√ Apa Itu blu BCA : Fitur, Kekurangan & Kelebihan

Apa Itu blu BCA – Bank Central Asia atau lebih dikenal dengan BCA, mungkin menjadi salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA. Dengan begitu, BCA selalu memberikan sebuah inovasi-inovasi terbaru yang dapat diberikan pada nasabahnya.

Nah, salah satu inovasi terbaru tersebut adalah produk dengan blu. Mengenai hal ini, teruntuk nasabah-nasabah bank BCA tentu sudah tidak asing lagi dengan kabar yang sudah beredar dalam waktu belakangan ini.

Namun, tentu saja banyak nasabah BCA atau masyarakat umum yang bertanya-tanya apa sebenarnya blu dari BCA. Dengan begitu, pada kesempatan kali ini Inspired2Write.com akan sampaikan informasi apa itu blu BCA.

Yang jelas, blu merupakan sebuah bank digital di mana diproduksi oleh BCA sama layaknya aplikasi yang terdapat di bank-bank lainnya. Tentu saja tujuan adanya blu BCA itu sendiri adalah memberikan kemudahan bagi para nasabah BCA.

Apa Itu Blu BCA  Fitur, Kekurangan & Kelebihan

Agar lebih jelas mengenai apa sebenarnya blu dan informasi lainnya, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi, terus untuk simak dan ikuti pembahasan mengenai produk dari BCA terbaru ini sampai akhir.

Apa Itu blu BCA ?

Apa Itu Blu BCA

blu BCA itu sendiri adalah produk Bank Digital dari BCA (Bank Central Asia). blu sendiri resmi dirilis per tanggal 2 Juli 2021. Tujuan adanya blu BCA tentu sebagian dari Anda sudah pada tahu, tentu untuk memudahkan nasabahnya.

Di mana kabar baiknya, blu BCA hadir dalam bentuk aplikasi di mana bisa di unduh melalui perangkat pintar Android melalui Google Play Store. Sedangkan untuk pengguna iOs, blu BCA belum tersedia jadi harap untuk bersabar terlebih dahulu.

Keunggulan lain dari bank digital ini adalah aplikasi blu juga sudah terhubung dengan segala fasilitas digital dari BCA. Seperti misalnya call center, jaringan ATM dan beberapa layanan BCA lainnya.

Tidak hanya layanan saja yang bisa dilakukan, halnya proses registrasi sendiri juga akan dilakukan sepenuhnya melalui aplikasi blu BCA. Itu karena blu juga termasuk dalam jenis Bank Digital tanpa kantor cabang alias Branchless.

Tentu saja, informasi tentang blu sudah bisa ditemukan melalui aplikasi bank digital ini. Bahkan sampai pembukaan rekening sendiri, nantinya sudah dapat dilakukan melalui layanan aplikasi blu itu sendiri.

Fitur Ditawarkan Oleh blu BCA

Fitur Ditawarkan Oleh blu BCA

Jika sudah tahu sedikit apa itu blu, tentu saja Anda bertanya-tanya mengenai apa saja fitur yang terdapat pada aplikasinya. Bisa dibilang aplikasi ini menawarkan cukup banyak fitur, untuk lebih jelas apa saja fiturnya? Bisa untuk simak di bawah ini.

1. bluAccount

Pertama ada fitur bluAccount, di mana bluAccount adalah rekening utama Anda nantinya setelah berhasil menjadi nasabah blu “sobatblu”. Dengan akun inilah nantinya Anda bisa melakukan berbagai transaksi.

Transaksi dimaksud sendiri seperti misalnya tarik tunai, transfer, pembayaran tagihan, Top Up e-Wallet dan lain beberapa lainnya. Dengan begitu, ayo tidak perlu pikir panjang untuk unduh dan nikmati kemudahan dari bank digital satu ini.

2. bluSaving

bluSaving adalah pemisahan tabungan dalam satu rekening bluAccount di mana nantinya bisa diatur sesuai dengan tujuan Anda para nasabah. Selain mudah buatnya, bluSaving menawarkan suku bunga kompetitif biar Anda cepat merealisasikan goal tabungannya.

Bahkan Anda bisa bikin atau buat 10 tabungan sesuai dengan kebutuhan hanya dalam satu rekening saja. Selain itu, dari masing-masing tabungan dapat Anda set budget, tujuan serta durasi menabung sesuai dengan target tujuan nasabah.

3. bluGether

bluGether merupakan rekening tabungan single account yang bisa di manfaatkan sebagai rekening bendahara. Dengan begitu, Anda bisa mengundang teman sebagai member untuk memonitoring transaksi dan saldo rekening jauh lebih transparan.

Disamping itu, menjadikan tabungan ini akan lebih terjaga karena nantinya saat salah satu pengguna tersebut melakukan transaksi, maka seluruh pemilik yang sudah jadi member akan menerima notifikasi transaksi yang dimaksud.

4. bluDeposit

bluDeposit mungkin akan menjadi salah satu jawaban bagi Anda yang mau buka deposito tanpa perlu ribet. Dengan bluDeposit inilah Anda bisa menikmati produk deposito berjangka dengan memberikan suku bunga lebih tinggi dibanding bluSaving.

Nantinya pembukaan bluDeposit sendiri akan lebih praktis dan fleksibel. Bahkan Anda bisa buka deposito dengan minimal saldo Rp 10 juta hanya dengan membuka aplikasi blu. Selain itu difitur ini sudah tersedia E-Bilyet.

5. QRIS

Selanjutnya aplikasi blu juga ada fitur ini, transaksi yang umum dan hampir sudah ada di kebanyakan layanan fasilitas bank-bank lain. Di mana fitur tersebut adalah QRIS, Anda nantinya bisa manfaatkan transaksi hanya tinggal scan dan bayar saja.

Kelebihan Bank Digital BCA

Kelebihan Bank Digital BCA

Nah, jika sudah tahu apa saja fitur yang ada. Pastinya Anda juga penasaran apa saja kelebihan atau keuntungan dari bank digital miliki BCA itu sendiri. Kelebihan serta keunggulan yang ditawarkan sendiri seperti misalnya:

1. Buat Rekening via Online

Calon nasabah blu BCA tentu saja sudah bisa bikin, buat atau membuka rekening secara online hanya melalui aplikasi blu. Namun perlu diketahui apa saja syarat yang diperlukan, adapun syarat itu sendiri seperti KTP, email aktif serta Nomor HP.

2. Tarik Tunai Tanpa Kartu

blu menawarkan kemudahan bagi nasabah nantinya, salah satunya adalah sudah bisanya transaksi tarik tunai tanpa kartu melalui seluruh gerai ATM BCA. Mengenai langkahnya bisa dibilang tidak beda dengan tarik tunai tanpa kartu lewat BCA Mobile dan layanan pada bank-bank lain.

3. Bebas Biaya Admin

Kelebihan selanjutnya dari aplikasi blu yaitu membebaskannya biaya admin untuk segala jenis transaksi yang ada. Seperti misalnya bebas biaya admin:

  • Admin bulanan.
  • Tarik tunai di ATM BCA.
  • Transfer ke BCA.
  • Transfer dari BCA.
  • Transfer ke Bank Lain.
  • Top Up GoPay.

4. Suku Bunga Kompetitif

Kelebihan dan keuntungan blu selanjutnya adalah sudah menerapkannya suku bunga yang kompetitif. Hal itu membuat Anda tentunya akan lebih senang untuk menabung.

Kekurangan Bank Digital BCA

Kekurangan Bank Digital BCA

Jika ada kelebihan, tentu saja ada sebuah kekurangannya. Lalu apa untuk kekurangan dari aplikasi blu BCA itu sendiri? Mengenai apa saja kekurangan dari bang digital BCA itu sendiri seperti misalnya:

1. Tidak Mendapat Kartu ATM

Kekurangan pertama, blu BCA masih mempertimbangkan terkait ketersediaan fasilitas kartu ATM untuk para nasabahnya. Namun menurut informasi beredar, sampai saat ini blu BCA belum menyediakan fasilitas kartu ATM.

2. Tidak Memiliki Kantor Cabang

Kekurangan lain datang pada sisi offlinenya, di mana blu BCA tidak menyediakan fasilitas kantor cabang atau kantor offline. Jadi Anda nantinya hanya bisa lakukan atas kepentingan dan keperluan blu BCA lewat layanan call center di mana siap melayani nasabah selama 24 jam.

3. Hanya Tersedia Bagi Pengguna Android

Sudah sedikit di bahas di awal, jika aplikasi blu BCA sampai saat ini hanya bisa diunduh oleh pengguna HP Android saja. Dengan begitu, para pengguna iOS belum bisa menikmati layanan blu BCA atau layanan bank digital dari BCA.

Mungkin seperti itulah informasi mengenai apa blu dapat Inspired2Write.com sampaikan. Semoga bagi Anda yang penasaran apa itu sebenarnya aplikasi blu, dengan adanya pembahasan blu di atas bisa menjawab rasa penasaran Anda terjawabkan.

Satu pemikiran pada “√ Apa Itu blu BCA : Fitur, Kekurangan & Kelebihan”

  1. Apakah bisa membayar tagihan kartu kredit memalui aplikasi blu bCA? Karena melalui aplikasi myBCA tidak/belum bisa membayar tagihan kartu kredit.
    Terima kasih

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.