√ Limit Setor Tunai BCA 2022 : Minimal & Maksimal

Limit Setor Tunai BCA – Bank BCA terus menerus meningkatkan layanan dan fasilitas perbankan untuk memudahkan para nasabahnya dalam melakukan berbagai jenis transaksi. Salah satu fasilitas yang diberikan oleh bank BCA untuk memudahkan transaksi yaitu kartu debit atau ATM.

Kartu ATM ini digunakan untuk mengakses mesin ATM untuk melakukan berbagai keperluan, seperti cek saldo, CEK MUTASI BCA, transfer dan lain sebagainya. Selain itu, fungsi lain dari kartu debit yaitu sebagai alat bayar saat belanja di merchant yang menyediakan menis EDC.

Kartu debit juga bisa digunakan untuk setor tunai. Dengan fungsi ini, maka nasabah tidak perlu mengantri ke bank untuk menabung. Cukup datang ke ATM, anda sudah bisa menabung atau setor tunai. Pada dasarnya setiap bank menyediakan kartu debit, tak terkecuali bank BCA.

Hanya saja jenis dan limit yang diberikan setiap bank berbeda-beda. Untuk bank BCA sendiri menentukan limit yang berbeda-beda untuk masing-masing jenis tabungan. Nah, penasaran berapa limit setor tunai BCA, berikut inspired2write akan sajikan informasi selengkapnya.

Limit Setor Tunai BCA Minimal dan Maksimal

Limit Setor Tunai BCA Minimal dan Maksimal

Setiadaknya ada 3 jenis kartu debit BCA yaitu kartu debit Blue (Silver), Gold dan Platinum. Ciri khas ketiga jenis kartu tersebut terdapat pada warnanya. Selain itu, setiap kartu juga memiliki besaran limit masing-masing. Untuk informasi lebih rinci, simak ulasan di bawah ini.

Limit Maksimal Setor Tunai BCA

Limit Setor tunai adalah nilai maksimal atau besaran maksimal dari transaksi setor tunai yang ditetapkan oleh pihak bank. Adapun batas maksimal setor tunai yang ditetapkan oleh bank BCA yaitu sebagai berikut.

1. BCA Blue (Silver)

BCA Blue Silver

Yang pertama ada BCA Blue (Silver). Kartu ATM jenis ini sangat tepat untuk anda yang aktif bertransaksi lewat online atau debit. Jenis kartu ini bisa digunakan untuk berbagai transaksi, termasuk setor tunai atau menabung. Untuk limit setor tunai BCA Blue di ATM yaitu maksimal sebesar Rp. 25.000.000 per hari.

2. BCA Gold

BCA Gold

Selanjutnya, ada BCA Gold yang merupakan jenis kartu yang sangat cocok untuk anda yang aktif bertransaksi mulai dari Rp 10 juta sampai dengan Rp. 75 juta di berbagai merchant. Untuk setor tunai sendiri, limit BCA Gold di ATM maksimal sebesar Rp. 40.000.000 dalam sehari.

3. BCA Platinum

BCA Platinum

Sedangkan jenis kartu lainnya yaitu BCA Platinum. BCA Paltinum menjadi jenis kartu dengan mobilitas tinggi yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan transfer hingga Rp. 100 juta. Sedangkan, untuk limit setor tunai BCA Platinum ini lebih besar dibandingkan BCA Blue dan Gold yakni maksimal sebesar Rp. 50.000.000 per hari.

4. BCA Tapres

BCA Tapres

BCA Tapres merupakan salah satu jenis tabungan BCA yang memberikan manfaat kebih bagi uang yang disimpan dalam tabungan. Kartu Tapres akan memberikan kemudahan untuk menikmati berbagai kelebihan dari e-banking BCA dengan limit transaki lebih besar. Untuk transaksi setor tunai, limit BCA Tapres yaitu maksimal sebesar Rp. 40.000.000 dalam sehari.

5. BCA Xpresi

BCA Xpresi

BCA Xpresi atau Tahapan Xpresi merupakan jenis tabungan BCA baru dengan desain beragam, khusunya untuk anda yang kreatif, dinamis dan berkarakter. Jenis tabungan ini dapat digunakan untuk transaksi seperti setor tunai. Limit setor tunai BCA Xpresi maksimal yaitu sebesar Rp. 15.000.000 per hari.

Limit Setor Tunai ATM BCA

Untuk batas minimal setor tunai di ATM BCA sendiri tergantung jenis uang pecahan mesin ATM BCA itu sendiri. Umumnya minimal setoran tunai ATM BCA yaitu 1 lembar baik uang pecahan Rp. 20.000, Rp. 50.000 ataupun Rp. 100.000. Sedangkan, nominal maksimal setor tunai di ATM BCA ialah 50 lembar baik menggunakan uang pecahan Rp. 20 ribu, Rp. 50 ribu maupun Rp. 100 ribu.

Cara Setor Tunai BCA

Cara Setor Tunai BCA
  1. Langkah pertama, masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  2. Kemudian, pilih bahasa “Indonesia” agar mudah dipahami.
  3. Selanjutnya, masukkan 6 digit nomor PIN ATM anda.
  4. Lalu, silahkan pilih menu “Setor Tunai“.
  5. Setelah itu, silahkan masukkan uang kedalam Box yang disediakan oleh mesin ATM setelah memilih menu “Setor Tunai“.
  6. Pastikan uang yang anda masukan rapi, tidak sobek atau terlipat.
  7. Maka secara otomatis akan muncul nominal jumlah uang yang anda setor di layar ATM.
  8. Langkah selanjutnya, pilih menu “Setor“.
  9. Lalu, silahkan pilih rekening anda untuk setor kedalam rekening tabungan pribadi.
  10. Transaksi selesai, silahkan simpan struk sebagai bukti transaksi.

Call Center Bank BCA

Untuk informasi lebih lengkap, terkait limit transaksi setora tunai, anda bisa menanyakan langsung ke customer service BCA. Anda bisa mengghubungi layanan Call Center BCA seperti di bawah ini.

  • Halo BCA 1500888
  • Bank BCA 08111500998
  • Telepon : (021) 235 88000
  • Fax : (021) 235 88300
  • Email : halobca@bca.co.id
  • Twitter : @HaloBCA

Sekiranya hanya itu saja informasi yang dapat inspired2write.com sajikan untuk anda terkait informasi lengkap seputar limit setoran tunai BCA. Dengan pemberlakuan limit, maka transaksi setiap nasabah akan terkontrol. Mungkin hanya itu saja, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.