kerja di McDonald lengkap dengan jawabannya. Deretan pertanyaan diatas sebenarnya tidak beda jauh seperti pertanyaan wawancara di Alfamart dan Indomaret.

Sementara itu, untuk kalian yang akan menjalani test wawancara di McD dalam waktu dekat ini, kalian perlu memperhatikan tips berikut ini agar kesempatan lolos interview lebih besar. Beberapa tips tersebut diantaranya :

1. Perhatikan Penampilan

Pertama, pastikan penampilan kalian saat interview bersih dan wangi. Hal ini bisa memberikan rasa percaya diri lebih untuk menjawab setiap pertanyaan wawancara McDonald.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Kedua, sebelum mengikuti test wawancara kami sarankan untuk perbanyak minum air putih. Tips ini berguna untuk meningkatkan daya fokus dalam menjawab setiap pertanyaan interview.

3. Berdoa

Ketiga, pastikan kalian selalu berdoa sesuai kepercayaan masing-masing sebelum dan sesudah wawancara.

KESIMPULAN

Demikian informasi dari Inspired2Write.com mengenai pertanyaan interview McDonald beserta jawabannya. Selain itu, kami juga menyertakan beberapa tips yang berguna agar bisa lolos test wawancara McDonald. Semoga dengan adanya pembahasan diatas, kalian bisa lebih siap dalam menghadapi setiap pertanyaan interview di McDonald.

sumber gambar :

  • serangid.id
  • mencarikerja.id

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.