10 Cara Menjadi Agen Kuota Tanpa Modal yang Besar

Cara Menjadi Agen Kuota – Kuota internet dan pulsa merupakan salah satu kebutuhan yang harus terpenuhi setiap harinya. Bagaimana tidak? Pasalnya penggunaan gadget membutuhkan kuota untuk mengakses internet.

Terlebih sekarang ini, hampir setiap orang memiliki gadget sebagai media untuk berkomunikasi dan mencari informasi. Ditambah lagi, sekarang ini internet manjadi hal yang sangat bermanfaat untuk melakukan berbagai hal.

Hal tersebut membuat kuota dan pulsa menjadi salah satu USAHA PERDAGANGAN yang paling laris di pasaran. Dengan kebutuhan internet yang harus selalu terpenuhi, mengapa kita tidak memanfaatkanya untuk mendapatkan uang.

Mungkin anda bisa menjadi agen kuota untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Terlebih lagi, usaha jual beli kuota dan pulsa merupakan bisnis paling menjanjikan, tentu saja banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Syarat Menjadi Agen Kuota

Syarat Menjadi Agen Kuota
Advertisements

Nah, bagi anda yang ingin menjadi agen kuota, sebelum melakukan pendaftaran ada beberapa syarat dan kriteria seorang agen yang harus anda penuhi. Syarat yang dibutuhkan tidaklah ribet melainkan sangat ringan.

Syarat-syarat ini wajib anda penuhi, karena syarat ini nantinya yang akan menentukan apakah anda layak menjadi seorang agen kuota atau tidak. Adapun syarat-syarat yang wajib dipenuhi untuk menjadi agen yaitu sebagai berikut.

  1. Mempunyai jaringan yang luas di bisnis usaha kecil menengah.
  2. Memiliki prospek pelanggan di segmen usaha menangah ke atas.
  3. Mempunyai motofasi tinggi untuk membangun keagenan dengan pihak terkait.
  4. Pengalaman melakukan dan mengelola aktivitas penjualan.
  5. Berkomitmen 100% fokus dalam menjalankan bisnis keagenan kuota.

Cara Menjadi Agen Kuota

Di klaim sebagai bisnis yang paling menjanjikan, pastinya peluang bisnis menjadi agen kuota terbuka cukup lebar. Selain itu, dengan menjual kuota siapapun bisa mendapatkan keuntungan yang besar hingga jutaan rupiah.

Tertarik menjadi agen kuota, namun anda masih belum tahu caranya menjadi agen kuota. Caranya sendiri sangat mudah, anda hanya perlu menyalurkan kuota dari perusahaan kuota ke komsumen. Adapun caranya, sebagai berikut.

1. Daftar dan Buat Akun

Daftar dan Buat Akun
Advertisements

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu melakukan pendaftaran dan pembuatan akun terlebih dahulu ke supplier yang diinginkan seperti Indosat, Telkomsel, XL dan lain sebagainya.

Apabila supplier yang anda inginkan memiliki situs website resmi, anda bisa langsung melakukan pendaftaran online melalui situs resmi tersebut dengan mengisi form pendaftaran menjadi agen.

Biasanya, setelah mengisi form pendaftaran, anda akan dimintai untuk melakukan verifikasi email dan nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar. Maka dari itu, pastikan anda menggunakan email dan nomor telepon yang aktif.

2. Isi Saldo Deposit

Isi Saldo Deposit
Advertisements

Setelah melakukan pendaftaran dan verifikasi email dan nomor telepon, selanjutnya untuk memulai penjualan kuota, anda harus mengisi saldo deposit telebih dahulu. Saldo deposit ini nantinya akan digunakan untuk berjualan dan melayani konsumen.

Untuk besaran deposit yang harus dibayar, tergantung kebijakan supplier. Rata-rata supplier menentukan deposit yaitu kisaran 25.000 hingga 1.000.000. Setiap supplier memiliki kebijakan masing-masing untuk mematok tarif deposit saldo.

Untuk pembayaran deposit biasanya dilakukan lewat transfer bank, Indomaret, Alfamart tergantung supplier yang anda pilih menyediakan pilihan metode pengisian saldo.

3. Upgrade Akun Menjadi Agen

Upgrade Akun Menjadi Agen
Advertisements

Selesai mengisi saldo deposit, langkah berikutnya yang perlu anda lakukan yaitu tinggal request kepada supplier untuk upgrade akun anda menjadi agen resmi untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Untuk proses melakukan upgrade akun sendiri sangat mudah. Selain itu biaya upgrade akun juga gratis, meskipun ada beberapa supplier yang menggunakan sistem berbayar untuk melakukan upgrade.

4. Mulai Beroperasi Penjualan

Mulai Beroperasi Penjualan
Advertisements

Setelah resmi menjadi agen kuota, selanjutnya anda bisa langsung memasarkan produk dan berjualan. Anda bisa memasarkan produk anda ke teman, keluarga, kerabat dekat atau mungkin membuka konter pulsa jika memang punya modal lebih untuk membuka konter.

Keuntungan Menjadi Agen Kuota

Keuntungan Menjadi Agen Kuota
Advertisements

Lantas apa saja keuntungan menjadi agen kuota? Tentu saja sangat banyak keuntungan yang dapat anda nikmati. Adapun keuntungannya yaitu sebagai berikut.

1. Mudah Melakukan Transaksi

Kegiatan transaksi dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun dengan berbagai metode transaksi, mulai dari situs website, aplikasi, bot telegram hingga SMS.

Dengan banyaknya metode transaksi, tentunya anda akan semakin mudah melakukan transaksi meskipun salah satu metode transaksi mengalami ganguna, anda masih bisa menggunakan metode lainnya.

2. Dapat Membuka Konter Sendiri

Dengan menjadi agen penjualan kuota, anda bisa membuka tempat usaha sendiri. Dengan demikian, anda tidak perlu lagi melakukan isi deposit, karena anda sudah resmi menjadi agen, jadi bisa isi sendiri di supplier tempat anda bergabung.

3. Banyak Pilihan Produk

Tidak hanya kuota dan pulsa saja, namun anda bisa berjualan produk lainnya seperti paket telepon dan SMS, token listrik, voucer game dan lain sebagainya. Sehingga keuntungan yang akan anda dapatkan akan semakin besar.

4. Komisi yang Menggiurkan

Sama halnya MENJADI AGEN SEMBAKO, menjadi agen kuota yang notabene merupakan usaha dagang paling laris di pasaran tentunya akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Misalkan keuntungan rata-rata per transaksi Rp. 1.000, dengan rata-rata penjualan 30 per hari.

Maka perhitungannya keuntungan per hari yaitu : 1.000 × 30 = 30.000.- Kuntungan yang akan anda dapatkan dalam sebulan yaitu : 30.000 × 30 = 900.000.-

Sehingga komisi yang bisa anda dapatkan yaitu Rp. 900.000 per bulan, sangat menggiurkan bukan?

Tips Aman Memulai Keagenan Kuota

Tips Aman Memulai Keagenan Kuota
Advertisements

Setelah anda resmi menjadi agen penjualan kuota, bukan berarti sekarang anda hanya duduk untuk melayani konsumen. Anda mesti berhati-hati dalam melakukan proses jual beli. Mengapa demikian? Bagaimanapun yang namanya bisnis tentu saja memiliki resiko, baik itu penipuan, bencana alam dan lain sebagainya.

Namun, resiko yang akan anda hadapi masih bisa diminimalisir, apabila anda tahu tips aman memulai bisnis kuota. Adapun tips aman menjalankan bisnis penjualan kuota yaitu sebagai berikut.

1. Pilih Supplier Terpercaya

Sebelum memutuskan untuk memilih supplier, cobalah untuk menjadi tahu track record supplier tersebut. Cari tahu testimoni dari agen lainnya yang telaj bergabung sebelumnya, apakah banyak tetimoni positifnya atau malah negatifnya.

Hindari memilih supplier yang mengharuskan anda melakukan pembayaran tinggi hanya untuk melakukan pendaftaran.

2. Jangan Mudah Tergiur dengan Harga Produk Murah

Masih banyak diluar sana supplier-supplier bodong yang menawarkan produk dengan harga murah yang tidak wajar. Ketika korban mulai tertarik melakukan deposito, supplier akan menghilang.

Supplier yang terpercaya biasanya akan menawarkan harga yang tidak jauh dengan harga jual, biasanya selisihnya hanya sedikit kurang lebih sekitar ratusan perak. Jadi, jangan sampai anda tertipu dengan harga produk yang sangat murah.

3. Lakukan Pengisian Saldo Secukupnya

Sebagai agen pemula, sebaiknya lakukan pengisian saldo deposit secukupnya. Jangan berlebihan, mulailah memulai dengan yang kecil. Jika memang sudah laris dan mulai banyak pelanggan, anda bisa menaikan limit saldo deposit anda.

4. Hati-Hati Terhadap Penipuan

Meskipun sudah mendapatkan supplier terpercaya, namun resiko bisa datang kapanpun. Selain memasarkan produk, tugas lainnya seorang agen yaitu mengamankan data bisnis dari orang yang tidak bertanggung jawab. Tetaplah waspada terhadap pelakukan penipuan dan lain sebagainya.

Prospek Menjadi Agen Kuota

Prospek Menjadi Agen Kuota
Advertisements

Untuk menjadi agen kuota yang sukses, prospek menjadi hal yang sangat penting. Prospek menjadi agen bukanlah yang penting mencapai target penjualan, namun masih banyak hal penting lainnya yang akan membuat anda sukses menjadi agen kuota.

1. Kerja Keras

Apapun bisnis yang anda jalankan tidak akan sukses dan berkembang jika anda tidak menjalankannya dengan kerja keras dan tekun. Menjadi agen kuota membutuhkan ketekuanan dan kerja keras agar hasil yang didapat juga maksimal.

2. Jujur

Kejujuran mahal harganya dan sangatlah penting. Jujurlah dalam berjualan, pasalnya semakin banyak orang yang percaya dengan anda, akan semakin banyak pula komsumen dan supplier yang betah berbisnis dengan anda.

3. Jangan Pasang Harga Terlalu Mahal atau Murah

Sudah sewajarnya menjalankan bisnis, mendapatkan keuntungan yang besar menjadi prioritas utama. Namun, anda juga perlu memperhatikan harga pasaran di sekitar. Jangan pasang harga terlalu mahal, karena itu justru akan membuatnya tidak laku. Jangan juga memasang harga terlalu murah, karena dapat merusak pasaran.

Pasanglah harga yang wajar, tidak terlalu mahal ataupun murah. Maka dari itu, sebelum menentukan harga sebaiknya survey harga kuota di pasaran terlebih dahulu.

4. Bonus

Sesekali, berilah pelanggan setia anda dengan bonus dan promo, agar mereka betah berlengganan ke konter kuota anda. Namun, jangan juga memberikan bonus terlalu sering, karena itu akan menggerus bisnis kamu sendiri.

5. Promosi

Rajin melakukan promosi dan iklan untuk memperluas jaringan konsumen. Anda bisa melakukan promosi dengan menyebar brosur atau memasang banner. Kemajuan teknologi juga bisa anda manfaatkan sebagai media iklan elektronik. Namun, untuk membuat iklan elektronik, kamu mesti menggunakan BAHASA IKLAN ELEKTRONIK yang baik, benar, unik, menarik serta tidak typo.

Itulah beberapa cara menjadi agen kuota yang dapat inspired2write.com sajikan untuk anda semuanya. Dengan menjadi agen kuota, maka anda berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang besar tanpa modal yang terlalu besar pula.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.