6 Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI Beserta Syaratnya 2021

Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI – SMS Banking BNI hadir sebagai layanan yang memudahkan para nasabahnya untuk dapat melakukan berbagai transaksi hanya dengan perangkat smartphone. Dengan SMS Banking nasabah tidak perlu ke bank atau ATM untuk melakukan transaksi perbankan, baik transaksi finansial maupun non finansial.

Nah, untuk dapat menggunakan SMS Banking BNI, nasabah perlu MENDAFTAR SMS BANKING BNI terlebih dahulu lewat ATM ataupun langsung ke bank BNI. Setelah melakukan pendaftaran, barulah nasabah bank BNI bisa menggunakan SMS Banking BNI untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti cek saldo, CEK MUTASI, transfer, bayar tagihan dan lain sebagainya.

Namun perlu anda ketahui, bahwa setiap transaksi yang dilakukan akan dikenai BIAYA SMS BANKING BNI. Besaran biaya yang dibebankan sekitar Rp. 300 sampai Rp. 6.500. Banyaknya biaya yang dikenakan untuk setiap transaksi khusunya transaksi finansial, membuat banyak pengguna SMS Banking BNI yang memilih untuk menonaktifkan fasilitas SMS Banking.

Alasan utama yang membuat nasabah menonaktifkan SMS Banking BNI yaitu karena banyaknya biaya admin pemotongan pulsa untuk setiap transaksi yang dilakukan. Hal ini tentunya sangat memberatkan nasabah kalangan menengah ke bawah. Lantas bagaimana cara menonaktifkan SMS Banking BNI? Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan sebagai ini.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI Beserta Syaratnya

Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI Beserta Syaratnya
Advertisements

Nah, bagi nasabah yang ingin menonaktifkan SMS Banking, anda bisa melakukannya dengan sangat mudah tanpa biaya. Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan SMS Banking kembali. Walaupun anda telah menonaktifkan SMS Banking, anda masih bisa mengaktifkan kembali SMS Banking baik menggunakan nomor HP yang sama maupun yang berbeda. Untuk menonaktifkan silahkan simak informasi lengkap di bawah ini.

Syarat Menonaktifkan SMS Banking BNI

Syarat Menonaktifkan SMS Banking BNI
Advertisements

Untuk dapat menonaktifkan SMS Banking BNI ada beberapa persyaratan yang perlu disiapkan. Syarat yang dibutuhkan hanya berupa dokumen identitas diri dan bukti bahwa anda nasabah bank BNI. Syarat-syarat yang dibutuhkan sebenarnya syarat yang sama seperti yang digunakan untuk registrasi dan aktivasi SMS Banking. Adapun syarat menonaktifkan SMS Banking BNI yaitu sebagai berikut.

  • Kartu Identitas Diri : Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Buku Rekening Tabungan.
  • Nomor HP yang digunakan untuk mendaftar SMS Banking.
  • Smartphone yang digunakan untuk mengakses SMS Banking.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI

Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI
Advertisements

Setelah mengatahu persyaratan yang perlu disiapkan, anda bisa langsung menonaktifkanya. Cara menonaktifkan SMS Banking BNI bisa dilakukan di kantor cabang BNI ataupun dengan cara menghubungi layanan call center bank BNI. Adapun caranya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Lewat Kantor Cabang BNI

  1. Langkah yang pertama, silahkan kunjungi kantor cabang BNI terdekat dengan membawa dokumen persyaratan seperti di atas.
  2. Kemudian, silahkan ambil nomor antrian dan tunggu hingga giliran anda dipanggil.
  3. Setelah giliran anda dipanggil, silahkan sampaikan kepada teller bank BNI bahwa anda ingin menonaktifkan SMS Banking.
  4. Setelah itu, silahkan serahkan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk menonaktifkan SMS Banking. Nantinya teller akan membantu proses verifikasi.
  5. Selanjutnya, teller akan menanyakan alasan anda ingin menonaktifkan SMS Banking.
  6. Bila anda benar-benar ingin melakukan penonaktifan, maka customer service akan membantu proses penonaktifan layanan SMS Banking dengan menghapus dari sistem.

Lewat Call Center BNI

Selain cara di atas, anda juga dapat menonaktifkan SMS Banking BNI lewat HP, caranya yaitu dengan menghubungi langsung pihak bank melalui call center bank BNI. Anda bisa menghubungi customer service untuk membantu penonaktifan SMS Banking. Nantinya, customer service akan menanyakan nomor rekening, nama lengkap anda dan data-data yang sesuai dengan KTP dan buku rekening. Untuk menonaktifkan SMS Banking BNI lewat call center, silahkan hubungi nomor di bawah ini.

  • Fixed Phone : 1500046 (Pulsa Lokal)
  • Ponsel : 1500046 (Tarif Provider)
  • Faksimili : (021) 25541203
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Akses dari Luar Negeri : (62-21) 30500046

FAQ

Apakah Menonaktifkan SMS Banking BNI Bisa Dilakukan Lewat Mobile Banking?

Untuk saat ini, menonaktifkan SMS Banking BNI hanya bisa dilakukan lewat kantor cabang BNI langsung dan Call Center BNI. Untuk lewat Mobile banking, internet banking dan ATM masih belum bisa digunakan untuk menonaktifkan SMS Banking BNI.

Apakah Nantinya SMS Banking BNI Bisa Diaktifkan Kembali?

Tentu saja bisa. Nasabah bisa mengaktifkan kembali, baik menggunakan nomor HP yang sama ataupun nomor HP yang berbeda.

Berapa Biaya Menonaktifkan SMS Banking BNI?

Menonaktifkan SMS Banking BNI di Kantor Cabang BNI tidak akan dikenai biaya apapun alias gratis.

Untuk menonaktifkan SMS Banking BNI, sebenarnya anda hanya perlu mengunjungi bank BNI terdekat. Nantinya proses penonaktifkan akan dibantu customer service. Nantinya teller bank juga akan menyarankan anda untuk tidak menonaktifkan SMS Banking. Teller biasanya akan menyarankan untuk menaikan batas bawah notifikasi SMS Banking BNI.

Artinya, dari awal SMS Botifikasi BNI masuk ketika ada transaksi di atas 100 ribu. Anda bisa menaikan batas di atas 10 juta, sehingga notifikasi SMS tidak masuk ke nomor HP anda, jika melakukan transaksi di bawah 10 juta. Dengan begitu, maka anda tidak akan dikenai biaya pemotongan pulsa untuk notifikasi SMS Banking.

Itulah informasi yang dapat inspired2write.com sajikan untuk anda tentang cara menonaktifkan SMS Banking BNI. Sebelum memilih opsi menonaktifkan, sebaikanya pastikan terlebih dahulu, bahwa anda benar-benar ingin menonaktifkanya. Pasalnya SMS Banking menjadi alternatif, jika sedang kehabisan kuota atau susah sinyal. Jadi anda masih bisa melakukan transaksi lewat SMS Banking BNI.

Tinggalkan komentar