Modifikasi Vixion Jari Jari Standar 2023: New, Old, Hitam & Merah

Inspired2Write.com – Melakukan modifikasi Vixion Jari Jari Standar memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Selain dapat mempengaruhi penampilan motor, adanya modifikasi tersebut juga berpengaruh pada kenyamanan berkemudi.

Modifikasi sudah menjadi sebuah kewajaran dalam dunia otomotif. Paling sering kita melihat ada banyak Modifikasi Vixion Jari Jari Standar yang sering lalu lalang di jalanan. Pastinya sebagai pemilik motor Vixion, Anda memiliki minat dalam melakukan modifikasi tersebut.

Meskipun Modifikasi Vixion Jari Jari Standar terlihat sederhana, nyatanya banyak pertimbangan yang harus dilakukan dalam proses pengerjaannya. Mulai dari komponen, biaya, hingga kenyamanan Rider saat berkendara.

Agar dapat membantu para Riders yang saat ini tengah mencari rekomendasi Modifikasi Vixion Jari Jari Standar, maka Inspired2Write akan berikan referensinya. Jadi silahkan simak seluruh daftarnya supaya bisa menambah wawasan Anda tentang motor Vixion yang dimiliki.

Komponen Penting Modif Vixion Jari Jari Standar

Modifikasi Vixion Jari Jari Standar

Sebelum mulai pada daftar maupun kumpulan hasil modifikasi Vixion Jari Jari, maka perlu diketahui terlebih dahulu komponen penting dalam pengerjaannya. Tentu saja hal ini perlu diperhatikan supaya output atau hasil modifikasi Jari Jari Standar di motor kesayangan jadi lebih optimal.

Berikut beberapa komponen penting dalam modif Vixion Jari Jari Standar.

1. Velg

Apabila ingin memasang jari-jari standar, maka komponen penting pertama yang harus diperhatikan adalah Velg. Jari-jari Standar membutuhkan Velg terbaik supaya pemasangannya bisa lebih optimal.

Ukuran Velg Vixion Standar biasanya 2,15 x 17 Inci di bagian depan dan 3,50 x 17 di bagian depan. Anda bisa melakukan modifikasi berdasarkan ukuran velg standar atau bisa juga dilakukan Custom selama aman untuk digunakan oleh pemilik.

2. Bushing Arm

Bosh Arm adalah sebuah komponen pada motor Vixion yang digunakan sebagai penyeimbang gerak Swing Arm dan juga meredam getaran pada saat motor dikendarai. Itulah mengapa Swing Arm dapat bergerak naik turun meskipun jalanan kurang begitu baik.

3. Ban

Ban juga menjadi komponen penting karena berkaitan erat dengan beban yang mampu ditanggung oleh motor. Selain itu, Ban juga digunakan untuk mencengkram jalanan sehingga lebih mudah dalam merubah arah.

Semua komponen di atas harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh jika ingin melakukan modifikasi Vixion. Jadi jari-jari Standar yang akan dipasang dapat terlihat lebih presisi, keren, enak dipandang, dan pastinya nyaman ketika digunakan.

Kumpulan Hasil Modifikasi Vixion Jari Jari Standar

Tibalah saatnya untuk melihat kumpulan hasil modifikasi Vixion dengan jenis jari-jari tersebut. Tentunya ada banyak ragam dan varian hasil modifikasi Vixion yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera.

Berikut kumpulan hasil Modif Vixion dengan menggunakan Jari Jari Standar.

1. Modifikasi Vixion Old Jari Jari Standar

1. Modifikasi Vixion Old Jari Jari Standar

Modifikasi pertama dilakukan pada varian Vixion Old atau Vixion keluaran tahun 2007 hingga 2012. Pemasangan jari-jari standar pada Vixion Old memang sangat keren dan cocok dengan berbagai tipe serta warna kendaraan.

Supaya bisa mendapatkan gambaran, berikut beberapa hasil modif Vixion Old dengan jari-jari Standar.

2. Modifikasi New Vixion Jari Jari Standar

2. Modifikasi New Vixion Jari Jari Standar

Selanjutnya adalah modif jari-jari Standar khusus untuk New Vixion yang merupakan produk Yamaha mulai tahun 2012 ke atas. Vixion Shinchan (biasa orang lain menyebutnya) sangat pas ketika dipasangi jari-jari Standar tersebut.

Berikut beberapa hasil modif New Vixion jari-jari Standar.

3. Modifikasi Vixion Merah Jari Jari Standar

3. Modifikasi Vixion Merah Jari Jari Standar

Biasanya Vixion didominasi oleh warna utama yang merupakan favorit dari masyarakat, yaitu merah. Sebuah modifikasi Vixion Merah memang semakin membuatnya nampak keren apalagi jika dipadukan dengan jari-jari standar warna emas.

Berikut beberapa hasil modif Vixion Merah dengan jari-jari Standar.

4. Modifikasi Vixion Hitam Jari Jari Standar

4. Modifikasi Vixion Hitam Jari Jari Standar

Vixion Hitam merupakan kesukaan para riders yang menyukai tipikal motor sederhana tapi tetap keren. Karena warna ini cenderung netral, maka penggunaan jari-jari Standar dengan motif apapun sangat serasi ketika dipasang.

Berikut beberapa hasil modif Vixion Hitam Jari Jari Standar.

Ternyata banyak juga referensi Modifikasi Vixion Jari Jari yang bisa dipilih saat ini. Tentunya semua hasil modifikasi tersebut bisa diaplikasikan secara langsung pada motor Anda. Jadi tampilan serta performa Vixion dengan Jari-jari Standar bisa lebih memuaskan.

Biaya Modifikasi Vixion Jari Jari Standar

Biaya adalah pertimbangan terpenting dalam melakukan modifikasi Vixion Jari-jari. Beruntungnya, melakukan modif Vixion Jari Jari Standar kali ini tidak perlu mahal. Dengan budget terjangkau alias murah, hasil modifikasi Vixion bisa memberikan hasil optimal.

Berikut rincian biaya modif Vixion Jari Jari Standar.

1. Biaya Velg Modif Vixion Jari Jari Standar

Velg Vixion khusus modifikasi biasanya dibanderol dengan harga Rp. 450.000,00 untuk tiap bagian baik depan maupun belakang. Apabila ingin membeli satu setnya, maka bisa mencapai kisaran angka Rp. 800.000,00 hingga Rp. 1.500.000,00.

2. Biaya Bushing Arm Modif Vixion Jari Jari Standar

Bushing Arm khusus modifikasi juga terbilang cukup murah bagi pengendara motor Vixion. Pasalnya Anda bisa mendapatkan komponen tersebut dengan harga mulai dari Rp. 25.000,00 hingga Rp. 125.000,00 dengan kualitas terbaik.

3. Biaya Ban Modif Vixion Jari Jari Standar

Biaya untuk menebus harga ban juga sangat variatif, karena semua tergantung dari jenis serta merek Ban yang akan digunakan. Biasanya ban khusus modifikasi Vixion ini dibanderol mulai dari Rp. 450.000,00 per satu bagian.

Semakin terkenal merek suatu ban, maka dapat dipastikan jika harganya akan semakin mahal. Namun hal tersebut akan sebanding dengan kualitas yang bisa didapatkan. Selebihnya, Anda hanya perlu memilih Velg serta jari-jari yang cocok untuk ban pilihan.

4. Biaya Jari Jari Standar Velg Modif Vixion

Khusus Jari Jari Standar, biasanya seller akan menjual produk tersebut sepaket dengan Velgnya. Dengan harga mulai dari Rp. 900.000,00 hingga Rp. 3.000.000,00 Anda sudah bisa mendapatkan Jari Jari Standar khusus motor Vixion tersebut.

Apabila ingin membuat sebuah modifikasi sederhana, maka Anda dapat melihatnya secara langsung melalui Modifikasi Vixion Old Hitam yang tentunya simple dan murah tapi tetap keren ketika dipandang.

FAQ Modif Vixion Jari Jari Standar

Berapa ukuran jari jari Vixion Old?

Apabila ukuran Velg Vixion Old terbilang lebar (lebih dari 2.5 Inci), maka dapat menggunakan ukuran jari-jari 164 bagian depan dan 130 bagian belakang.

Berapa ukuran standar Ban Vixion?

Ukuran standar ban Vixion biasanya adalah 90/80 untuk ban depan dan 120/70 untuk ban belakang.

Ban depan Vixion ring berapa?

Ban depan Vixion biasanya berukuran 90/80 atau 100/80 dengan ring 17.

KESIMPULAN

Sekarang Anda sudah mengetahui beberapa rekomendasi Modifikasi Vixion Jari Jari Standar melalui pembahasan di atas. Tentunya pemilik juga bisa menggunakan rincian biaya modif Vixion jari-jari standar supaya bisa lebih mudah dalam melakukan estimasi.

Sekian pembahasan mengenai Modifikasi Vixion Jari Jari dari Tim Situs Inspired2Write. Nantikan informasi menarik seputar dunia otomotif, pendidikan, usaha, teknologi, dan topik terhangat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari kami.

Sumber Gambar: Admin Inspired2Write, Pinterest.com

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.