22 Cara Membuat ATM BNI 2020 : Syarat & Biaya Terlengkap

Cara Membuat ATM BNI – Bank BNI merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia, bahkan saat ini sudah tersedia banyak kantor cabang di hampir seluruh nusantara agar pelayanan kepada nasabah maksimal.

Salah satu layanan yang dimiliki oleh bank BNI adalah rekening tabungan. Dimana anda bisa menabung sekaligus bisa di gunakan untuk berbagai macam transaksi yang menggunakan alat bernama ATM.

ATM atau singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri ini sangat mempermudah segala macam transaksi mulai dari pembayaran hingga transfer. Ada banyak pilih jenis rekening yang bisa di pilih oleh calon nasabah BNI.

Namun, sebelum membuat rekening tabungan lalu mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM. Ada beberapa syarat yang harus di bawa oleh calon nasabah yang pertama adalah kartu identitas.

Cara Membuat ATM BNI Lengkap Dengan Syarat & Biaya

Cara Membuat ATM BNI Lengkap Dengan Syarat Biaya

Advertisements

Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan anda simak ulasan di bawah ini mengenai cara membuat ATM BNI lengkap dengan semua rincian biaya dan persyaratan yang dibutuhkan. Adapun langkah-langkah yang bisa anda ikuti berikut ini penjelasannya.

Cara Membuat ATM BNI

Cara Membuat ATM BNI

Advertisements

Sebelum anda membuat ATM BNI pastikan sudah melengkapi syarat yang di tentukan oleh bank BNI. Prosesnya pun hampir sama dengan pembuatan ATM di bank lainnya. Setelah semua syarat terpenuhi, anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Silahkan anda mendatangi kantor bank BNI terdekat.
  2. Kemudian mengambil nomor antrian, apabila anda bingung bisa menanyakan kepada petugas satpan bank BNI.
  3. Tunggu sampai giliran nomor antrian anda.
  4. Apabila nomor antrian sudah di panggih, silahkan langsung menuju ke petugas customer service.
  5. Informasikan kepada petugas bahwa anda ingin membuka rekening tabungan baru di bank BNI sertakan juga semua syarat yang sudah di siapkan sebelumnya.
  6. Nantinya petugas akan menanyakan apakah anda telah memilih jenis tabungan atau belum, disini biasanya petugas akan memberikan jenis rekening tabungan yang bisa anda pilih.
  7. Isi formulir yang di berikan oleh petugas dengan benar, jika sudah langsung serahkan kepada petugas customer service.
  8. Selanjutnya petugas akan membantu anda dalam proses pengajuan rekening tabungan baru.
    Jika pengajuan anda di terima secara otomatis rekening sudah bisa di gunakan.
  9. Proses terakhir adalah anda harus membayar biaya setoran awal minimal sesuai dengan jenis rekening yang dipilih.
  10. Anda akan mendapatkan fasilitas berupa buku rekening tabungan dan juga kartu ATM yang nantinya bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi keuangan.

Syarat Membuat ATM BNI

Syarat Membuat ATM BNI

Advertisements

  1. Syarat yang pertama bagi Warga Negara Indonesia.
  2. Siapkan kartu identitas seperti KTP/SIM/Passpor.
  3. Untuk Warga Negara Asing harus melampirkan Passpor dan KIMS/KITAS/KITAP.
  4. Menyiapkan biaya setoran awal yang di sesuaikan dengan pilihan jenis rekening tabungan masing-masing nasabah.
  5. Anda dikenakan biaya adminstrasi setiap bulannya.

Biaya Membuat ATM BNI

Biaya Membuat ATM BNI

Advertisements

Untuk anda yang membuat rekening tabungan dengan milih BNI Taplus setoran awal minimalnya sebesar Rp 500.000 hal tersebut terbalu untuk wilayah Jabodetabek, sedangkan diluar Jabodetabek setoran awalnya sebesar Rp 250.000. Setoran selanjutnya sebesar Rp 5.000. Biaya pembuatan rekening tabungan BNI memang berbeda-beda tergantung dengan jenis yang anda pilih.

Jenis ATM BNI

Jenis ATM BNI

Advertisements

1. ATM BNI Silver

Kartu ATM yang satu ini merupakan kartu dengan biaya bulanan paling sedikit jika di bandingkan dengan yang lainnya. ATM BNI Silver juga memiliki limit transaksi lebih sedikit. Untuk biaya bulanan BNI Silver sebesar Rp 2.000. Limit tarik tunai di ATM yang bisa anda lakukan hanya Rp 5.000.000 per hari. Limit transfer ke sesama BNI sebesar Rp 50.000.000. Jadi, jika anda tidak memerlukan transaksi yang besar per harinya bisa memilih menggunakan ATM jenis Silver dari bank BNI.

2. ATM BNI Gold

Untuk kartu ATM BNI Gold memiliki limit transfer yang lebih besar dari ATM BNI Silver. Biaya administrasi per bulan sebesar Rp 7.500 dengan limit transaksi tarik tunai di ATM sebesar Rp 10.000.000 per hari. Jika anda belanja menggunakan kartu ATM BNI maka limit transaksinya Rp 50.000.000 per hari.

3. ATM BNI Platinum

Jenis kartu ATM BNI Platinum menjadi yang paling banyak mulai dari limit transaksi hingga biaya administrasi per bulannya. Untuk ATM BNI Platinum memiliki limit tarik tunai sebesar Rp 10.000.000 per hari dan biaya admin Rp 10.000 per bulannya. Bagi anda yang membutuhkan aktivitas transaksi dengan nominal yang cukup besar, kami sarankan untuk menggunakan kartu ATM BNI Platinum. Semua jenis rekening tabungan memang memiliki saldo minimal BNI.

Itulah tadi informasi yang dapat inspired2write.com sampaikan. Bagi anda yang masih bingung ingin memilih jenis rekening tabungan yang mana, salah satu hal yang penting menjadi pertimbangan anda adalah kebutuhan, jika anda sudah mengerti kebutuhan maka sangat mudah untuk memilih rekening tabungan BNI.

Tinggalkan komentar