16 Cara Setor Tunai CIMB Niaga 2022 : ATM & Kantor Cabang

Cara Setor Tunai Cimb Niaga – Dalam upaya untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap nasabah, saat ini bank CIMB Niaga telah menyediakan fasilitas yang memudahkan para nasabahnya untuk melakukan berbagai transaksi perbankan. Salah satu fasilitas tersebut yaitu ATM setor tunai atau Cash Deposite Machine (CDM).

Sama halnya seperti ATM tarik tunai, mesin ATM setor tunai juga diakses menggunakan kartu ATM. Nah, untuk mendapatkan kartu ATM CIMB Niaga, anda perlu melakukan PEMBUKAAN REKENING CIMB NIAGA di kantor cabang. Setelah membuka rekening, maka anda akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM.

Dengan kartu ATM, maka anda dapat melakukan berbagai transaksi, termasuk setor tunai. Hadirnya mesin CDM maka transaksi setor tunai semakin praktis untuk dilakukan. Dengan begitu anda juga tidak perlu lagi mengunjungi dan mengantri di kantor unit kerja CIMB Niaga untuk melakukan transaksi setor tunai.

Caranya sendiri sangatlah mudah. Meskipun mudah, namun masih banyak pengguna yang belum mengetahui caranya. Banyak dari mereka kesulitan menyetor uang karena masing bingung dalam pengoperasian mesin ATM setor tunai. Untuk melakukan setor tunai, silahkan simak caranya di bawah ini.

Cara Setor Tunai CIMB Niaga Lewat ATM & Kantor Cabang

Cara Setor Tunai CIMB Niaga Lewat ATM Kantor Cabang

Untuk transaksi setor tunai di ATM sendiri hanya bisa dilakukan di ATM yang bertanda setor tunai saja. Jadi pastikan ketika anda ingin melakukan menabung di ATM, pastikan mesin ATM tersebut merupakan mesin ATM setor tunai.

Namun, jika lokasi tempat tinggal kamu tidak ada mesin ATM setor tunai, maka kamu bisa menyetor tunai kantor cabang melalui teller. Adapun caranya, silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Setor Tunai CIMB Niaga

Pada dasarnya untuk melakukan setor tunai tidak jauh berbeda seperti menggunakan mesin ATM biasa. Selain itu, uang yang akan kamu setorkan juga harus dalam kondisi yang baik dan rapi, tidak boleh terlipat, sobek atau tersteples. Jika kondisi uang yang kamu setorkan sobek atau terlipat maka tidak akan terhitung atau diterima oleh mesin CDM.

ATM CIMB Niaga

  1. Pertama-tama, masukkan kartu ATM CIMB Niaga anda ke mesin ATM CIMB Niaga setor tunai.
    Pertama tama masukkan kartu ATM CIMB Niaga anda ke mesin ATM CIMB Niaga setor tunai
  2. Lalu, masukkan PIN ATM CIMB Niaga anda.
    Lalu masukkan PIN ATM CIMB Niaga anda
  3. Setelah memasukan PIN, silahkan pilih menu “Setor Tunai“.
    Setelah memasukan PIN silahkan pilih menu Setor Tunai
  4. Selanjutnya, tinggal masukan uang tunai ke dalam mesin ATM CIMB Niaga sesuai jumlah yang diinginkan.
    Selanjutnya tinggal masukan uang tunai ke dalam mesin ATM CIMB Niaga sesuai jumlah yang diinginkan
  5. Maka mesin ATM akan menampilkan jumlah uang yang anda setorkan.
    Maka mesin ATM akan menampilkan jumlah uang yang anda setorkan
  6. Jika sudah sesuai, silahkan pilih “Rekening Sendiri” atau “Rekening CIMB Niaga Lain“. Jika anda ingin setor tunai ke rekening CIMB Niaga lain, maka anda akan dimintai untuk memasukan no rekening tujuan.
    Jika sudah sesuai silahkan pilih Rekening Sendiri atau Rekening CIMB Niaga Lain
  7. Jika sudah, tingga tunggu beberapa saat, maka layar mesin ATM akan menampilkan pemberitahuan bahwa transaksi berhasil.
  8. Terakhir mesin ATM akan mengeluarkan kartu ATM dan struk sebagai bukti transaksi.
    Terakhir mesin ATM akan mengeluarkan kartu ATM dan struk sebagai bukti transaksi

Kantor Cabang CIMB Niaga

Kantor Cabang CIMB Niaga

Namun, jika di lokasi anda, tidak menemukan ATM setor tunai terdekat atau memang lokasi anda tinggal belum ada ATM setor tunai yang anda temukan hanyalah kantor cabang CIMB Niaga. Anda tak perlu khawatir soal itu, anda masih bisa setor tunai di kantor cabang. Namun anda perlu bersabar karena harus mengantri. Adapun caranya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama, kunjungi kantor cabang CIMB Niaga terdekat dengan membawa uang tunai dan buku rekening.
  • Kemudian, silahkan masuk ke kantor dan langsung ambil nomor antrian.
  • Tunggulah hingga giliran nomor antrian anda di panggil.
  • Jika sudah, silahkan sampaikan kepada teller bahwa anda ingin setor tunai.
  • Selanjutnya, teller akan meminta anda mengisi form setor tunai. Untuk mengisinya ikuti saja panduan dari teller.
  • Jika sudah serahkan buku tabungan dan uang tunai yang ingin kamu setorkan.
  • Nantinya teller akan membantu proses penyetoran tunai.
  • Jika sudah, maka anda akan diberi bukti bahwa anda telah melakukan setor tunai di kantor cabang.

Limit Setor Tunai CIMB Niaga

Namun perlu kamu ketahu, bahwa untuk transaksi setor tunai memiliki batasan. Limit ATM CIMB Niaga setor tunai hanya menerima uang pecahan minimal Rp. 20.000, Rp. 50.000 dan Rp. 100.000. Sedangkan limit maksimal setor tunai anda hanya bisa memasukan 100 lembar uang tunai per transaksi dengan jumlah maskimal sebesar Rp. 200 juta dalam sehari.

Itulah beberapa cara yang dapat inspired2write.com sajikan untuk anda. Dengan banyaknya jumlah mesin ATM CIMB Niaga yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, tentunya nasabah tidak akan kesulitan untuk menemukan ATM CIMB Niaga.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.