√ Biaya Admin BCA Syariah 2020 : Tahapan iB, Rencana iB & Simpel iB

Biaya Admin BCA Syariah – Menabung di bank berbasis syariah memang sangat menguntungkan. Terlebih lagi bank syariah berpedoman pada syariat islam, sehingga akan dijauhkan dari unsur riba. Dimana seperti yang sudah kita ketahui, bahwa secara syariat islam, riba itu dilarang.

Nah, salah satu bank syariah yang membuang jauh-jauh unsur riba yaitu bank BCA Syariah. Bank BCA Syariah merupakan salah satu BANK SYARIAH TERBAIK di INDONESIA, yang menawarkan beberapa jenis tabungan berdasarkan syariat islam dengan akad mudharabah muthlaqah.

Keuntungan lainnya yang bisa anda dapatkan yaitu biaya admin setiap tabungan yang ringan. Setiap produk rekening tabungan BCA Syariah akan dikenai biaya admin yang berbeda-beda. Namun, ada beberapa tabungan yang tidak dikenai biaya admin alias gratis.

Biaya admin BCA Syariah ini, sangat penting untuk diketahui. Pasalnya dengan mengetahui biaya admin tiap jenis tabungan, bisa jadi bahan pertimbangan anda dalam memilih produk tabungan yang ingin anda buka. Adapun untuk informasi lebih jelasnya, sebagai berikut.

Daftar Biaya Admin BCA Syariah Terbaru

Daftar Biaya Admin BCA Syariah Terbaru
Advertisements

Sebelum membuka rekening BCA Syariah baik secara online atau langsung ke kantor cabang BCA Syariah, selain mempersiapkan SYARAT BUKA REKENING, anda juga perlu mempertimbangkan biaya admin tiap jenis tabungan. Pasalnya biaya admin ini dibayar setiap bulan dengan memotong saldo tabungan anda.

Dengan demikian, maka anda tidak perlu panik jika tiba-tiba saldo anda berkurang. Lantas berapa besar biaya admin BCA Syariah. Untuk informasi lebih jelasnya, silahkan simak ulasan yang akan inspired2write sajikan, sebagai berikut.

Biaya Admin Tabungan Tahapan iB

Biaya Admin Tabungan Tahapan iB

Tahapan iB merupakan jenis tabungan yang membarikan berbagai manfaat yang memudahkan anda dalam melakukan berbagai transaksi dengan prinsip Wadiah atau Mudharabah. Tabungan Tahapan iB memberikan berbagai keuntungan, salah satunya yaitu biaya administrasi yang ringan. Adapun rincian lebih lengkap seputar biaya administrasi Tahapan iB, silahkan simak table di bawah ini.

Rincian Biaya Tabungan Tahapan iBBiaya
Biaya Administrasi BulananRp. 7.500 per bulan
Biaya Penggantian Buku Karena RusakRp. 10.000
Biaya Cetak Mutasi GTURp. 5.000 per GTU (gabungan transaksi un-printed)
Biaya Cetak Mutasi Jika Buku HilangRp. 5.000
Biaya Tutup RekeningRp. 25.000
Biaya Pembuatan atau Penggantian Kartu ATM Silver & GoldRp. 20.000

Biaya Admin Tabungan Tahapan Rencana iB

Biaya Admin Tabungan Tahapan Rencana iB

Tahapan Rencana iB adalah simpanan berupa tabungan investasi sesuai prinsip mudharabah untuk membantu perencanaan keuangan anda. Tabungan Rencana iB menawarkan berbagai keuntungan, terutama biaya administrasi yang sangat ringan. Adapun rincian lengkap biaya administrasi Tahapan Rencana iB, sebagai berikut.

Rincian Biaya Tahapan Rencana iBBiaya
Biaya Administrasi BulananBebas Biaya
Biaya Premi AsuransiBebas Biaya
Biaya Penutupan RekeningRp. 100.000 (khusus untuk penutupan karena permintaan nasabah dan penutupan karena tunggakan setoran bulanan selama 3 bula berturut-turut)
Biaya Cetak MutasiRp. 10.000
Biaya Penggatian Tanda KepesertaanRp. 10.000
Biaya Gagal Auto Transfer Setoran BulananRp. 5.000 per bulan

Biaya Admin Tabungan Simpel iB

Biaya Admin Tabungan Simpel iB

Simpanan Pelajar iB atau Simpel iB merupakan jenis tabungan yang diperuntukan untuk siswa dengan persyaratan yang mudah dan menawarkan berbagai fitur menarik dalam upaya edukasi dan inklusi demi mendorong budaya menabung sejak dini. Tabungan ini memiliki biaya admin yang sangat ringan. Adapun rincian biaya administrasi Tabungan Simpel iB, sebagai berikut.

Rincian Biaya Tabungan Simpel iBBiaya
Biaya Administrasi BulananRp. 0
Biaya Administrasi Pembukaan Rekening BaruRp. 0
Biaya Penerbitan Kartu ATM BaruRp. 15.000
Biaya Penggantian Kartu Hilang/RusakRp. 15.000
Biaya Penggantian Kartu ExpiredRp. 0
Biaya Penutupan Rekening Atas Permohonan NasabahRp. 1.000
Biaya Penggantian Buku Karena HabisRp. 0
Biaya Penggantian Buku Hilang/RusakRp. 5.000

Biaya Administrasi Transaksi di Jaringan ATM Prima

Biaya Administrasi Transaksi di Jaringan ATM Prima

Bank BCA Syariah juga ikut serta dalam jaringan ATM Prima. Nah, bagi anda yang melakukan transaksi di mesin ATM Prima, maka anda akan dikenai pemotongan saldo untuk biaya administrasi setiap transaksi yang dilakukan di ATM Prima. Adapun beberpa transaksi yang akan dikenai biaya, yaitu sebagai berikut.

Jenis TransaksiBiaya
Biaya Transfer ke Rekening Bank LainRp. 6.500
Biaya Tarik TunaiRp. 7.500
Biaya Inquiry SaldoRp. 4.000

Biaya Administrasi Transaksi di BCA Syariah Mobile

Biaya Administrasi Transaksi di BCA Syariah Mobile

Selain melalui jaringan ATM Prima, transaksi melalui BCA Syariah Mobile juga akan dikenai biaya adminitrasi untuk setiap transaksi yang dilakukan. Selain dikenai biaya transaksi, anda juga akan dikenai biaya tambahan dari provider yang digunakan. Sedangkan untuk taransaksi melalui BCA Syariah mobile yang dikenai biaya yaitu sebagai berikut.

Jenis TransaksiBiaya
Cek Mutasi RekeningBebas Biaya
Transfer Ke SesamaBebas Biaya
Transfer ke BCA MobileBebas Biaya
Transfer ke Bank LainRp. 6.500
Transfer SKN ke Antar BankRp. 5.000
Transfer RTGS ke Antar BankRp. 35.000

FAQ

Berapa Biaya Admin Transfer BCA Syariah ke BCA Konvensional?

Bebas Biaya atau Gratis

Berapa Biaya Tarik Tunai ATM BCA Syariah di Jaringan Mesin ATM BCA Konvensional?

Gratis

Berapa Biaya Adminitrasi Tabungan Simpel iB?

Rp. 0 atau Bebas Biaya

Itulah rincian biaya admin BCA Syariah yang dapat inspired2write.com sajikan untuk anda. Setelah mengetahui besaran biaya setiap jenis tabungan BCA Syariah, maka anda bisa mempertimbangkan tabungan mana yang ingin anda gunakan. Sekian dari kami dan semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar