10 Syarat Buka Rekening Mandiri Paling Lengkap 2020

Syarat Buka Rekening Mandiri – Bank Mandiri adalah salah satu bank swasta yang ada di Indonesia dan telah banyak digunakan oleh masyarakat terbukti dengan terus bertambahnya nasabah bank Mandiri.

Untuk anda yang masih bingung ingin menabung ke mana, bisa mencoba membuka rekening baru di bank Mandiri, karena terdapat jenis-jenis tabungan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Bank Mandiri juga menawarkan banyak kemudahan dan kenyamanan saat menggunakan layanan dari bank Mandiri. Tidak hanya itu saja, syarat yang dibutuhkan untuk membuka rekening cukup mudah.

Tentu saja syarat utama seseorang ingin membuka rekening baru adalah Kartu Tanda Penduduk, SIM, atau Passpor. Biasanya syarat yang dibutuhkan sesuai dengan jenis tabungan yang akan anda pilih.

Syarat Buka Rekening Mandiri Terbaru & Paling Lengkap

Syarat Buka Rekening Mandiri Terbaru Paling Lengkap

Advertisements

Bagi anda yang berminat untuk membuka rekening baru di bank Mandiri, jangan lupa untuk menyimak ulasan di bawah ini karena kami akan membahas secara lengkap tidak hanya syaratnya saja tetapi juga cara membuat dan jenis-jenis rekening tabungan yang bisa di pilih. Berikut informasi lengkapnya.

Syarat Buka Rekening Mandiri

Syarat Buka Rekening Mandiri

Advertisements

  • Membawa kartu identitas seperti KTP, SIM, atau Passpor yang masih berlaku.
  • Calon nasabah harus menyiapkan nomor HP yang aktif ataupun email yang masih aktif.
  • Untuk Warga Negara Asing yang ingin membuka rekening baru perlu menyiapkan Passpor dan KIMS/KITAS/KITAP.
  • Bagi anda yang memiliki NPWP bisa melampirkannya.
  • Untuk pelajar cukup membawa surat persetujuan dari orang tua.
  • Membawa uang setoran minimal sebesar Rp 500.000.

Cara Buka Rekening Mandiri

Cara Buka Rekening Mandiri

Advertisements

Untuk membuka rekening baru di setiap bank tentu saja hal pertama yang harus anda persiapkan adalah syarat yang dibutuhkan. Karena biasanya setiap bank memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Tidak hanya itu saja, faktor lain yang mempengaruhi berbedanya syarat adalah jenis tabungan yang anda pilih.

Bagi anda yang ingin membuka rekening baru di bank Mandiri, langkah pertama silahkan datang langsung ke kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan membawa syarat yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Kemudian langsung mengambil nomor antrian yang menuju ke customer service, apabila anda bingung bisa menanyakan ke satpan bank.

Jika sudah mendapatkan nomor antrian silahkan tunggu dengan tertib sampai giliran nomor antrian anda terpanggil. Selanjutnya silahkan langsung ke customer service dan sampaikan bahwa anda ingin membuka rekening tabungan baru di Bank Mandiri. Biasanya petugas akan memberikan informasi terkait jenis-jenis tabungan yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing nasabah dan sesuai keinginan nasabah itu sendiri.

Apabila sudah, biasanya anda harus mengisi formulir pendaftaran baru dan menandatangani form tersebuts. Isi sesuai dengan data diri yang benar. Jika semua syarat sudah anda pahami maka secara otomatis petugas customer service akan membantu proses pembuatan rekening baru sampai selesai.

Biaya Membuat Rekening Mandiri

Biaya Membuat Rekening Mandiri

Advertisements

Bagi calon nasbah yang ingin membuka rekening Mandiri, dibutuhkan setoran awal minimum sebesar Rp 500.000 untuk jenis rekening TabunganKu dan rekening biasa. Jika anda membuka rekening bisnis setoran awal sebesar Rp 1.000.000. Sedangkan untuk jenis rekening yang lain, anda bisa menanyakannya langsung ke pihak bank Mandiri.

Ada jenis tabungan yang memiliki setoran awal lebih rendah yaitu tabungan Haji hanya Rp 100.000. Rekening Mitra Usaha setoran awalnya sebesar Rp 50.000. Sedangkan biaya setoran awal membuat rekening Mandiri untuk jenis tabungan TKI sebesar Rp 10.000, lebih murah jika di bandingkan dengan jenis tabungan lainnya.

Limit Transaksi Kartu ATM Mandiri

Limit Transaksi Kartu ATM Mandiri

Advertisements

1. Mandiri Silver

Jenis kartu ATM yang satu ini adalah menjadi kartu ATM dari bank Mandiri dengan biaya administrasi bulanan paling murah karena anda hanya dikenakan biaya admin Rp 2.000 saja per bulan. Adapun limit transaksi untuk jenis kartu ATM Mandiri Silver berikut ini :

  • Limit transaksi sesama bank Rp 25.000.000 per hari.
  • Limit penarikan tunai Rp 10.000.000 per hari.
  • Limit transfer antar bank Rp 5.000.000 per hari.
  • Limit transaksi pembayaran tahihan melalui ATM sebesar Rp 5.000.000.
  • Limit transaksi membayar tagihan lewat RDC sebesar Rp 1.000.000.
  • Limit setor tunai sebesar Rp 5.000.000.

2. Mandiri Gold

Jenis ATM Mandiri Gold memang memiliki banyak kelebihan yang bisa di rasakan oleh nasabah bank Mandiri dengan jenis kartu ATM Gold. Berikut ini keuntungan dan kelebihan Mandiri Gold :

  • Nasabah dapat melakukan penarikan tunai dengan limit sebesar Rp 10.000.000.
  • Untuk transfer antar bank memiliki limit sebesar Rp 10.000.0000.
  • Sedangkan transfer sesama bank Mandiri memiliki limit sebesar Rp 50.000.000.
  • Biaya administrasi per bulan sebesar Rp 4.500.
  • Tagihan melalui EDC memiliki limit Rp 2.000.000 per hari.
  • Limit pembayaran tagihan lewat mesin ATM sebesar Rp 50.000.000.

3. Mandiri Platinum

Jenis kartu ATM Mandiri Paltinum merupakan jenis yang paling tinggi karena memiliki limit transaksi paling besar di antara kedua jenis ATM Mandiri yang sudah kami jelaskan.

  • Biaya administrasi per bulan sebesar Rp 7.500.
  • Limit penarikan tunai Mandiri Platinum Rp 10.000.000.
  • Transfer ke sesama bank Mandiri memiliki limit sebesar Rp 100.000.000.
  • Limit transfer antar bank sebesar Rp 25.000.000.
  • Penarikan tunai di mesin EDC sebesar Rp 1.000.000.
  • Limit setor tunai Mandiri Platinum sebesar Rp 20.000.0000.

Bagaimana menurut anda, mudah bukan syarat-syarat yang dibutuhkan?, nah sekarang anda sudah tidak bingung lagi. Silahkan langsung datang ke kantor bank Mandiri dengan membawa semua persyaratan yang sudah inspired2write.com sampaikan pada artikel di atas.

Tinggalkan komentar