20 Cara Daftar SMS Banking BCA Lewat ATM & Kantor Cabang 2022

Cara Daftar SMS Banking BCA – SMS BCA merupakan salah satu fasilitas perbankan dari BCA yang diperkenalkan sebagai layanan berbasis teknologi. Dengan SMS Banking BCA, nasabah bisa mengekses semua informasi terkait layanan bank BCA lewat HP maupun smartphone.

SMS BCA memberikan banyak kemudahan, pasalnya cukup dengan mengirimkan perintah khusus melalui SMS, anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi keuangan sesuai kebutuhan, baik finansial maupun non finansial. Termasuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Citayam

Berbagai transaksi seperti cek saldo, CEK MUTASI, transfer ke sesama BCA atau antar bank, pembayaran, pembelian, isi pulsa dan lainnya bisa dilakukan dengan mudah lewat SMS Banking BCA. Namun, untuk menggunakan SMS Banking BCA, anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Cara daftar SMS Banking BCA bisa dilakukan lewat ATM dan kantor unit kerja BCA. Untuk dapat bertransaksi menggunakan SMS BCA, anda perlu melakukan registrasi nomor HP di ATM dan melakukan aktivasi ke kantor cabang BCA. Untuk lebih jelasnya simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Daftar SMS Banking BCA Lewat ATM & Kantor Cabang

Cara Daftar SMS Banking BCA Lewat ATM Kantor Cabang

SMS BCA adalah layanan untuk mendapatkan informasi perbankan yang bisa diakses melalui HP dengan menggunakan media SMS. Fasilitas SMS BCA ini bisa dinikmati oleh setiap nasabah yang memegang kartu ATM BCA dengan syarat nasabah tersebut harus daftar terlebih dahulu.

Keunggulan SMS Banking BCA

Hal yang membuat SMS Banking BCA ini untuk digunakan yaitu karena fasilitas SMS BCA memiliki beberapa keunggulan utama. Adapun keunggulan SMS Banking BCA meliputi.

  • Dapat diakses oleh pengguna GSM
  • Perintah dan jawaban berupa SMS dapat disimpan di HP
  • Dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun
  • Nyaman dan tidak perlu antri di ATM
  • Dapat di akses meskipun tanpa jaringan internet

Keuntungan SMS Banking BCA

Keuntungan SMS Banking BCA

Selain memiliki keunggulan, SMS Banking BCA juga sangat menguntungkan. Keuntungan utama dari SMS BCA, yaitu mengakses layanan ini hanya dengan ketik SMS, lalu kirim ke 69888 maka SMS jawaban akan anda dapatkan. Adapun keuntungan SMS BCA, yaitu sebagai berikut.

  • Hanya dengan HP, semua nasabah bisa mengakses SMS BCA.
  • Apapun operator SIM Card GSM seperti Telkomsel (Kartu Halo, Simpati, AS) Indosat (Matrix, Mentari, IM3), XL, Hutchinson, 3 dan Axis bisa digunakan untuk daftar SMS Banking BCA.
  • Kapanpun anda memerlukannya, dimanapun anda berada bisa langsung mendapatkan informasi perbankan melalui ponsel merek apapun.
  • Hemat waktu dan terhindar dari antrian panjang di ATM atau bank.

Syarat Daftar SMS Banking BCA

Jika anda tertarik mendaftar SMS Banking BCA di ATM ataupun kantor cabang, maka anda perlu memenuhi syarat pendaftaran. Syaratnya sendiri sangat ringan, pasalnya syarat yang paling penting adalah memiliki nomor HP yang akan digunakan untuk bertransaksi menggunakan SMS Banking BCA. Adapun syarat lainnya yang dibutuhkan yaitu sebagai berikut.

  • Membawa kartu identitas diri seperti KTP/ SIM/ Paspor yang masih berlaku.
  • Membawa buku rekening tabungan BCA.
  • Membawa kartu ATM BCA.
  • Menyiapkan nomor HP yang masih aktif dari provider GSM seperti Telkomsel (Kartu Halo, Simpati, AS) Indosat (Matrix, Mentari, IM3), XL, Hutchinson, 3 dan Axis.

Cara Daftar SMS Banking BCA

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, bahwa cara daftar SMS Banking BCA dapat dilakukan dengan mudah melalui ATM atau kantor cabang BCA terdekat. Adapun caranya, simak penjelasan lebih lengkapnya sebagai berikut.

Daftar SMS Banking BCA Lewat ATM

Semua nasabah pemegang kartu ATM BCA dan pengguna GSM dapat menggunakan fasilitas SMS BCA. Cara mendapatkan layanan ini sangat mudah. Anda cukup melakukan registrasi nomor HP di ATM BCA, dengan cara sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi gerai ATM BCA terdekat.
  2. Kemudian, masukkan kartu ATM BCA anda ke mesin ATM dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik.
  3. Selanjutnya, pilih bahasa “Indonesia” agar mudah untuk dipahami.
  4. Lalu, masukkan PIN ATM anda dengan benar. Jika sampai salah memasukan PIN sebanyak 3 kali, maka kartu ATM anda bisa terblokir.
    Lalu masukkan PIN ATM anda dengan benar. Jika sampai salah memasukan PIN sebanyak 3 kali maka kartu ATM anda bisa terblokir
  5. Setelah memasukan PIN, silahkan anda pilih menu “Daftar E-Banking“.
    Setelah memasukan PIN silahkan anda pilih menu Daftar E Banking
  6. Langkah selanjutnya, silahkan anda pilih menu “SMS BCA“.
    Langkah selanjutnya silahkan anda pilih menu SMS BCA
  7. Maka layar akan menampilkan klausula setuju untuk tunduk pada syarat dan ketentuan SMS BCA dan meminta anda untuk memasukan nomor HP. Silahkan tekan “YA” untuk melanjutkan.
    Maka layar akan menampilkan klausula setuju untuk tunduk pada syarat dan ketentuan SMS BCA dan meminta anda untuk memasukan nomor HP. Silahkan tekan YA untuk melanjutkan
  8. Selanjutnya, silahkan masukkan nomor HP anda yang masih aktif. Disarankan nomor HP yang digunakan merupakan nomor HP SIM Card 1. Jika sudah klik “Benar“.
    Selanjutnya silahkan masukkan nomor HP anda yang masih aktif. Disarankan nomor HP yang digunakan merupakan nomor HP SIM Card 1. Jika sudah klik Benar
  9. Kemudian, silahkan masukkan 4 digit kode akses sesuai pilihan sendiri.
  10. Lalu, masukkan kode akses satu kali lagi. Jika sudah pilih “Benar“.
    Lalu masukkan kode akses satu kali lagi. Jika sudah pilih Benar
  11. Klik “YA” untuk mengkonfirmasi nomor HP.
    Klik YA untuk mengkonfirmasi nomor HP
  12. Transaksi selesai, struk ATM akan keluar, silahkan simpan struk ATM sebagai bukti registrasi telah berhasil.
    Transaksi selesai struk ATM akan keluar silahkan simpan struk ATM sebagai bukti registrasi telah berhasil

Nantinya setelah melakukan registrasi nomor HP, nomor anda akan menerima SMS berupa pemberitahuan, bahwa nomor HP anda telah terdaftar ke layanan SMS Banking BCA.

Daftar SMS Banking BCA Lewat Kantor Cabang

Daftar SMS Banking BCA Lewat Kantor Cabang

Cara lainnya daftar SMS Banking yaitu melalui kantor cabang BCA. Cara ini menjadi cara yang paling mudah, namun anda perlu antri apabila mendaftar melalui kantor cabang. Selain itu, anda juga harus membawa syarat daftar SMS Banking BCA seperti pada informasi di atas. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan anda kunjungi kantor cabang BCA terdekat dengan membawa dokumen identitas diri, buku rekening tabungan, kartu ATM dan HP berisi nomor HP yang ingin digunakan untuk mendaftar SMS BCA.
  2. Sesampainya di bank, silahkan masuk dan ambil nomor antrian. Tunggu hingga giliran anda dipanggil.
  3. Setelah giliran anda dipanggil, silahkan datangi teller dan beritahu keperluan anda ingin mendaftar SMS BCA.
  4. Kemudian, teller akan meminta anda menujukan beberapa syarat pendaftaran SMS Banking BCA.
  5. Selanjutnya, teller akan membantu proses pendaftaran SMS Banking BCA.
  6. Setelah proses pendaftaran berhasil, maka anda sudah dapat menggunakan SMS Banking BCA untuk bertransaksi.

Biaya SMS Banking BCA

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, bahwa setelah anda registrasi nomor HP di ATM atau kantor cabang untuk daftar SMS BCA, anda akan menerima notifikasi SMS, bahwa registrasi telah berhasil.

Namun perlu anda ketahui bahwa bahwa menerima SMS Notifikasi ini akan dikenai biaya. Tarif biayanya tergantun operator yang anda gunakan. Untuk provider Telkomsel SMS dikirim dan SMS yang duterima akan dikenakan tarif Rp. 300 s.d Rp. 1.320 per SMS.

Untuk provide Indosat, SMS yang dikirim dan SMS yang diterima akan dikenai tarif Rp. 400 s.d Rp. 600 per SMS. Sedangkan untuk provider Smartfren, SMS yang dikirim dan SMS yang diterima akan dikenai biaya Rp. 150 s.d Rp. 1.000 per SMS.

Jadi bisa dikatakan, bahwa daftar SMS Banking BCA tidak dikenia biaya dari pihak bank, namun akan dikenai biaya pemotongan pulsa dari setiap provider yang anda gunakan. Jadi untuk mendaftar SMS Banking BCA, pastikan anda memiliki sisa pulsa minimal Rp. 500.

Setelah melakukan cara daftar SMS Banking BCA di atas, maka anda sudah dapat melakukan transaksi seperti cek saldo, cek mutasi, transfer antar bank, BAYAR TAGIHAN LISTRIK, isi pulsa dan lain sebagainya kapanpun dan dimanapun cukup lewat SMS Banking. Sekiranya cukup sekian informasi tentang cara daftar SMS Banking BCA yang dapat inspired2write.com sajikan, semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.