15 Makanan Untuk Darah Rendah Yang Aman & Sangat Dianjurkan

Makanan Untuk Darah Rendah – Mengalami sebuah anemia atau lebih dikenal sebagai darah rendah mungkin pernah terjadi pada tubuh anda. Hal tersebut karena tubuh mengalami kekurangan zat besi dan nutrisi lainnya.

Oleh karena itu selalu makanlah makanan yang didalamnya terkandung sebuah kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat. Salah satunya yaitu makan-makanan yang mengandung zat besi, agar tidak terjadi anemia.

Nah pada kesempatan kali ini Inspired2write.com akan sampaikan mengenai makanan apa saja yang bisa dimakan untuk penderita darah rendah. Selain itu makan-makanan ini juga aman dan bisa membantu meningkatkan darah.

Makanan tersebut juga banyak sekali jenisnya dari sayuran dan juga buah-buahan. Dimana makanan tersebut pastinya juga memiliki sebuah kandungan vitamin dan zat lain yang diperlukan oleh tubuh.

Daftar Makanan Untuk Darah Rendah

Makanan Untuk Darah Rendah

Pastinya dari beberapa makanan yang akan disampaikan dibawah ini mungkin menjadi salah satu makanan favorit. Karena makanan-makanan ini mudah untuk ditemui dan sangat mudah didapatkan dengan harga yang terbilang cukup terjangkau pula, berikut makanan dan minuman tersebut:

1. Kopi

Kopi 1

Kopi mungkin bisa menjadi salah satu olahan pertama yang bisa di nikmati dan bisa menjadi obat sementara untuk menaikan darah rendah. Banyak sudah orang yang percaya akan kasiat kopi dalam membantu meningkatkan darah yang rendah.

2. Daging Merah

Daging Merah 2

Daging merah juga salah satu makanan yang bisa menjadi alternatif menaikkan darah rendah, hal tersebut karena pada daging merah memiliki sebuah kandungan zat besi didalamnya. Selain itu banyak kandungan nutrisi dan vitamin juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh para penderita darah rendah.

3. Kismis

Kismis

Siapa sangka kismis tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kue saja, ternyata kismis juga bisa digunakan untuk penambah darah. Zat besi yang terkandung pada kismis sendiri terbilang cukup tinggi, setengah gelas kismis saja akan mengandung sebesar 1,6mg zat besi.

4. Kurma

Kurma

Salah satu buah khas bulan ramadhan satu ini menjadi salah satu buah atau makanan yang bisa dijadikan sebagai peningkat darah rendah di tubuh. Hal tersebut karena kurma sendiri memiliki banyak kandungan seperti vitamin B12, Vitamin C dan zat besi yang dipercaya sangat ampuh untuk mengembalikan darah rendah ke normal.

5. Madu

Madu

Memiliki sebuah rasa manis dan lezat, madu menjadi salah satu obat alternatif bagi para penderita darah rendah untuk bisa segera meningkatkannya menjadi normal kembali.  Kandungan yang sangat kaya didalam madu tersebutlah yang membuat sangat ampuh untuk meningkatkan darah rendah pada tubuh.

6. Kacang-kacangan

Kacang Kacangan

Kacangan-kacangan juga terkenal ampuh dan efektif untuk para penderita darah rendah, hal tersebut karena didalam kacang-kacangan sendiri memiliki sebuah zat besi dan asam folat yang dirasa ampuh untuk menanganinya. Seperti kacang polong, kacang hitam, kacang merah dan kacangan-kacangan yang lain bisa anda coba untuk meningkatkan darah rendah.

7. Ginseng

Ginseng

Ginseng yang terkenal akan berbagai kasiatnya seperti bisa menyembuhkan banyak penyakit, salah satunya yaitu bisa juga digunakan untuk menaikkan darah rendah. Ginseng ini nantinya cara penggunaan atau pemakaian sendiri yaitu dengan di seduh di gelas.

8. Daun Singkong

Daun Singkong

Siapa sangka daun singkong bisa membantu untuk meningkatkan darah rendah, makanan satu ini bisa anda dapatkan secara gratis atau pun jika membelinya pasti harganya sangat terjangkau. Kandungan didalam seperti vitamin B1, vitamin C, protein, zat besi, lemak, karbohidrat dan fosfor tersebutlah yang nantinya bisa menjadi peningkat darahnya dan juga meningkatkan kekebalan tubuh.

9. Akar manis

Akar Manis

Makanan selanjutnya yang bisa membantu meningkatkan sebuah darah rendah yaitu akar manis, caranya yaitu anda cari teh akar manis kemudian seduh dengan air panas. Anda juga boleh menambahkan campuran berupa madu untuk lebih memperkaya nutrisi atau kandungan didalamnya. Minumlah secara rutin, banyak orang yang sudah mempercayai dan terbukti akan efek dari teh kayu manis ini.

10. Air putih

Air Putih

Air putih memang salah satu obat dari segala obat, mengapa begitu? Karena orang yang kekurangan minum air putih akan terdampak banyak rasa atau penyakit ditubuhnya. Salah satu penyakit tersebut yaitu darah rendah, dengan sering meminum air putih menjadikan anda mengantisipasi penyakit satu ini.

11. Garam

Garam

Garam yang memiliki rasa asin, siapa sangka bisa digunakan untuk membantu meningkatkan darah rendah di tubuh anda. Hal tersebut karena didalam kandungan garam berupa natrium bisa meningkatkan secara cepat, namun dengan catatan rutin untuk meminumnya.

12. Tahu

Tahu 1

Makanan selanjutnya ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi warga masyarakat Indonesia, bahkan bisa menjadi salah satu makanan favorit. Makanan yang terbuat dari bahan dasar kedelai ini rupanya bisa membantu anda untuk meningkatkan darah rendah pada tubuh dengan kandungan zat besi dan berbagai macam vitamin lainnya.

13. Bayam

Bayam

Memang sayuran menjadi salah satu penolak berbagai penyakit yang datang pada tubuh, salah satunya yaitu bayam. Berbagai kandungan nutrisi seperti zat besi dan vitamin C terdapat di bayam ini yang bisa membantu untuk meningkatkan darah rendah, anda bisa mengolah menjadi jus bayam atau bahkan makanan sebelum mengkonsumsinya.

14. Teh Hijau

Teh Hijau 2

Teh hijau juga menjadi salah satu obat herbal untuk berbagai macam penyakit didalam tubuh, salah satunya yaitu meningkatkan sebuah darah rendah pada tubuh. Hal tersebut karena didalam sebuah teh hijau ini sangat kaya dengan sebuah kandungan vitaminnya.

15. Telur

Telur

Telur menjadi makanan selanjutnya yang bisa digunakan untuk meningkatkan sebuah darah rendah pada tubuh, hal tersebut karena didalam telur itu sendiri mengandung zat besi, protein dan banyak lainnya. Dimana kandungan tersebutlah yang berfungsi sebagai peningkat darahnya.

Mungkin itu saja yang bisa inspired2write.com sampaikan untuk anda semua mengenai makanan apa saja yang bisa mengembalikan darah rendah di tubuh menjadi darah yang normal. Dari beberapa makanan yang ada diatas pastinya anda pernah menikmatinya.

Tinggalkan komentar