√ Biaya SMS Banking BCA 2022 : Notifikasi & Layanan

Biaya SMS Banking BCA – SMS BCA dihadirkan oleh bank BCA sebagai layanan yang memudahkan para nasabahnya dalam melakukan transaksi perbankan. Dengan SMS Banking BCA, anda hanya perlu mengirimkan perintah khusus untuk melakukan transaksi.

SMS BCA adalah layanan informasi perbankan yang bisa diakses oleh semua nasabah BCA melalui ponsel menggunakan media SMS. Fasilitas SMS Banking BCA ini dapat dinikmati oleh setiap nasabah yang memegang kartu ATM BCA ataupun buku rekening tabungan.

Untuk dapat menggunakan fasilitas SMS Banking BCA, nasabah harus memiliki SIM Card dari operator tententu dan melakukan PENDAFTARAN SMS BANKING BCA lewat ATM atau kantor unit kerja BCA. Setelah mendaftar, maka SMS BCA sudah dapat anda gunakan.

Namun perlu anda ketahui, bahwa setiap transaksi yang dilakukan akan menggunakan SMS Banking BCA akan dikenai biaya. Tarif biaya yang dibebankan tergantung kebijakan masing-masing provider. Adapun untuk lebih lengkapanya, sebagai berikut.

Update Biaya SMS Banking BCA Notifikasi & Layanan

Update Biaya SMS Banking BCA Notifikasi Layanan

Setiap transaksi yang dikirim ke 69888 akan dikenai biaya layanan. Biaya layanan SMS BCA, bagi pelanggan prabayar akan dikenakan biaya pemotongan pulsa. Sedangkan, bagi pelanggan pascabayar biaya layanan yang dikenakan akan ditambahkan ke jumlah tagihan bulanan ponsel.

Transaksi SMS BCA selain dengan mengirim format SMS ke 69888, anda juga dapat melakukan panggilan ke *141# untuk pengguna operator Telkomsel, XL dan Indosat atau juga *222# untuk provider Indosat. Untuk informasi biaya, silahkan simak rinciannya di bawah ini.

Biaya SMS Banking BCA

Biaya Notifikasi SMS Banking BCA 1

Seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwa setiap transaksi dengan mengirimkan format khusus ke 69888 akan bebankan biaya. Biaya SMS Banking BCA dihitung per transaksi yang dilakukan. Adapun tarif yang dibebankan tergantung kebijakan masing-masing provider.

Untuk pelanggan operator GSM akan dibebankan biaya tarif sebesar Rp. 500 – Rp. 1.670.- Sedangkan untuk pelanggan operator CDMA akan dibebankan biaya tarif sebesar Rp. 400 – Rp. 550 per transaksi. Selain itu, setiap transaksi juga dikenakan biaya layanan yang berbeda-beda.

Misalkan transfer SMS Banking BCA ke bank lain seperti BRI, Mandiri, BNI, CIMB Niaga dan lain sebagainya akan dikenai biaya sebesar Rp. 6.500 per transaksi. Selain itu, untuk transaksi pembayaran dan pembelian juga akan dikenai biaya sekitar Rp. 1.000 per transaksi.

Jadi pada dasarnya besaran tarif biaya yang dibebankan, masing-masing provider memiliki kebijakan masing-masing, baik itu provider GSM (Parabayar) ataupun provider CDMA (Pascabayar). Besar kecilnya tarif SMS BCA ditentukan oleh provider yang anda gunakan.

Biaya Notifikasi SMS Banking BCA

Biaya Notifikasi SMS Banking BCA

Selain biaya layanan ada juga bisa notifikasi SMS BCA. Biaya notifikasi ini juga berbeda-beda setiap provider. Dimana provider yang mendukung layanan SMS BCA meliputi provider Telkomsel (KartuHALO, simPATI, AS) Indosat (Matrix, Mentari, IM3), XL, Hutchinson (3), dan Axis.

1. Provider Telkomsel

Untuk pelanggan provider Telkomsel, setiap SMS yang dikirim dan SMS yang diterima oleh nasabah akan dikenakan biaya dengan tarif Rp. 300 sampai dengan Rp. 1.320 per SMS.

2. Provider Indosat

Sedangkan untuk pelanggan provider Indosat, setiap SMS yang dikirim dan SMS yang diterima oleh nasabah BCA, akan dikenai biaya dengan tarif Rp. 400 sampai Rp. 600 per SMS.

3. Provider Smartfren

Selanjutnya, untuk pelanggan provider Smartfren, untuk setiap SMS yang dikirim dan SMS yang diterima oleh nasabah bank BCA, akan dikenakan tarif biaya sebesar Rp. 150 sampai dengan Rp. 1.000 per SMS.

Bagi nasabah pengguna nomor prabayar, maka biaya akan langsung dibayara dengan memotong saldo pulsa anda. Sedangkan, untuk nasabah pengguna nomor pascabayar, maka biaya akan ditambah ke jumlah tagihan bulanan telepon anda. Sekiranya itu saja informasi yang dapat inspired2write.com sajikan untuk anda. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.