15 Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA : Biaya & Limit Transfer

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA – Sekarang ini transaksi perbankan sudah sangat mudah untuk dilakukan. Pasalnya sekarang transaksi sudah dapat dilakukan melalui ATM. Hampir semua bank di Indonesia menyediakan fasilitas ATM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk bank BRI.

Nantinya, jika anda menabung di bank BRI, maka anda akan mendapatkan buku rekening dan kartu ATM yang bisa anda gunakan untuk berbagai trasaksi. Kartu ATM inilah yang nantinya digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM. Transaksi yang sering dilakukan oleh banyak orang yaitu transfer.

Transaksi transfer sendiri dapat dilakukan ke sesama bank BRI maupun ke bank lain seperti BCA. Nah, bagi nasabah baru bank BRI pastinya anda masih kesulitan melakukan transfer ke bank lainnya. Namun, anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, disini inspired2write akan sajikan caranya.

Lantas bagaimana cara transfer lewat ATM BRI ke BCA? Nah, caranya sendiri cukup mudah, dimana agar proses transfer berhasil anda perlu menyertakan kode bank tujuan. Maka dari itu, bagi anda yang masih bingung, silahkan simak ulasan mendalam dari inspired2write seperti artikel di bawah ini.

Biaya, Limit Transfer dan Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA Biaya Limit Transfer
Advertisements

Bank BRI menyediakan cara transfer uang lewat ATM BRI ke BCA yang mudah, agar pemula dapat melakukannya. Dengan menggunakan ATM, maka anda tidak perlu lagi datang ke kantor cabang BRI, jika ingin transfer ke bank BCA. Dari pada penasaran dengan caranya, silahkan langsung saja simak caranya di bawah ini.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Time needed: 4 minutes.

Cara transfer uang ATM BRI ke BCA, sebenarnya sama seperti anda melakukan TRANSFER BRI ke BNI ataupun ke bank lainnya. Caranya sendiri terbilang cukup mudah. Namun, anda perlu menyertakan kode bank BCA, agar proses transfer tidak gagal. Adapun caranya, sebagao berikut.

  1. Masukkan Kartu ATM

    Langkah yang pertama, silahkan masukkan kartu ATM BRI anda ke mesin ATM. Pastikan anda memasukan kartu dengan posisi yang benar.Masukkan Kartu ATM

  2. Pilih Bahasa

    Setelah itu, silahkan pilih bahasa Indonesia agar mudah dipahami.Pilih Bahasa

  3. Masukkan PIN

    Kemudian, masukkan 6 digit PIN ATM anda. Pastikan anda memasukan PIN dengan benar. Pasalnya jika anda salah memasukan PIN sebanyak 3 kali, maka kartu ATM anda akan terblokir.Masukkan PIN

  4. Pilih Menu Lainnya

    Langkah berikutnya, akan muncul tampilan beberapa menu, silahkan pilih menu transaksi lainnya.Pilih Menu Lainnya

  5. Pilih Transfer

    Selanjutnya, setelah memilih menu lainnya akan muncul beberapa menu lagi, silahkan pilih menu transfer.Pilih Transfer

  6. Pilih Tujuan Bank

    Lalu, silahkan anda pilih menu bank lain.Pilih Tujuan Bank

  7. Masukkan Kode Bank dan No. Rekening

    Kemudian, silahkan masukkan kode bank BCA 014 dengan diikuti nomor rekening tujuan. (contoh : 01472827353447628).Masukkan Kode Bank dan No. Rekening

  8. Masukan Jumlah Nominal

    Setelah itu, masukkan jumlah nominal uang yang akan anda transfer. Lalu, klik benar.Masukan Jumlah Nominal

  9. Masukan Nomor Referensi

    Lalu, anda akan dimintai untuk memasukan nomor referensi, jika tidak anda boleh dikosongkan. Klik saja tombol benar untuk melanjutkan.Masukan Nomor Referensi

  10. Konfirmasi Transaksi

    Setelah itu, akan muncul rincian data yang anda masukan, pastikan semua data yang anda masukan sudah benar. Jika sudah, klik Ya.Konfirmasi Transaksi

  11. Pilih Jenis Rekening

    Kemudian, silahkan pilih jenis rekening sumber dana. Pilih dari rekening tabungan. Setelah itu transaksi sudah selesai dilakukan, simpan bukti transfer.Pilih Jenis Rekening

Biaya Adminstrasi Transfer BRI ke BCA

Perlu anda ketahui, bahwa transaksi antar bank akan dikenai biaya administrasi. Besaran biayanya sendiri tergantung ketentuan pihak bank. Untuk transfer BRI ke BCA sendiri akan dikenai biaya sebesar Rp. 6.500 per transaksi. Biaya ini biasanya di bayar dengan pemotongan saldo ATM BRI anda. Jadi jangan kaget bila nanti jumalah total transfer akan bertamabah Rp. 6.500.

Limit Transfer BRI ke BCA

Sedangkan untuk limit transfer antar bank sendiri, BRI memberikan limit yang berbeda-beda untuk setiap jenis kartu ATM BRI. Adapun informasi lebih lengkap seputar limit transfer antar bank, sebagai berikut.

Kartu ATM BRI Classic

Untuk jenis ATM Classic anda akan mendapatkan limit transfer ke sesama BRI sebesar 20 juta per hari. Sedangkan untuk limit ke bank BCA dan bank lain yaitu 10 juta per hari.

Kartu ATM BRI Gold

Sedangkan, untuk jenis ATM Gold, limit transfer ke sesama BRI yaitu sebesar 50 juta per hari. Sedangkan limit transfer ke BCA atau bank lainnya sebesar 15 juta per hari.

Kartu ATM BRI Platinum

Untuk ATM jenis Platimun, memiliki limit 100 juta per hari untuk limit transfer ke sesama BRI. Sedangkan untuk limit transfer ke BCA atau bank lainnya yaitu 25 juta per hari.

FAQ

Kenapa Harus Memasukan Kode Bank BCA Saat Transfer Dari Bank BRI?

Agar proses transfer berjalan lancar dan terhindar dari kesalahan sistem transfer.

Berapa Kode Bank BCA?

Kode Bank BCA yaitu 014.

Apa Itu Nomor Refernsi?

Nomor referensi adalah nomor unik yang harus nasabah buat sendiri sebagai tanda nasabah tersebut yang melakukan transaksi.

Kenapa Transaksi Selalu Gagal, Jika Nomor Referensi Dikosongkan?

Kemungkinan besar mesin ATM sedang error. Pasalnya nomor referensi hanya diperlukan untuk melakukan pembayaran sebuah produk atau jasa yang memiliki kode unik.

Berapa Lama Transfer dari BRI ke BCA?

Normalnya bisa sampai 3 hari kerja, namun jika cepat maka seharai sudah langsung masuk.

Itulah informasi yang dapat inspired2write.com sajikan untuk anda seputar cara transfer uang lewat ATM BRI ke BCA. Bagi nasabah bank BRI baru, silahkan ikuti saja cara di atas, maka transfer akan berhasil. Demikian informasi yang dapat kami sajikan, semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar